Login

Email
Password


Mylooks

SEPATU KAMU, KARAKTER KAMU

15 September 2017

Nggak nyangka kan kalo ternyata pilihan sepatu kita bisa ngasih liat kepribadian dan karakter kita lho girls. Coba deh perhatiin rak sepatu kita, jenis sepatu apa yang paling banyak ada di situ? Atau inget-inget pas kita lagi belanja sepatu, jenis kayak gimana yang paling sering kita pilih, karena dari situ ketauan personality kita yang sebenernya.

 

HIGH HEELS LOVER: BERPENDIRIAN TEGUH DAN BERSELERA TINGGI

High Heels Street Style

Karena merupakan salah satu sepatu yang sulit dan kurang nyaman dipake, pengguna high heels bisa digolongkan sebagai orang-orang yang berpendirian teguh dan nggak gampang digoyang pendapatnya. Sepatu high heels juga biasanya memiliki appearance yang menarik, dan cewek biasanya menjadi lebih feminin saat memakainya. Makanya nggak heran pengguna high heel juga seringkali dikategorikan sebagai mereka yang seneng banget menarik perhatian akan penampilannya. High heel juga bisa dengan seketika ngasih pemakainya rasa kepercayaan diri yang instan. Jadi banyak yang bilang mereka yang memilih high heels sebenernya nggak gitu pede, dan baru ngerasa percaya diri saat make hak tinggi mereka. Bener nggak nih girls?

 

WEDGES: RAMAH DAN GAMPANG BERGAUL

Stella McCartney Wedges Shoes

Meski sama-sama tinggi, sepatu wedges dengan sol tebal nggak mencerminkan hal yang sama dengan high heels. Kita yang suka sepatu weges biasanya punya karakter yang down to earth, ramah, terbuka dan mentingin banget kenyamanan. Makanya kita seneng banget dicurhati orang dan diterima banget di lingkungan pertemanan mana pun. Tapi minusnya nih, kita cenderung susah buat ngambil keputusan dan sering ngerasa nggak enakkan sama orang-orang.

 

PEEPTOES: TERTUTUP & NYAMAN PADA DIRI SENDIRI

Nine West Peep Toes

Mirip sama wedges, karakter pengguna peeptoes juga mentingin banget kenyamanan. Tapi bedanya, peeptoes cenderung tertutup dan nggak gampang membuka diri sama orang lain dan sekitarnya. Meskipun kita bisa ajar amah sama orang lain, tapi kita nggak akan dengan mudahnya akrab dan menceritakan kehidupan kita sama orang-orang.

 

PUMP SHOES: LOYAL & DAPAT DIANDALKAN

Gucci Block Heels Pump

Pump shoes emang sama-sama tinggi dengan high heels jenis stiletto, namun bentuk depannnya yang nggak lancip membuat pump shoes lebih nyaman untuk digunakan. Itulah kenapa karakter pengguna pum shoes dianggap penuh dengan loyalitas tinggi dan bisa diandelin. Nggak heran kan banyak kantor yang mengharuskan karyawan ceweknya make jenis sepatu ini ke kantor?

 

BOOTS: NGGAK SUKA DIKEKANG

High Heels Boots Street Style

Cewek yang suka make boots bisa dikategorikan sebagai pribadi yang nggak suka dikekang dan penyuka kebebasan. Kadang malah keras kepala dan nggak mau banget disuruh ngikutin satu prinsip tertentu, makanya mereka juga banyak yang anti mainstream dan males ngikutin trend terbaru. Tapi karena sifatnya yang keras ini, karakter pengguna boots nggak gampang percaya sama orang.

 

SNEAKERS: SPORTY, SUPEL DAN HUMORIS

Gucci White Sneakers

Sebagai salah satu jenis sepatu yang klasik dan nggak lekang dimakan trend, karakter penyuka sneakers juga nggak jauh-jauh dari tipe sepatunya; easy going, spontan, santai, supel humoris, sporty, gampang bergaul dan sering banget jadi pencair suasana. Sneakers yang nyaman dibawa ke mana-mana juga ngegambarin karakter mereka yang berjiwa petualang, nggak kenal putus asa dan nggak gampang puas akan sesuatu. Tapi jeleknya, karena suka kebebasan, kita paling nggak suka kalo disuruh ngelakuin hal yang sama dalam waktu yang lama, karena cenderung ngerasa bosen.

 

FLAT: SUSAH DITEBAK DAN GAMPANG BERUBAH

Valentino Red Flat Shoes

Bentuknya yang relative simple dan nyaman digunakan sama seperti karakter pemakainya; bisa menyelesaikan masalah dengan baik, senang berdiplomasi, memiliki aktivitas yang tinggi, tapi sekaligus rendah hati dan sederhana. Karakter pengguna flats juga lebih seneng sesuatu yang natural, tanpa riasan yang berlebihan ataupun baju yang ribet dengan potongan yang aneh-aneh. Tapi seringkali kita penyuka flat jadi seseorang yang super sensitif dan gampang banget baperan.

 

SANDAL: SANTAI & ANTI BURU-BURU

Slide Sandals for Summer

Sama kayak kesan yan ditimbulin sandal, karakter penyuka alas kaki ini juga bisa digolongkan sebagai orang yang santai dan easy going, nggak suka neko-neko dan lebih menyukai segala sesuatu yang sifatnya alami. Karena kesantaiannya itu juga, jangan harap penyuka sandal mau melakukan segala sesuatu dengan terburu-buru, karena hal itu ‘nggak banget!’ buat mereka.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Gaya fashion Athleisure

13 April 2016

Berasal dari kata “athletic’ dan ‘leisure’, artinya; pakaian untuk berolahraga yang juga cukup gaya untuk dipakai buat jalan-jalan. Gaya fashion ini cukup populer

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.