Login

Email
Password


Whatsnow

MET GALA 2017

17 Mei 2017

Disebut sebagai "Fashion's biggest night out", Met Gala adalah salah satu event iconic yang digelar sebagai event penggalangan dana untuk Metropolitan Museum of Art di New York City. Event ini jadi ajang para celebrity, kreator muda dan para pelaku industri kreatif untuk nunjukin sisi artsy mereka, terutama di red carpet.

The excitement doesn't stop there, Met Gala juga disebut sebagai penanda grand opening Costume Institue fashion exhibition yang sangat dinanti-nantikan. Untuk tahun ini, Met Gala menggandeng Comme des Garcons designer Rei Kawakubo, yang mengadakan eksibisi bertema "Rei Kawakubo/Comme des Garcons: Art of the in-Between."

 

ABOUT REI KAWAKUBO

Wanita kelahiran 11 Oktober 1942 ini berbasis di Tokyo dan Paris, serta merupakan founder dari Comme des Garcons dan Dover Street Market. Rei dianggap sebagai the most visionary designer yang nggak ragu-ragu buat pushing her limits. Setiap designnya terkenal sebagai "anti-fashion" terutama Comme des Garcons, dengan warna yang mostly dark dan cuttingan unik dan inovatif. Selama karirnya, Rei Kawakubo terkenal sebagai pribadi yang private dan pemalu, hanya sedikit interview yang dilakukan dan satu hal yang ditekankan designer yang selalu out of the box ini di salah satu interviewnya tahun 1989 adalah "I'm not very happy to be classified as another Japanese designer. There is no one characteristic that all Japanese designer have."

 

SO, WHO'S GOT THE BEST DRESSED AND LOOKS?

SELENA GOMEZ

Nggak seperti celebrity lainnya, Selena tergolong "biasa" hanya dengan pake dress broken white dengan hiasan pearl dan akesori choker emas. Tapi harus acung jempol deh untuk beauty looksnya. We love how she did with her eyes! Dalam sekejap beauty look ini langsung diikutin sama seluruh beauty blogger.

 

KATY PERRY

Bukan Katy Perry namanya kalo nggak tampil psychedelic. Katy tampil unik dengan balutan gaun warna merah terang sampe dijuluki "lady in red", totally a bold fashion statement. Di bawah dramatik headpiece-nya, penyanyi lagu "ROAR" ini pake lipstiik yang senada dengan gaunnya dan smoky electric blue eye-shadow. Nggak salah deh kalo semua orang langsung noleh ke cewek ini.

 

CARA DELEVINGNE

Cara slayed the red carpet with her metallic look and metallic Chanel suit! Walaupun fansnya agak kuatir tapi ternyata Cara fine aja tuh. Selain ngecat shave head-nya dengan warna metalik, Cara nambahin kristal yang bikin penampilannya makin memukau. Guardian of Galaxy vibe anyone?

 

RIHANNA

Walaupun semua tampil keren tapi nggak bisa dipungkiri Rihanna lah yang jadi center of attention malam itu. Dibalut dress dari CDG, baju Rihanna jadi yang paling extravagant di red carpet, nggak kalah dengan yellow dress-nya tahun lalu (ingat meme breakfast dress Rihanna?). Nggak kalah dengan bajunya, look Rihanna yang mostly berwarna berry red juga patut dilirik. Rihannya pake metallic fuchsia eye-shadow, bright pink highlighter dan statement berry lipstick. Look ini juga langsung jadi heboh di kalangan beauty blogger lho.

 

LILY COLLINS

Lily stick to the theme dengan ngikutin gaya rambut bob, ciri khas dari Rei Kawakubo. Untuk makeup, Llily malam itu tampil ala gothic fairytale dengan spider eye-lashes dan maroon-red matte lipstick yang ngingetin kita sama gaya lolita Harajuku style, minus heavy smoky eye-shadow.

 

ZENDAYA

Zendaya is definitely one of our favorite looks! Cewek yang selalu menjunjung tinggi 'Girl Power' dan melawan isu rasisme ini tampil memukau dengan rambut alaminya yang keriting. Then she rocks her looks by using matte persimmon lip yang senada dengan gaun floralnya. Hmm.. Persimmon color kayaknya bakal jadi trend nih.

 

KENDALL JENNER

Walaupun bajunya agak sedikit dipertanyakan dan mungkin cuma Kendall yang bisa tampil dengan outfit ini, tapi dari beauty looks Kendall berhasil narik perhatian publik malam itu. Get her effortless makeup with tousled wet hair dan statement matte orange-red lipstick. Well, mungkin ini ya yang namanya orang cantik mau diapain juga tetap cantik =P

 

GIGI HADID

Apalah artinya kerumitan Met Gala kalo nggak bertemu baju yang rumit juga. Malam itu Gigi berhasil tampil dengan dress yang bisa dibilang the most complicated designs. Baju design Tommy Hilfiger ini punya layer tumpuk yang asimetris. Untuk looknya, Gigi ngewarnain rambutnya senada dengan warna dressnya yaitu caramel-brown, diimbangi dengan cat eyes dan tousled bun.

 

EMILY RATAJKOWSKI

Sama kayak Selena, walaupun baju sequin Emily karya designer Marc Jacobs ini dianggap "biasa" (although stunningly beautiful and one of our favorite), tapi dinilai masih cocok dengan tema Rei Kawakubo. Untuk makeup, Emily menonjolkan matanya yang indah dengan wing eyes warna turquoise dan shimmer warna bronze.

 

LIU WEN

Liu tampil sensual dengan balutan transparant dress dengan aksoseri berlian buatan Jepang yang terletak di bagian dada. Buat ngimbangin bagian atas, long skirt bagian bawah dibikin sedikit playful dengan bahan denim yang dilayer, sesuai dengan ciri khas Rei Kawakubo.


Foto: Gettyimages dan berbagai sumber

Related Articles

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

The Lucky Fifty Winner

16 Februari 2016

The Lucky Fifty Winner for Januari 2016

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.