Login

Email
Password


Mylooks

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Stensil Alis 

Alis adalah salah satu bagian wajah yang penting. Alis yang dibentuk dengan pas bisa bikin wajah kita kelihatan lebih menarik. Tapi, kalo bentuknya nggak pas (terlalu tinggi, terlalu mencuat, atau ketebalan), duh, muka bisa langsung kelihatan ‘beda’. Bisa jadi terlihat lebih galak, atau yang lebih parah... jadi kelihatan lebih tua, hiiiiy!

That’s why, banyak orang yang nggak berani ngutak-ngatik bentuk alisnya. Kebanyakan lebih suka pake jasa pembentuk alis profesional di salon atau beauty center. Tapi, kalo setiap kali harus pake jasa profesional, boros juga, ya?

 

Untung Ada Stensil Alis

Alat ini bisa ngebantu Happy Females membentuk atau menggambar alis sendiri. Stensil alis atau brow stencil bisa kita beli di toko-toko make up atau alat-alat kecantikan. Bahkan, banyak juga online shops yang ngejual dengan harga yang lebih murah.

Stensil alis dijual per paket. Di dalamnya biasanya ada lebih dari sepasang stensil dengan bentuk alis yang berbeda. Di dalam Ardell Brow Perfection Stencils, misalnya, ada empat stensil plastik dengan tema Delicate, Elegant, Glamorous, dan Classic. Sedangkan paket Anastasia Beauty Express for Brows and Eyes ngasih lima lembar stensil dengan tinggi lengkungan yang berbeda-beda. Ada Full Arch, High Arch, Medium Arch, Petite Arch, dan Slim High Arch.

Biar nggak salah beli, sebaiknya googling dulu bentuk-bentuk stensil alis di dalam setiap produk incaran.  Cari yang paling cocok sama bentuk wajah kita.

 

Tangan Harus Luwes

Stensil alis akan memandu kita untuk membuat garis yang tepat secara cepat. Cukup taro cetakan stensil di atas alis, lalu jiplak. Emang sih kayaknya gampang, tapi kita tetap harus banyak latihan supaya tangan nggak grogi. Makin luwes gerakan tangan kita, pasti makin clean pula garis yang kita gambar.

Selain itu, masih ada step-step lebih detail lainnya yang perlu kita praktikkan sebelum dan sesudah menjiplak. Kita juga butuh tools pendukung lain kayak sisir alis dan brow wax.

 

Get Set, Ready... Go!

pic: thewonderforest.com

 

  1. First, sisir alis dan aplikasikan brow wax biar hasil jiplakannya nanti lebih awet.
  2. Tempel cetakan stensil ke atas alis. Pake jari telunjuk dan jari tengah di masing-masing ujungnya, lalu tekan biar merapat dan nggak gampang gerak.
  3. Jiplak (tipis-tipis). Kerjain dulu bagian dalam/pangkal alis (yang paling dekat ke hidung). Setelah itu, baru bagian ujungnya.
  4. Lepas cetakan stensil. Warnai/penuhi bagian dalamnya. Biar hasilnya nggak keliatan fake, warnanya jangan ketebalan. Pilih juga warna yang satu tingkat di bawah warna asli alis.
  5. Rapikan bagian yang kurang perfect dengan. Touch up terutama harus dilakukan di bagian tengah alis dan sekitar garis jiplakan.

 


Sumber foto : Shutterstock, blinkbrowbar.com, sallybeauty.com, bbeautyarabia.com

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

Share Article To

Leave a Comment
1 comments
You must be logged in to post a comment.

nafrah haliza


ini seperti di bohongin deh

Mar 25, 2016 10:04 AM