Login

Email
Password


Mylooks

TIPE MASKER & FUNGSINYA

28 April 2017

Ada banyak jenis dan tipe masker di pasaran. Mulai dari powder mask, sheet, sampe ke mud mask. Bikin kita bingung mau pilih yang mana, walau pun sebenarnya semua fungsi masker kurang lebih sama. Yaitu untuk mengencangkan, mencerahkan, menghaluskan, menutrisi kulit wajah, meningkatkan metabolisme sel kulit wajah, dan mengangkat sel kulit mati sampe melembutkan (menutrisi) kulit. Tipe masker ini ada yang bisa dipake dalam waktu bersamaan atau bergantian, sesuai fungsinya. Kalo udah tau manfaatnya apa aja, yuk cek jenis masker ada apa aja sih.

 

POWDER MASK

Masker berbentuk bubuk ini adalah bentuk masker yang paling awaaal banget. Biasanya masker jenis ini terbuat dari bahan-bahan yang dihaluskan dan caranya tinggal dicampur dengan air atau cairan tertentu, misalnya air mawar atau air perasan bengkoang. Pengaplikasiannya nggak jauh beda dengan masker lainnya, kita pake kuas bulu dan disaput ke wajah, tunggu sampe mengering lalu biilas dengan air hangat. Masker jenis ini masih terdapat pada masker produk dari Sariayu atau kita bisa coba Rituali Tea Matcha Powder Mask. Fungsinya yaitu untuk anti-oxidant, revitalize, dan membuat kulit wajah kita lebih lembut. Cocok untuk semua jenis kulit.

 

CREAM MASK

Masker bentuk krim ini biasanya dalam bentuk tube (jadi kayak odol gitu). Kelebihan cream mask ini terkadang kita nggak perlu campur lagi dengan cairan apapun, bisa langsung disaput ke wajah. Atau kita juga bisa multimasking yaitu mencapurkan 2 jenis masker yang berbeda kandungannya. Rekomendasi: Too School For School Egg Cream Mask Hydration yang cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Fungsi utamanya untuk hydrating dan brightening.

 

PEEL-OFF MASK

Seperti namanya, masker ini nggak perlu kita cuci lagi setelah pemakaian karena nanti maskernya kita "kupas". Biasanya masker ini hadir dalam bentuk gel, makanya dikenal juga sebagal gel mask. Peel -off mask punya kelebihan yaitu bisa mengangkat sel-sel kulit mati (termasuk komedo dan whiteheads) secara menyeluruh dibanding masker lainnya, selain itu juga bisa mengecillkan pori dan menghilangkan bekas luka (jerawat). Hanya aja pemakaiannya harus teratur dan jangan dipakai setelah scrubbing karena akan bikin kulit kita malah jadi iritasi. Rekomendasi: Mistine Egg White Peel Off Mask.

 

SHEET MASK

Jenis masker ini berbentuk kayak kain dengan bolong di bagian mata dan hidung yang kita tempelkan di wajah, masker jenis ini banyak kita jumpai di masker-masker ala Korea. Pemakaiannya sangat praktis karena di setiap sheet mask udah ada cairan nutrisinya, jadi tinggal kita tempel di wajah dan tunggu sampe kering. Kelebihan sheet mask adalah masker ini paling menghidrasi dibanding masker yang lain dan kandungannya pun lebih lengkap. Rekomendasi: Innisfree Squeeze mask.

 

CLAY MASK

Clay mask adalah masker facial yang cocok untuk kulit berminyak, acne prone hingga breakouts. Clay mask mengandung banyak nutrient dan kelebihan seperti menyerap hingga tuntas kelebihan minyak sekaligus mengencangkan dan men-exfoliasi kulit wajah. Karena clay mask ini lumayan agak "keras" di kulit jadi pemakaiannya disarankan 1 minggu sekali. Rekomendasi: Innisfree Volcanic Pore Clay Mask.

 

MUD MASK

Berbeda dengan clay mask yang teksturnya masih kasar dan berfungsi untuk drying, mud mask yang teksturnya lebih kental berfungsi untuk hydrating. Mud mask dikenal untuk melancarkan sirkulasi darah, membersihkan, me-moisturizing, dan me-refresh kulit wajah yang kelelahan sehingga terlihat lebih cerah, lembut dan bersih, Selain itu karena bisa meregenerasi sel-sel kulit mati, kulit baru yang muncul akan lebih elastis dan membuat kulit terlihat awet muda. Rekomendasi: GLAMGLOW Mud Mask

 

LIQUID MASK

Liguid mask ini lebih kepada masker berbentuk cairan kental non gel (pasta). Fungsinya adalah untuk me-refresh kulit terutama setelah exfoliasi, sehingga juga punya efek nenangin kulit yang stress. Rekomendasi The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask.


Foto: berbagai sumber

 

Related Articles

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

MEET ME AT THE FASHION SHOW

27 Maret 2016

But first, let’s follow the rules.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.