Login

Email
Password


Whatsnow

REKOMENDASI TOKO OLEH-OLEH

28 April 2017

Berikut adalah beberapa tempat yang wajib banget kita datengin buat nyari oleh-oleh di Jepang.

 

DON QUIJOTE (DONKIHOTE)

Di toko yang tersebar hampir di seluruh penjuru Jepang ini kita bisa nemuin barang apa pun. Mulai dari snack, minuman khas Jepang, pernak-pernik, kebutuhan rumah, elektronik, kecantikan sampe kostum cosplay! Asyiknya lagi di sini barang-barangnya sering didiskon murah meriah dan kita bisa beli banyak. Toko ini mudah banget kok dicari karena hampir semua orang Jepang tau, atau kita tinggal lihat aja ikon penguin atau tulisan huruf Jepang warna kuning mentereng dengan background hitam dan ada 3 garis kuning.

 

ASOKO

Kalo suka dengan produk minimalis dan berkonsep tapi nyarinya grosiran cobain deh ke sini. Asoko lebih mengutamakan produk rumahan yang bisa dipakai sehari-hari dengan design yang keren, seperti payung, tote bag, dan aksesoris serta stationary.

 

LOFT

Kalo menurut penulis sih di toko ini lebih diperuntukkan buat kita yang koleksi atau crafter. Walaupun produk yang dijual adalah barang-barang kebutuhan sehari-hari, tapi karena designnya yang unik produk di sini bisa kita beli sebagai hadiah untuk teman atau sahabat. LOFT bisa ditemuin di Tokyo, Shibuya, dan Shinjuku dengan ciri khasnya ada hiasan gear di belakang tulisan LOFT.

 

TOKYU HANDS

Sama seperti LOFT, Tokyu Hands juga merupakan concept store yang recommended banget buat kita para collector atau crafter. Koleksi produk aksesoris, stationary-nya yang keren-keren bikin nggak nahan untuk belanja. Oia Tokyu Hands ini produk designnya modern minimalis ciri khas Tokyo, jadi bagus juga beli buat hadiah. Lokasinya bisa ditemuin di Shibuya, Ginza, atau Shinjuku.

 

AWESOME STORE

Kalo belum puas dengan LOFT dan Tokyu Hands, yuk cobain datang ke sini. Produk di Awesome Store juga berdesign ala modern Tokyo dengan sentuhan urban. Beberapa produknya selalu mengikuti trend karena terletak di pusat Harajuku-Omotesando, makanya nggak heran toko ini terkenal sebagai life style trendy store. Staff di sini semuanya multilingual jadi nggak usah ragu buat bertanya.

 

TRAVELLERS FACTORY

Punya temen yang hobi travelling atau kita sendiri lagi nyari hal yang berbau travel? Cocok banget kesini! Traveller’s Factory ngejual semua barang kebutuhan traveler. Dan best seller mereka adalah agenda or traveler note yang multifungsi. Bisa buat nyatet semua perjalanan kita deh.

 

MATSUMOTO KIYOSHI

Beauty enthusiast ayo merapat! Pastiin toko drug store ini masuk ke must visit store kita, karena di sini nggak cuma produknya yang super lengkap tapi juga harganya dijamin bisa lebih murah disbanding toko drug store lainnya! Udah gitu, terkadang suka ada diskon untuk brand-brand Jepang seperti SK-II, baik yang dijual dalam bentuk paket atau satuan, WOW!

 

BUYING ELECTRONIC STUFF

Udah rahasia umum kalo di Jepang harga elektronik jauh lebih murah, terutama kamera, handphone, atau pun alat produk kecantikan (hair dryer). Coba datengin ke Yodobashi Camera dan BICQLO. Yodobashi Camera mungkin kalo di Indonesia seperti Glodok, di tempat ini semua jenis barang elektronik made in Japan yang berkualitas bisa kita dapetin. Lalu, BICQLO yang terletak di Shinjuku merupakan toko khusus yang merupakan gabungan dari brand elektronik besar Jepang, BIC CAMERA dan toko pakaian retail, Uniqlo. Karena konsepnya yang multishopping, jadi kalo kita nggak punya waktu banyak untuk keliling ke berbagai daerah kita bisa langsung nyamperin ke BICQLO.

 

AMEYOKO

Daerah ini merupakan pusat perbelanjaan tradisional (pasar) Jepang yang letaknya dekat dengan stasiun Ueno. Di sini pas banget buat kita yang mau wisata kuliner-an atau beli oleh-oleh khas jajanan pasar Jepang. Asyiknya nih, selain kita bisa nyicipin makanan di sana, kalo jago nawar di tempat inilah kita boleh melakukan tawar-menawar dengan penjualnya langsung. Jajanan yang musti dicoba adalah wagashi atau kue tradisional Jepang. Oia, mereka juga punya yang lain selain makanan lho, dan kalo kita jeli kita bisa nemuin barang-barang unik dengan harga bagus di Ameyoko.

 

MARUGOTO NIPPON ASAKUSA

Asakusa yang terkenal dengan autentiknya punya satu toko yang juga wajib kita datengin kalo mau nyari barang yang “Jepang banget”. Di Marugoto Nippon kita bisa dapetin kerajinan tangan, bahan masakan (in case kita mau masak masakan jepang sepulangnya dari sini), dan berbagai macam produk local. Kalo pun kita nggak berbelanja tapi karena toko ini punya motto di setiap produknya yaitu “pesona produk local yang berkualitas, diciptakan melalui waktu yang panjang dan kerja keras” jadi tempatnya cukup menyenangkan lho untuk sekedar cuci mata.


Foto: nipponnews.net, japankakkoi.com, wikipedia commons, Shutterstock, & berbagai sumber

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

03 Februari 2016

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.