Login

Email
Password


Whatsnow

SCHOOL DRAMA

30 Juli 2017

Masa sekolah adalah masa yang nggak bisa dilupain. Makanya drama yang berlatar belakang sekolah paling sering dijadiin tema drama. Selain yang udah legendaris kayak Boys Over Flower, ini dia 10 drama pilihan Happifyourworld that we will surely love and enjoy to watch again and again!

 

NOBUTA WO PRODUCE

Drama sekolah produksi tahun 2005 ini, adalah salah satu drama sekolah yang masih diingat sampe sekarang berkat plot cerita yang apik. Nobuta Wo Produce berkisar tentang 3 orang yang punya kepribadian saling bertolak belakang. Kiritani Shuji, cowok populer di sekolah yang sebenarnya lelah sama image perfect-nya. Akira Kusano, adalah cowok free spirited yang nggak peduli dengan omongan orang dan hidup semaunya. Berdua, mereka berusaha ngejadiin Nobuko Kotani, cewek pemalu dengan penampilan kayak hantu yang sering dibully sekelas jadi cewek paling populer di sekolah. Buat kamu yang berpikir bakal ada love triangle conflict diantara mereka, kayaknya bakal terkecoh. Karena drama ini pure ngajarin kita tentang friendship, gimana kita bisa nerima diri apa adanya dan nggak berusaha untuk ‘fake’, sambil diselipin bumbu komedi comical yang nggak bosen ditonton berulang-ulang.

 

HANAZAKARI KIMITACHI E (HANAKIMI)

Ashiya Mizuki rela ngelakuin apapun supaya cowok impiannya, Sano Izumi bisa balik lagi jadi atlit lompat tinggi. Termasuk nyamar jadi cowok di all boys school! Simak gimana perjuangan Mizuki ngebujuk Sano sambil bertahan mati-matian biar nggak ketauan di asrama yang penuh sama cowok-cowok absurd. Drama komedi romantic based on manga ini populer banget sampe diadaptasi ke beberapa Negara, termasuk Indonesia. Dan juga dibikin remakenya tahun 2011. Tapi banyak yang bilang nggak ada yang bisa ngalahin versi aslinya, terutama dari segi kekonyolan dan casting Mizuki sendiri lho. Hmm.. Sepertinya mimin setuju.   

 

GREAT TEACHER ONIZUKA (GTO)

Peran guru nggak cuma ngajarin ilmu pelajaran aja, tapi juga gimana caranya dia bisa bikin kepribadian si murid berkembang. Ini yang jadi prinsip Onizuka Eikichi, cowok 22 tahun bekas ketua geng jalanan. Onizuka yang kesal sama system pendidikan yang superior dan ignorant, terutama ketika guru nggak memperhatikan kebutuhan para murid, akhirnya mutusin buat ngubah system tersebut dengan jadi guru. Walaupun hasil testnya pas-pasan dan dia dapet kelas paling bermasalah di sekolah, tapi dengan caranya sendiri Onizuka berusaha ngedidik muridnya tentang hal yang lebih pentind daripada nilai ujian. Drama ini dijamin bikin kita yang nonton jadi pengen punya guru kayak Onizuka!

 

LIFE

LIFE mengangkat tentang isu bullying yang kerap terjadi di sekolah manapun. Karena isu ini sedikit sensitive, nggak banyak drama yang ngangkat tema ini. Dramanya berpusat ke cewek bernama Ayumu Shiiba yang jadi korban bullying oleh cewek paling populer di sekolah, Manami Anzai. Karena salah paham, Ayumu harus nerima perlakuan bully Manami dan gengnya. Nggak cukup sampe situ, bullying ini pun sampe melibatkan pihak di luar sekolah. Sampe akhirnya Ayumu ngerasa enough dan harus ngelawan balik. Diangkat dari manga berjudul sama, drama dengan isu kontroversial ini ngasih tau gimana Ayumu akhirnya bisa nemuin pertemenanan yang sebenarnya, and stands up for her to live. Pesan yang disampaikan drama LIFE cukup kuat salah satunya LIFE mau nunjukin kalo baik pelaku maupun orang yang ngelihat bullying tanpa bertindak apapun sama-sama bersalah. Drama ini cukup serius lho, Happifyourworld nyaranin sedia drama comedy sehabis nonton ini biar nggak kepikiran hehe...

 

KIMI NI TODOKE

Buat seorang cewek super pemalu dan timid kayak Sawako Kuronuma, boro-boro pacaran, berteman aja buat dia udah kayak mission impossible. Karena personality-nya itulah banyak yang nganggep Sawako adalah cewek pemurung sampe punya julukan ‘Sadako’, selain karena punya penampilan yang juga mirip. Hal ini berubah ketika cowok paling populer di sekolah yang nggak tahan ngeliat murid sendirian, Shota Kazehaya, coba ngobrol dengannya. Sedikit demi sedikit, Sawako mulai terbuka dan mulai dapet sahabat, Chizuru dan Ayane.

 

REPLY SERIES

Drama Korea Reply terdiri dari 3 season yaitu Reply 1997 (season 1), Reply 1994 (season 2), Reply 1988 (season 3). Setiap season punya cerita sendiri yang kisahnya seputar pertemanan dan keluarga, tapi setiap season ternyata sedikit berkaitan walaupun samar. FYI, ciri khas Reply series ini adalah alurnya yang flashback ke masa lalu dan masa kini dari point of view orang pertama. Misalnya di Reply 1988, kita dibikin penasaran siapa sih yang jadi suaminya Sung Deok-seon diantara 4 cowok teman kecilnya.  

 

DREAM HIGH

Kalo Amerika punya GLEE, Korea punya Dream High. Drama yang ngangkat tema musical ini bercerita tentang 6 orang murid berbakat yaitu Go Hye Mi, Yoon Baek Hee, Song Sam Dong, Jin Guk, Jason dan Pil Suk yang bersekolah di Kirin Art High School. Walaupun punya impian yang sama yaitu sukses di dunia music tapi personality yang beda dan persaingan satu sama lain bikin konflik yang nggak bisa dihindarin. Drama ini kurang lebih juga ngasih tau sedikit gimana kehidupan para trainee di Korea. Kayaknya cocok nih buat kita yang suka drama dan music.

 

SCHOOL 2013

The cast dan alur cerita yang menyentuh bikin drama ini jadi salah satu drama paling populer antara tahun 2012 dan 2013. Buat kamu yang pernah nonton drama GOKUSEN season 2. Kurang lebih ini ceritanya sedikit mirip (minus gurunya bukan dari kalangan Yakuza). Nah kalo dilihat dari testimony yang udah nonton dramanya, ternyata yang bikin School 2013 menarik justru hubungan pertemanan tarik ulur antara Park Heung Soo dan Go Nam Son, dua cowok yang awalnya bersahabat tapi malah jadi musuhan. Gimana akhirnya mereka bisa temenan lagi, pastiin buat nonton dramanya ya!

 

MASTER OF STUDY

Nggak peduli kita pintar atau bodoh, selama kita ada keinginan buat belajar, kerja keras, dan strong will to survive kita pasti bisa ngeraih apa yang kita mau. Master of Study bisa dibilang salah satu drama sekolah terbaik Korea. Karena banyak yang bisa kita pelajari dari drama ini, mau itu friendship, guru, maupun keluarga sendiri. Alkisah pengacara yang lintas benua jadi guru di sekolah yang udah hampir ditutup, Kang Suk-Ho. Dia yakin bisa ngebimbing 5 murid bermasalah di sekolahnya buat keterima di Universitas bergengsi. Terang aja dia langsung disangka gila oleh semua penghuni sekolah .Kira-kira bisa apa nggak ya dia nolong ke-5 muridnya?

 

CHEESE IN THE TRAP

Selesai dengan drama latar sekolah, kita naik sedikit dengan drama berlatar perkuliahan. Cheese In The Trap bercerita tentang hubungan yang rumit antara mahasiswa cewek, Hong Seol dan seniornya, Yoo Jung. Plus dua orang lainnya yang merupakan kakak adik, Baek In-Ho dan In-Ha. Sedikit spoiler, ending dari drama ini adalah open ending. Yang artinya nggak ada conclusion yang pasti, mungkin buat sebagian orang jadi kurang puas. Bisa jadi karena pas dramanya, dibikin webtoonnya sendiri belum tamat. Tapi tenang aja, kabarnya movie-nya akan dibuat dan semoga bisa kasi ending yang oke.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.