Login

Email
Password


Whatsnow

HAPPY MUDIK!

21 Juni 2017

Udah jadi tradisi sebagian besar orang Jakarta kalo tiap Lebaran musti banget mudik alias pulang kampung buat ketemu sanak saudara, sekaligus ngerayain Lebaran. Mau itu naik kereta, pesawat, mobil atau motor, serame dan seribet apapun pasti dijalanin karena disitulah bagian paling memorable-nya. Nah biar perjalanan mudik kita nyaman, aman dan selamat sampe tujuan, simak tips berikut.

 

PERIKSA KONDISI KENDARAAN KITA

Menurut kemenhub, kendaraan bermotor pribadi meningkat jumlahnya dibanding tahun kemarin. Ini berarti kendaraan bermotor tetap jadi pilihan nomor satu buat mudik. Nah kalo kita salah satu orang yang milih mudik pake kendaraan bermotor, pastiin buat ngecek kondisi mobil atau motor kita di bengkel terdekat. Pastiin buat periksa; rem, oli dan roda setidaknya seminggu sebelum kita berangkat mudik. Hal ini penting banget karena banyak kejadian kecelakaan bermula dari kondisi kendaraan yang sebenarnya nggak layak jalan.

 

AKTIFIN GPS ATAU MAP

Khususnya buat kita yang nggak hapal jalan atau mau nyari jalan alternatif buat ngindarin kemacetan. Selain GPS, bawa juga map yang paling update, in case GPS kita di tengah jalan mati. Nggak mau kan ngabisin waktu di jalan hanya karena nyasar hehe...

 

SIAPIN FIRST AID

Yang nggak kalah penting, siapin perkakas darurat dan first aid di mobil buat jaga-jaga.

 

PACKING YANG SEPERLUNYA AJA

Ingat, mudik bukan berarti pindah rumah. Selain oleh-oleh buat keluarga atau sanak saudara, lebih baik packing baju yang seperlunya dan seringkes mungkin biar selama di jalan kita nggak ribet. Bikin catatan barang apa aja yang musti dipack dan untuk berapa hari biar pas kita balik lagi ke Jakarta nggak ada yang tertinggal.

 

BAWA UANG TUNAI SECUKUPNYA

Bawa uang tunai selama mudik juga termasuk hal penting, karena bisa aja selama perjalanan nggak ada ATM dan nggak semua toko bisa dibayar pake debit atau credit card. Sebelum mudik coba deh dibreak down berapa kisaran uang yang dibutuhin selama perjalalan supaya kita nggak bawa terlalu banyak atau sedikit. PIkirkan dari hal kecil kayak ke WC umum, bayar parkir, sampe makan pas istirahat atau beli bensin. Bagi nominal uang jadi tiga; nominal besar, nominal kecil dan recehan. Ini untuk menghindari in case kalo kita bayar sesuatu dan nggak ada kembalian.

 

BAWA MAKANAN (SNACK) YANG MUDAH DIMAKAN DI JALAN

Seperti energy bar, coklat atau granola bar. Jangan lupa siapin juga air minum biar tubuh kita tetap terhidrasi selama perjalanan.

 

USIR KEBOSANAN SELAMA PERJALANAN DENGAN NYIAPIN HAL BERIKUT

Siapin playlist lagu favorit. Lebih bagus lagi kalo lagunya yang semua hapal lirik biar bisa sing along song selama perjalanan. Bikin games tebak lagu juga bisa lho biar ngusir waktu pas lagi stuck kena macet.

 

Bawa gadget andalan buat main game-game yang seru atau bawa buku seperti komik dan novel. Tapi buat kita yang naik kendaraan bermotor mungkin dibatasi ya, mata yang fokus melihat gadget atau buku sementara mobil berjalan akan bikin kita pusing dan mual.

Apalah artinya dengerin musik di ipod atau hape dan main tab kalo baterenya habis. Jangan lupa bawa portable charger yang full (bawa persediaan kalo perlu) biar gadget kita bisa dicharger kalo habis.

 

TIPS PENTING BUAT KITA YANG DAPET HAID PAS MUDIK!

Dapet pas lagi mudik itu honestly bikin bete karena kita bakal ngerasa risih dan nggak nyaman. No worries! Bawa Softex Hello Kitty Light Airy 3 in 1, pembalut ultra-thin (super tipis) ini punya tiga ukuran pembalut dalam satu kemasan jadi pas buat satu siklus haid. Atau kalo kita lagi heavy-flow, pake Softex Hello Kitty Comfort Slim 42cm. Dengan panjang 42 cm serta wide backguardnya mampu memproteksi dari segala arah. Perjalanan mudik kita pun jadi lebih nyaman dan bebas kuatir deh!

 

LANGSUNG ISTIRAHAT KALO MERASA LELAH ATAU NGANTUK

Biarpun nyetir bergantian tapi tetap aja perjalanan panjang bikin badan kita lelah. Kalo udah gitu lebih baik langsung berhenti untuk beristirahat ya. Bawa bantal atau bantal leher, kalo kuatir kebablasan istirahatnya coba pasang alarm ya. Ingat, pengen cepat sampe ke rumah sih boleh aja tapi utamain keselamatan diri kita dan penumpang ya.

 

LAST BUT NOT LEAST.... SELALU BERDOA

Kapanpun dan dimana pun selalu utamakan berdoa ya, Happy mudik Happy Females!


Foto: berbagai sumber

Related Articles

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

The Lucky Fifty Winner

16 Februari 2016

The Lucky Fifty Winner for Januari 2016

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.