Login

Email
Password


Whatsnow

MAKNAE YANG TUMBUH BESAR DENGAN GRUPNYA

27 Februari 2018

Menjadi seorang idol dalam usia yang masih muda itu nggak mudah. Banyak yang harus dikorbanin, mulai dari masa pre-remaja bahkan keluarga. Kelima idol ini training dan debut dalam usia yang masih muda, makanya bisa dibilang member grupnyalah yang menjaga dan merawat mereka hingga dewasa. They literally mature with the group, thus the maknae’s bond with all the oldests members is stronger than anything.

 

SHINEE TAEMIN

Taemin masuk sebagai maknae pas umurnya baru 14-15 tahun, atau 3 tahun setelah dia lulus masuk SM. SHINee terkenal sebagai salah satu idol group yang ikatan kekeluargaannya sangat erat. Dan selama 10 tahun terakhir, Taemin yang jago nge-dance ini selalu disupport dan dilindungin banget oleh ke-empat hyungnya. Salah satunya adalah ketika Key, Minho, Onew, dan (alm.) Jonghyun kompak nemenin dan jemput Taemin ke sekolah, yang saat itu ada dugaan kalo Taemin ngalamin pembully-an hanya karena dia idol. Di berbagai kesempatan Taemin sering nunjukin gimana sayang dan respeknya dia sama ke-empat hyungnya, karena itu nggak bisa dibayangin gimana perasaannya ketika dia harus kehilangan salah satu hyungnya.

 

GOT7 BAMBAM & YUGYEOM

Lead rapper Bambam dan lead dance Yugyeom keduanya masuk JYP Entertainment ketika masih berusia 13 dan 14 tahun. Sejak saat itulah semua member yang lebih tua “nge-rawat” dua anak ini sampe mereka besar. Diantara becandaan tanpa henti dan saling ejek (they were called king of extra for a reasons), Bambam dan Yugyeom sangat perhatian dan naruh respek tinggi dengan kelima hyungnya. Bahkan Yugyeom sering bilang kalo dia pingin punya good personality-nya Mark (member yang paling tua).

 

BTS JUNGKOOK

BTS sering sharing cerita pre-debut mereka lewat interview atau pun Bangtan Bomb, dan dari situ kita tahu seberapa besar sayangnya mereka sama si golden maknae yang join BigHit pas umur 13 tahun ini. Solo Jungkook, ‘Begin’ (WINGS) pun bisa dibilang merupakan lagu yang dia dedikasiin buat keenam hyungnya tsb. Dari cerita leader RM, ternyata dibanding kesulitannya sendiri Jungkook lebih sedih kalo ngeliat hyungnya kesusahan. Makanya grup ini pun udah sama layaknya seperti keluarga. Tumbuh dewasa dengan 6 orang udah pasti ada personality yang ‘tertular’, dan ini disetujuin semua fans BTS (ARMY). Mostly bilang kalo mereka bisa ngeliat personality dari RM, Jin, Suga, Jhope, Jimin, dan Taehyung di diri Jungkook.

 

F(X) KRYSTAL

Adik dari Jessica Jung ini masuk jadi trainee di SM pas berumur 12-13 tahun dan debut di f(x) beberapa minggu sebelum ultahnya yang ke-15. Biarpun dikenal sebagai ice princess karena wajahnya yang “icy” tapi cewek ini aslinya berhati sangat lembut. Keliatan dari posting Instagram Amber yang beberapa kali nunjukin sisi lain Krystal yang playful. Member yang lain seperti Luna dan Victoria pun sangat protektif dengan yang paling muda ini, karena tahu aslinya Krystal adalah cewek yang pemalu. Diantara semua member, Krystal paling aktif dan di setiap kesempatan dia pasti selalu mentioned f(x) unni-nya buat nunjukin ke fans kalo mereka masih grup yang solid.

 

RED VELVET YERI

Yeri adalah anggota kelima Red Velvet yang baru aja nginjek usia dewasa (20 tahun Korean age). Yeri gabung di SM Entertainment pas masih SD atau masih 12 tahun dan sama seperti Krystal, Yeri debut ketika usianya masih 14-15 tahun. Cewek yang lagi melatih kemampuan menulis lagu ini jadi mood maker di grup karena sifatnya yang usil dan jahil. Biarpun begitu, karena maknae satu ini imut banget makanya cepet dimaafin dan jadi rebutan unninya. Terutama member yang paling tua, Irene yang sering dianggap ‘mama’ di grup. Irene always seen taking care Yeri anytime and anywhere. Tapi kayaknya akhir-akhir ini yang paling muda dan paling tua jadi sama-sama jahil hehe...


Foto: Pinterest, Tumblr, dan berbagai sumber

Related Articles

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

The Lucky Fifty Winner

16 Februari 2016

The Lucky Fifty Winner for Januari 2016

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.