Login

Email
Password


Whatsnow

IDE SERU BUAT FOTO LIBURAN

21 Desember 2017

Liburan tanpa foto-foto bakalan hambar banget rasanya kayak sayuran tanpa garam, setuju nggak girls? Tapi kadang karena kita pengennya foto-foto terus, jadi bingung deh rasanya mau pasang foto kayak apa. Bosen dong kalo selfie mulu. Tenang girls, coba praktekkin ide seru buat foto liburan ini ya.

 

FINDING THE ELEMENT

Bosen sama foto yang gitu-gitu aja, coba create foto unik yang ngandelin perspektif kamera. Kalo pengen ngedapetin foto unik dan lucu kayak gini, pastinya kita ngebutuhin bantuan temen buat ngarahin. Pinter-pinter nyari berkreasi dari elemen yang ada di sekitar kita.

 

TAMPAK BELAKANG

Foto liburan kita nggak harus ngasih liat muka dan gigi kita lho girls. Buat nunjukkin landscape pemandangan yang keren, kita bisa membelakangi kamera, supaya fokus foto ada di pemandangan. Tubuh kita juga nggak harus berdiri kaku lho, kayak beberapa contoh ini nih.

LAKUIN HAL YANG MENARIK

Scrolling foto yang diambil, kok kayaknya pose kita seragam semua sih? Nah, waktunya mengeksplorasi gaya nih. Daripada terus-terusan berdiri sambil nyilangin kaki, kita bisa lho lompat, nyibakkin rambut, duduk dalam banyak varian gaya, mainin air (kalo lagi di kolam renang atau pantai), pake property yang ktia bawa (misal, payung, selimut, topi), manjat, megang kamera sambil terbalik, naro kamera di dalem air, atau pake aksesori yang nggak biasa (missal, topi sombrero atau kain tradisional).

 

FOTO BARENG SQUAD

Jangaan egois moto sendirian pas jalan-jalan, karena kita pasti bakalan lebih lepas dan keliatan seru banget kalo foto sama temen-temen, pacar atau keluarga. Jangan cuma foto berdiri sambil mesem-mesem aja, coba create gaya yang lebih seru lagi ya. 

 

KREASIIN SELFIE

Yang namanya selfie itu nggak harus foto yang nunjukkin full foto muka kita aja lho. Bisa foto kaki lagi di pasir pantai, belakang kepala kita yang menhgadap pegunungan, pokoknya part of ourself and ourbody, it’s a selfie. Jadi coba aturan 3:1, dalam sekali selfie, ambil gambar 1 wajah, dan 2 angle atau bagian tubuh kita yang lain. Jadi lebih bervariasi kan?

 

FOKUS KE BACKGROUND

Foto liburan atau selfie pada saat liburan, seharunya punya eksekusi yang berbeda dengan foto yang biasa kita ambil sehari-hari. Foto liburan dan traveling sebisa mungkin fokus pada background atau latar tempat liburan kita. Nggak lucu kan kita jalan-jalan ke kota Paris dan foto di Eiffel, tapi yang keliatan cuma full muka kita aja dalam satu frame.

 

FIND A MOMENT

Foto yang diambil pada saat yang tepat, bisa nimbulin efek dua kali lipat sama yang ngeliat. Kita bisa manfaatin sunset atau sunrise di gunung atau pantai, atau pas lagi ada rame-ramenya festival di kota yang kita kunjungin. Jadiin momen itu buat foto diri kita, supaya kita makin inget momen seru pas liburan.

 



Images : berbagai sumber

Related Articles

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

The Lucky Fifty Winner

16 Februari 2016

The Lucky Fifty Winner for Januari 2016

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.