Login

Email
Password


Mylooks

REKOMENDASI MAKE-UP KIT BUAT PEMULA DARI BEAUTY GURU

14 September 2018

Buat para Happy Females yang baru mau belajar make-up atau mau nyobain make-up tapi bingung mau beli produk apa, mungkin artikel satu ini bisa jadi pegangan.

 

Untuk artikel kali ini, Happifyourworld akan ngangkat rekomendasi make-up kit buat pemula dari beauty guru, Suhay Salim. Kalo kamu belum kenal, cek langsung aja ke youtube channel-nya ya.

Selain Suhay, Happifyourworld juga akan ngasih kamu sedikit rekomendasi make-up kit lainnya yang akan disesuaikan dengan kantong, jadi nggak usah kuatir budget bakal jebol! Without further ado, let’s check it out!

Supaya nggak ribet dan mudah diingat, point-pointnya akan dibahasa sesuai step by step make-up.

 

FACE PRIMER

Fungsi face primer adalah untuk bikin make-up kita tahan lama, atau istilah lainnya buat nge-kunci si make-up biar nggak pudar. Selain itu, face primer juga akan bikin kulit kita kelihatan lembut dan nutup pori-pori sehingga make-up kita jadi mudah diaplikasiin. Untuk primer Happifyourworld nge-rekomendasiin:

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser (Rp95 ribu) dan MAKE OVER Hydrating Serum (Rp98 ribu).

 

 

BASE MAKE-UP

Masuk ke base make-up, tergantung situasi dan kondisinya kamu bisa pake base make-up seperti BB Cream atau BB Cushion yang coveragenya medium untuk sehari-hari, atau foundation untuk kebutuhan acara khusus misalnya ke undangan atau party. Untuk produknya, kamu bisa coba pilih produk drugstore seperti Maybelline, Catrice, atau cobain ke toko beauty Korea Selatan yang udah khatam banget sama BB Cream atau Cushion (Innisfree, Laneige, CLIO, etc.)

Yang penting harus diketahui sebelum pake base make-up adalah mencari warna yang sesuai dengan warna wajah kita. Ingat, base make-up warnanya bisa teroksidasi jadi pas dipake bisa aja warnanya jadi lebih gelap beberapa menit kemudian. Untuk cari warna kulit wajah kita, aplikasiin base make-up dari pipi, leher (jawline) sampe ke leher. Kalo warna dari ketiga tempatnya nge-blend atau udah sama, itu berarti warna base make-up kita.

Yang kedua nggak kalah penting, pastiin beli base make-up yang sesuai sama tipe kulit kita. Kalo berminyak pilih foundation yang oil-free atau waterbased dengan hasil matte. Kalo kulit kita kering pilih foundation dengan moisturizing dengan hasil dewy look.

 

ALIS / EYEBROW

Buat alis, bersyukurlah kalo alis kamu udah tebel dari lahir jadi nggak perlu susah-susah ditebelin, cuma tinggal dirapihin aja. Tapi buat yang alisnya tipis, kamu bisa pake pensil alis atau cari eyebrow kit yang bentuknya pipih segitiga biar mudah ngaplikasiinnya. Untuk alis, Suhay nge-rekomendasiin:

Maybelline Fashion Brow Cream Pencil (Rp40 ribu).

 

Kalo kamu nggak terlalu familiar sama pensil alis, kamu bisa coba eyebrow kit yang bentuknya angled kayak Etude House Drawing Eyebrow (Rp 60 ribu) yang udah ada spoolie atau sikat alisnya, jadi kalo ada yang nggak rapih dikit bisa langsung disisir

Anyway, kalo ada budget lebih, invest make-up kit spoolie dan angled brush kayak gini. This will help you kalo misalnya kamu mau pakai eyebrow dalam bentuk cair atau pomade.

 

EYESHADOW

Kata Suhay, buat eyeshadow coba latihan dulu dengan warna-warna netral. Ini biar kita bisa latihan blending, kalo udah langsung nyobain pake eyeshadow warna-warni hasil blendingannya gak bagus itu akan langsung kelihatan. Buat eyeshadow palettes rekomen Suhay adalah (buat eyeshadow Happifyourworld pilih yang versi terjangkau):

Sleek i-Divine – Oh So Special (Rp230 ribu)

 

Selain itu, kamu bisa juga cobain Maybelline The Nudes Palettes (Rp150 ribu). Palettes ini juga bisa dipake buat bikin eyebrow.

 

EYELINER

Untuk eyeliner bisa agak tricky makenya apalagi kalo belum terbiasa. Untuk itu coba latihan dengan eyeliner pencil dan cari yang teksturnya creamy biar gampang diblend. Rekomendasi Suhay adalah MAKE OVER Eyeliner Pencil (Rp75 ribu)

 

CONCEALER

Concealer dipake untuk nutupin noda kayak bekas jerawat atau eyebag karena tingkat coveragenya lebih tinggi daripada foundation. Concealer sebenarnya make-up kit tambahan, kalo misalnya noda di wajah kamu nggak gitu keliatan banget dan bisa ditutupin pake foundation, kamu nggak perlu beli concealer lagi. But if you needs one, Suhay ngerekomendasiin Maybelline Fit Me Concealer (Rp80 ribu) dan NYX Above and Beyond Full Coverage Concealer (Rp120 ribu).

 

BEDAK

Buat bedak juga tergantung tipe kulit kita. Kalo tipe kulit kamu kayak Suhay yang kering, dia merekomen two way cake yang ada foundationnya yaitu MAKE OVER Perfect Cover Two Way Cake (Rp80 ribu).

Tapi kalo kulit kamu berminyak, disaranin jangan pake two way cake tapi pilihloose powder ya. Rekomendasi Happifyourworld adalah Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder (Rp40 ribu).

Bedak juga bisa dipake untuk set wajah atau baking biar make-up kita tetap stay dan tahan lama (in case nggak punya setting spray).

 

BLUSH ON

Kalo belum punya brush make-up, Suhay nyaranin pilih yang cream karena bisa diblend pake tangan aja jadi nggak ribet dan hasilnya jauh akan lebih natural daripada kalo kita pake powder blush. Rekomendasi Suhay adalah EMINA Cheeklit Cream Blush (Rp30 ribu aja lho!).

 

BRONZER

Bronzer sangat berguna untuk ngasih dimensi ketika seluruh warna di muka udah ‘flat’ alias sama rata (kalo kata Suhay pake bronzer biar nggak kayak hantu). Ada banyak bronzer bagus dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih dengan jenis yang berbeda-beda, tapi yang paling populer pilihan netizen adalah jenis powder dan krim. Rekomendasi bronzer yang bagus menurut Happifyourworld jatuh pada Rimmel London Natural Bronzer (Rp99 ribu).

 

LIPSTICK

Well, ini sih kayaknya udah nggak perlu dibahas lagi ya. Bisa dibilang lipstick adalah levelan yang paling dasar banget. Untuk bagian ini Happifyourworld akan nyerahin ke kamu mau nyobain jenis lipstick apa aja, sesukanya!

 

Nah segitu dulu rekomendasi make-up kit buat pemula. Di artikel ini Happifyourworld nggak akan ngebahas Highligter atau pun contouring, because we are agree with Suhay, keduanya adalah untuk tingkatan yang lebih atas. Kalo kamu masih baruuuu banget nyobain make-up, cobalah bermain-main dengan yang di atas dulu ya.


Foto: Shutterstock & berbagai sumber   

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.