Login

Email
Password


Whatsnow

911 FIRST PERIOD: FOR MOM EDITION

01 Maret 2018

Moms, do you know?  9 dari 10 remaja putri panik saat menghadapi haid pertama. Yuk bantu mereka agar siap menghadapinya!

Hi Moms!

Ternyata 9 dari 10 remaja putri mengalami panik, takut dan malu saat menghadapi haid pertamanya. Apalagi haid pertama itu bisa terjadi kapan aja dan dimana aja, di dalam atau di luar rumah. Agar putrimu gak takut atau panik menghadapi masa puber dan haid pertamanya, yuk ajak ngobrol putrimu sehingga mereka lebih siap menghadapinya.

 

Masa Puber

Anak perempuan biasanya memasuki masa puber pada rentang usia 8-13 tahun. Tanda – tanda puber pada anak perempuan secara fisik biasanya di tunjukan dengan pinggang yang mulai mengecil, pinggul yang mulai membesar, mulai tumbuhnya payudara dan juga mulai tumbuhnya rambut pada bagian tertentu seperti pada ketiak ataupun area kewanitaannya.

 

Haid pertama

Setelah memasuki masa puber, mereka akan mengalami haid pertama yang normalnya terjadi antara usia 11-14 tahun. Namun, haid bisa terjadi lebih awal, yaitu pada usia 9 tahun, atau juga dapat terjadi lebih lambat, yaitu pada usia 15 tahun atau lebih.

Haid adalah proses membersihkan rahim agar siap memasuki siklus reproduksi selanjutnya setiap bulan (sesuai dengan siklus haid). Setiap haid, tubuh mengeluarkan darah dan selaput dalam dinding rahim yang mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi. Siklus haid berkisar antara 15 hari (paling pendek) dan 45 hari (paling panjang). Namun rata-rata perempuan memiliki siklus haid antara 28-30 hari. Setiap perempuan yang sehat pasti akan mengalami haid teratur setelah berusia akhir 18 tahun.

 

Bagaimana cara mempersiapkan putrimu hadapi haid pertamanya?

 

1. Ajari cara menggunakan pembalut yang benar

Moms, berilah edukasi tentang cara memilih pembalut yang tepat untuk putrimu seperti pilih pembalut yang tidak mudah tembus ataupun tidak bergeser saat ia bergerak. Ajarkan juga bagaimana cara memakai pembalut yang benar agar ia tetap bisa beraktivitas seharian dengan nyaman dan jangan lupa untuk beri edukasi tentang cara membuang pembalut yang tepat ya moms! Ingatkan mereka untuk rajin mengganti pembalut setiap 3 jam supaya area kewanitaannya selalu bersih dan juga sehat. Jangan lupa, beritahu ia tips & trik menggunakan tisu untuk penanganan darurat sementara, jika ia mengalami haid pertama di luar rumah, atau saat ia tidak membawa pembalut.

2. 911 First Period Kit

Untuk membantu Moms mempersiapkan mereka menghadapi haid pertama, kini Softex Hello Kitty  mengeluarkan 911 First Period Kit, yang dikemas dalam tas cantik, berisi:

Yuk ajak putri Moms untuk mencari informasi lebih banyak seputar pubertas dan tips menghadapi haid di website: www.happifyourworld.com.

Related Articles

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.