Login

Email
Password


Whatsnow

TOP 5 NEGARA DENGAN PENDIDIKAN TERBAIK

11 Maret 2018

Pendidikan nggak cuma penting buat kehidupan seseorang, tapi juga sebagai tolak ukur kemajuan dan perkembangan sebuah bangsa. Makanya penting banget untuk sebuah negara punya kualitas pendidikan yang baik. Menurut rilis yang dikeluarkan oleh edudemic.com, berikut lima negara yang punya sistem pendidikan terbaik.

 

KOREA SELATAN

Dinilai dari tingkat kelulusan, GDP (Gross Domestic Product), kultur, bahkan nilai per siswa, negeri ginseng ini menempati urutan pertama sebagai negara yang punya sistem pendidikan terbaik. Hal ini nggak aneh, mengingat masyarakat Korea Selatan sendiri sangat memperhatikan pendidikan dan menjadikannya sebagai prioritas utama mereka dibandingkan sektor yang lain.

 

JEPANG

Jepang punya struktur pendidikan yang berbasis teknologi dan modernisasi, makanya kemajuan riset atau pun penelitian lainnya di negara ini bisa dibilang nggak pernah surut. Selain itu, pendidikan modern dan tradisi berjalan beriringan, makanya setiap siswa selain punya otak encer juga punya attitude yang baik, bahkan dari sejak mereka sekolah dasar.

 

SINGAPURA

Biarpun negara ini kecil tapi dalam hal kualitas pendidikan, Singapura nggak kalah dengan negara lainnya. Singapura terkenal sangat fokus buat ngembangin sistem pendidikannya selama bertahun-tahun dan nggak ragu untuk berinvestasi tinggi di sektor ini. Jadi nggak heran deh kalo salah dua Universitas Terbarik Asia ada di Singapura, yaitu Nanyang Technological University (NTU) dan National University of Singapore (NUS) menurut QS Asia University Rankings.

 

HONGKONG

Hongkong mengadopsi manajemen, sistem dan model pendidikan dari UK. Inilah salah satu alasan yang ngejadiin Hongkong sebagai salah satu negara yang punya sistem pendidikan terbaik dunia. Kurikulum pelajaran di Hongkong berlandaskan fakta yang ada di lapangan yang udah diajarin sejak sekolah dasar, makanya siswa di Hongkong jadi sangat melek dunia profesional dan bisnis.

 

FINLANDIA

Agak cukup mengagetkan ketika Finland jatuh ke urutan nomor 5. Perubahan sistem dan manajemen seperti penghapusan program kuliah gratis karena kebijakan pemerintah, dinilai jadi salah satu alasan kenapa ranking mereka melorot, walaupun dinilai masih tetap tinggi dibanding Amerika atau negara lainnya. Hal ini bukan berarti ada penurunan kualitas, karena menurut kabar terakhir Finland menerapkan pengajaran digital dan pengembangan skill per individual, yang diharap akan menaikan ranking mereka di tahun selanjutnya.


Foto: Pexels

Related Articles

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.