Login

Email
Password


Whatsnow

CELEB YANG JUGA SUKSES DI PENDIDIKANNYA

13 Juli 2017

Banyak yang nganggep jadi selebriti itu hanya bermodalkan tampang dan kemampuan di depan layar. Padahal, nggak sedikit juga selebriti yang terbukti kepintarannya di bidang akademik, bahkan masuk ke perguruan tinggi ternama di dunia. Jadi kalo selama ini kita mikirnya jadi seleb itu nggak harus pinter, pikir lagi dua kali deh, apalagi kalo ngeliat deretan seleb yang juga sukses di pendidikannya ini.

 

TASYA KAMILA

Kalo dulu Tasya dikenal sebagai penyanyi cilik ‘Anak Gembala’, sekarang Tasya dikenal sebagai artis pintar dengan banyak prestasi akademis. Lulus daru Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan gelar cum laude, saat ini Tasya sedang menjalani pendidikan S2 Public Administration di Columbia University, Amerika  Serikat. Pendidikannya itu didapat dari beasiswa yang diberikan oleh LDP Kementrian Keuangan Republik Indonesia lho! Wow! Nggak hanya itu, dia pernah terpilih sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementrian Lingkungan Hidup Indonesia. Cewek yang terkenal ramah ini juga sering share tentang kehidupan sehari-harinya di Columbia lewat Instagram dan seru buat diikutin!

 

NATALIE PORTMAN

Dengan kecantikan yang sangat khas, Natalie Portman merupakan seleb yang udah terkenal banget sama kepintarannya. Kalo ada 10 artikel tentang celeb yang pintar, udah bisa dipastiin 9 artikel ada nama dia. Natalie lulus dari dua perguruan sekaligus, the American Theater Dance Workshop in New Hyde Park, New York di mana dia belajar balet dan teater, serta the Usdan Center for the Creative and Performing Arts in Wheatley Heights. Hebatnya, dia milih buat nggak dateng ke premier night “Star Wars: Episode I – The Phantom Menace” (dia berperan sebagai Padme Amidala), supaya bisa belajar buat ujian akhirnya! Di tahun 2003 Natalie lulus dari jurusan Psikologi Harvard University, bahkan punya dua jurnal akademis yang diterbitin, dan bisa bicara dalam 5 bahasa! Fiuh!!!

 

EMMA WATSON

Pemeran Hermione Granger di film Harry Potter ini terkenal vokal sama pendapatnya, terutama kalo soal isu feminisme. Emma ngambil kuliah jurusan Inggris Literatur di Brow University, juga pernah jadi visiting student di Worcester College. Oxford. Berkat kepintaran dan kepeduliannya akan hak perempuan, PBB bahkan milih Emma sebagai UN Women Goodwill Ambassador, di mana dia ngumumin kampanye “HeForShe”. Pidatonya yang terkenal banget adalah soal “the belief that men and women should have equal rights and opportunities" and declared that the perception of "man-hating" is something that "has to stop". Bener-bener cewek yang inspiratif!

 

MAUDY AYUNDA

Cewek cantik yang jadi bintang film dan ambassador banyak brand ternama ini ternyata setelah lulus SMA diterima di dua kampus elit dunia (ivy league), yaitu Columbia University dan Oxford University. Tapi Maudy kemudian lebih milih jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi di Oxford University. Kita bisa liat activity-nya Maudy selama kuliah di negri sebrang, juga gimana cara dia ngebagi waktu antara belajar, bekerja dan juga kehidupan sosialnya di channel YouTube-nya. Maudy juga seringkali bicara di forum internasional, di antaranya adalah Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali.

 

DIAN SASTROWARDOYO

Oke kayaknya udah jadi goal banget buat cewek-cewek pengen jadi kayak Dian Sastrowardoyo. Karena nggak hanya cantik dan pinter akting, Dian juga terkenal pinter dan sukses di bidang akademiknya. Pernah belajar di Fakultas Hukum di Universitas Indonesia, ia kemudian pindah ke Fakultas Ilmu Budaya buat belajar Filsafat. Nggak cukup sampe di situ, ia kemudian melanjutkan pendidikan S2-nya di kampus yang sama dengan mengambil jurusan Ekonomi, dan ngedapetin gelar Cum Laude-nya di tahun 2014.

 

SHERINA MUNAF

Kalo yang lain lebih milih jurusan eksak, beda dengan Sherina yang ternyata naruh minat besar sama dunia kreatif (animasi). Cewek kelahiran 1990 ini emang terkenal suka menggambar dan animasi, makanya begitu album musiknya yang berjudul 'TUNA (Tunes by Sherina)' kelar dirilis, dia langsung bertolak ke Jepang buat ambil sekolah 2D animasi. Sherina juga bikin komik lho!


Foto: Berbagai sumber

Related Articles

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.