Login

Email
Password


Mylooks

TIPS SELFIE

30 Maret 2017

Meski terbilang gampang, ngedapetin foto selfie yang oke dan ‘layak’ tampil itu nggak semudah yang dibilang orang lho. Coba deh, berapa banyak kita nyoba ngambil selfie sampe akhirnya nge-upload ke Instagram kita? Pasti lebih dari sekali dong? Makanya, pelajarin dulu ilmu selfie ini sampe kita nggak perlu foto dan pose berulang kali.

 

KNOW YOUR ANGLE
Yang paling penting emang mengetahui angle terbaik dari wajah kita, apakah dari depan, samping kiri, samping kanan, miring sedikit ke bawah, atau berputar sedikit sekian derajat. Rajin-rajin berlatih dan ngeliat ke kaca, supaya kita tau yang mana angle terbaik kita. Sebagai catatan, angle terbaik adalah yang memperlihatkan wajah kita terlihat paling simetris dan seimbang. Cobain deh, foto dengan rambut kita ke depan dengan rambut kita dikebelakangin pasti terlihat jauh lebih baik yang pertama.

 

TANGKAP SUDUT YANG OKE
Sudut kita nempatin kamera handphone menentukan bagus nggaknya hasil foto selfie kita. Yang paling ideal adalah meletakkan kamera di atas wajah kita sehingga lebih tinggi posisinya. Ini akan menghindari wajah kita memiliki double chin dan juga hidung yang terlihat lebih lebar. Perhatiin juga letka tangah kita ya girls, jangan sampe keliatan di kamera karena pasti akan ngeganggu hasil fotonya nanti.

 

IT’S ALL ABOUT EXPRESSION
Sebenernya nggak ada yang mengharuskan kita buat foto selfie dengan senyum lebar tiga jari. Tapi emang foto selfie yang paling sering dilakuin adalah dengan ekspresi ceria. Jadi, temuin senyuman andalan kita, apakah dengan full ketawa, memperlihatkan sedikit gigi, atau senyum simpul. Kalopun nggak mau dengan ekspresi ceria, masih ada teknik ekspresi lain kok, kayak diem misterius, mengerenyitkan dahi, mengangkat alis, you name it! Wajah kita kan bisa menghasilkan banyak banget ekspresi wajah, jadi rajin-rajin latihan ya.

 

TRIK FULL BODY
Kalo kita mau foto ootd di cermin besar atau minta temen kita buat fotoin, make sure pose tubuh kita nggak tegak madep ke depan, tapi condong miring ke samping, buat menghindari tubuh yang keliatan full. Kalo kita mau pose duduk, usahain duduknya nggak nyender ke belakang, tapi condong ke depan dan silangin tangan buat nutupin kaki kita. Perhatiin juga bedanya kita berdiri tegak dengan kaki yang sejajar, sama berdiri dengan nyilangin kaki, pasti akan keliatan lebih ramping yang dengan nyilangin kaki deh.

 

NATURE IS THE BEST
Meskipun emang hari gini udah banyak banget aplikasi ngedit di handphone kita, terlalu banyak mengedit foto selfie kita malahan akan ngebuat hasil akhirnya beda banget sama wajah asli kita. Yang ada malah nanti orang nggak ngenalin dan ngasih komen yang nggak enak. Jadi, cukup edit seperlunya, kayak pencahayaan atau background, atur rambut kita senatural mungkin, and then we’re ready to pose.

 

TREND POSE
Nggak bedanya sama fashion, pose selfie juga ada trendnya lho. Kalo dulu pose duck face yang memonyongkan bibir sempet ngetrend banget, sekarang pose yang lagi ngetrend adalah memainkan rambut dengan wajah yang sedikit miring tanpa melihat kamera. Jadi, pastiin pose selfie kita nggak terlalu ketinggalan zama ya girls.

 

LIGHTING
Pencahayaan nggak main-main dalam nyiptain sebuah foto selfie yang bagus lho. Jadi jangan pernah ngambil selfie dengan keadaan ruangan yang gelap tanpa cahaya. Mau diedit kayak apapun, pasti hasilnya tetep nggak akan maksimal. Bahkan seorang Kylie Jenner pun punya waktu favorit untuk selfie, yaitu jam 8 pagi, karena pencahayaannya yang oke banget. Meski begitu, pastiin pencahayaan yang ada nggak ngebuat efek backlight yang bikin selfie malah gelap dan nggak keliatan. Pencahayaan yang oke adalah yang cahayanya menerangi wajah kita secara natural, dan kemudian ‘melembutkannya’ saat tertangkap kamera. Jadi kita nggak perlu ribet ngedit foto lagi nantinya.

 

PERHATIIN LATAR
Latar juga megang peranan penting lho. Makanya selalu aware sama background lucu di manapun kita berada. Karena kita jadi nggak usah ribet sama ngedit kalo foto selfie kita udah didukung dengan background yang oke.


Foto: Freepic

Related Articles

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.