Login

Email
Password


Mylooks

MIX AND MATCH TRICKY FASHION

31 Maret 2017

Fashion emang menyenangkan tapi ada kalanya jadi super tricky  kalo fashion item yang harus dipadanin rumit dan bikin kita bingung oke atau nggak nanti hasil akhirnya. Akhirnya,  banyak barang-barang yang tadinya udah semangat kita beli berakhir di onggokan lemari terdalam. Ada nggak ya cara buat ngakalin tricky fashion item ini?

 

PATTERN

Dalam golongan motif, stripes termasuk netral buat dipadanin sama motif apapun, termasuk polkadot. Jadi kalo kita mau ngemix stripes dan pattern ini, go ahead. Cuma yang harus diperhatikan adalah kadar ukuran dan juga warnanya. Yang paling aman sih emang stripes dengan warna hitam putih, karena paling cocok dipaduin sama motif apapun. Mau dipadu dengan polkadot, pattern floral, atau peasley, cocok-cocok aja tuh.

 

ANIMAL PRINT

Hmmm, mau pake pattern ini tapi takut keliatan kayak Cruella Deville? Tenang, ada caranya kok. Cara paling gampang emang ngejadiin motif ini sebagai aksen minor, kayak di tas atau syal dan scarf. Tapi kalo pede, nggak masalah juga kita pake sebagai atasan, bawaha, atau outer. Yang netral emang maduin dengan warna aman kayak hitam, coklat, putih, khaki atau abu-abu. Tapiii, animal print ini bisa jadi keren banget kalo kita juga pede madanin dengan animal print lain, atau bahkan motif lain kayak tartan. So grunge!

FISHNET

Emang rada susah make fishnet tanpa nimbulin image ‘nakal’ sama yang ngeliat. Tapi, bukan nggak mungkin trend fashion yang lagi hits banget ini kita pake sehari-hari pas lagi hang out lho. Kalo dulu pemakaian fishnet ini cenderung ke punk, kita bisa jadiin fishnet ini sweet like candy. Kalo nggak mau terlalu keliatan seksi, pake celana ripped denim kita di atas fishnet stocking kita, jadi yang keliatan di antara bolongan celana kita adalah tekstur si fishnet stocking. Fishnet juga bisa jadi manis kalo kita pake sebagai kaos kaki. Pilih fishnet yang pendek, dan paduin dengan high heels, sneakers ataupun flat shoes kita. Sementara buat atasan, pilih fishnet dengan lengan panjang, dan dobel dengan T-shirt atau kemeja. Voila, super cool!

TURTLENECK

Banyak yang nggak pede pake turtle neck karena kayak terlalu showing off bagian dada kita. Padahal, turtle neck bikin kita nggak usah ribet mikirin gaya karena udah ngasih statement ke penampilan kita. Nah, kalo emang kita nggak pede, bisa diakalin dengan pake jaket atau vest yang menutupi dada kita. jangan pilih scarf yang disimpul di depan dada ya, karena akan ngebuat penampilan kita jadi ‘penuh’ banget. Kalo mau, sampirkan aja di bahu sehingga nyiptain ilusi pada bagian dada. Kita juga bisa nih ngakalin pake slip dress, bisa  pilih dress yang panjang, midi atau mini.

FANNY PACK

Jangan salah ngira tas kecil di pinggang ini cuma dipake sama pedagang kaki lima buat nyimpen uang kembalian aja girls. Sekarang, si kecil ini makin ngetrend banget, dan disuka karena kepraktisannya. Kalo nggak mau keliatan aneh make tas di pinggang, jangan bikin total look kita heboh dan kepenuhan. Padanin dengan crop top atau midi dress buat acara nonton konser kita. Atau kita bisa pilih fanny pack yang mini dan masukin talinya ke bagian lubang ikat pinggang. 

LEATHER PANTS

Pengen banget make celana ini, tapi gimana caranya supaya nggak tampil kayak rocker yang pengen manggung? Eits, jangan salah girls, kita bisa padanin dengan hal yang simpel buat tone down efeknya si celana kulit. Jaket denim, atasan berwarna pastel, blazer oversized dan juga sepatu yang tepat kayak sneakers, pump shoes atau stiletto, bisa banget bikin penampilan kita keren tapi nggak berlebihan.


Foto: Berbagai sumber

Related Articles

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.