Login

Email
Password


Mylooks

POTONG PONI SESUAI BENTUK WAJAH

04 Februari 2017

Harus diakuin, poni itu megang peran yang sangat signifikan buat penampilan wajah kita. Dan supaya nggak salah, style poni harus disesuaiin sama bentuk wajah kita. Sebelum mutusin buat bikin poni, yuk cek dulu tips potongan poni apa yang pas sama bentuk wajah kita.

 

WAJAH KOTAK

Wajah kotak cenderung punya garis wajah yang tegas, karena itu untuk ngakalinnya bisa pake potongan poni yang menutupi dahi dan sisi kiri. Buat yang punya wajah berbentuk kotak, untuk melembutkan garis wajah, kita bisa akalin dengan poni yang menutupi dahi dan panjangnya agak sedikit berada di bawah alis kita. Potongan poni kita juga harus punya pinggiran yang lurus dan lebih tebal di bagian sisi kanan kirinya, juga dibuat lebih panjang ukurannya daripada helaian poni yang lain, untuk melembutkan garis rahang kita. Sementara untuk bagian center dahi, buat celah poni seminim mungkin.

 

WAJAH OVAL

Wajah oval sebenernya paling cocok dipakein sama model poni apapun. Tapi potongan poni yang lurus ke depan dan sedikit memiliki celah adalah yang paling cocok di antara semua jenis potongan poni yang ada. Bikin poni yang panjangnya jatuh di antara alis dan bulu mata kita, dan dengan potongan yang sedikit lebih panjang di bagian pinggir. Jadi kalo kita bosen sama potongan lurus ke depan, kita bisa bikin poni kita menyamping.

 

WAJAH BULAT


 

Poni untuk si wajah bulat sebenernya agak tricky dan bisa jadi malah bikin tambah bulat kalo make potongan poni yang salah. Jadi kuncinya emang ada di cutting poni kita. Ada dua potongan poni yang bisa dicoba. Pertama adalah potongan poni samping dengan bagian pinggiran yang dibuat tajam, lalu beri layer pada rambut di sisi wajah sehingga tercipta ilusi tirus pada wajah. Cara kedua adalah membuat poni dengan bentuk graphic dan memiliki curved, dengan potongan yang tebal, sehingga tercipta struktur garis di wajah kita.

 

WAJAH BENTUK HATI

Untuk nyeimbangin bentuk wajah kita, potongan poni menyamping yang bikin perhatian orang lebih tone down ke arah mata kita adalah yang paling cocok. Makanya, buat poni yang meruncing dan ber-layer. Sisi terpendek dari poni kita harus mengarah ke ujung atas alis kita, sementara sisi terpanjangnya harus jatuh di ujung kelopak mata kita.

 

DAHI KECIL

Poni yang dibuat menyamping dan asimetris cocok untuk wajah yang punya dahi berukuran kecil, karena berhasil membuat statment pada penampilan. Triknya ada di sisi dalam poni yang dibuat lebih tebal yang menyatu dengan rambut hingga menutupi tulang pipi kita.

 

DAHI TINGGI


Poni yang lurus ke depan dan dibuat tebal dan memiliki celah di bagian depan pas untuk menyeimbangkan wajah dan dahi kita yang lebar. Pada bagian pinggir, harus dibuat sedikit lebih berat dan diagonal.

 


Images : berbagai sumber

Related Articles

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
1 comments
You must be logged in to post a comment.

Dinda Karina


artikel yang bagus deh

Feb 07, 2017 07:57 AM