Login

Email
Password


Mylooks

JAPAN KOREA BASIC BEAUTY SKIN CARE

07 April 2017

Nggak bisa dipungkirin, beauty skin care dari Jepang dan Korea seakan nggak habisnya. Selain harganya yang cukup terjangkau, kualitasnya pun oke, lagian siapa sih yang nggak mau punya kulit mulus kayak Song Hye Kyo atau Kiko Mizuhara. Tapi dari sekian banyak beauty skin care mana yang harus dibeli ya dan apa aja? Nah buat kita yang bingung mau beli apa, ini beberapa rekomendasi basic skin care yang bisa dicoba.

 

SUNBLOCK / SUN-PROTECTION

(Korea) Etude House Sunprise Bye Sebum Sun Stick SPF 50+ PA++ (all skin types)

Beda dari produk sunblock kebanyakan, Sunprise Bye Sebum Sun Stick dari Etude House ini tampil dalam bentuk stick yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana, karena memang tujuannya untuk kita yang suka jalan-jalan. Sunprise Bye Sebum punya double fungsi, untuk sun protection dan juga oil control dengan hasil finishing yang matte plus cooling sensation. Menurut beberapa review, Sunprise Bye Sebum juga bisa jadi touch up kit setelah oil paper.

Where to buy: Etude House Store (all branch)

Price: Rp. 148.000

 

(Japan) Skin Aqua UV Moisture (all skin types)

Produk ini udah banyak direview di segala blog atau media lainnya. Formulanya yang ringan karena water based dan praktis –bisa di pake ke wajah dan seluruh badan- bikin produk ini jadi all time favorit. Skin Aqua UV Moisture punya beberapa varian yang bisa disesuaikan sama kulit kita dan itu bisa terlihat dari tutup botolnya. Yaitu pink untuk kulit dry to sensitive, white untuk kulit normal to oily, dan blue untuk longer UV protection. Ada lagi yang tutupnya emas yang cocok buat mama kita karena mengandung anti-aging.

Where to buy: All drug store (Guardian / Watson)

Price: Rp. 45.000

 

FACIAL WASH / CLEANSING

(Korea) Innisfree Apple Juice Deep Cleansing Foam (combination skin)

Buat kulit remaja kayak kita yang suka ngalamin jerawat break-out apalagi dengan jenis kulit kombinasi emang butuh perhatian ekstra. Innisfree Apple Juice Deep Cleansing Foam ini diformulasiin khusus buat kulit kombinasi tanpa nyebabin kulit kita over-drying. Selain ngebersihin kulit sampe tuntas, produk ini juga akan nge-hidrasi kulit tanpa bikin kulit jadi berminyak.

Where to buy: Innisfree store (all branch)

Price: Rp. 105.000

 

(Japan) Bifesta Cleansing Lotion Moist (all skin types)

Biarpun masuk ke kategori make up remover tapi Bifesta Cleansing Lotion ini multifungsi yaitu sebagai cleanser, toner, dan juga moisturizer. Cocok buat kita yang agak ribet ngelakuin skin care routine sebelum tidur. Enaknya lagi, Bifesta nggak perlu dibilas air. Pemakaiannya cukup pakai kapas sampe kita pastiin nggak ada residue atau kotoran yang nempel.  

Where to buy: Japan Drug Store or Online Shop (not available yet in Indonesia)

Price: $15.99 (Amazon.com)

 

FACE TONER

(Korea) Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner (all skin types)

Mungkin brand ini agak kurang familiar di Indonesia, tapi udah lama Cosrx jadi andalannya beauty blogger Korea. Toner ini masuk ke kategori Exfoliating Toner (Acid Toner) yang dipakai sesudah cleanser dan sebelum Hydrating Toner. Fungsinya untuk memebrsihkan dan nge-exfoliate (membuang) kotoran sel-sel kulit mati di wajah sehingga wajah jadi bersih dan cerah. Karena kandungan acid-nya cukup ringan yaitu cuma 0.1%, toner ini amat banget buat dipake sehari-hari. 

Where to buy: Online Shop (not available yet in Indonesia)

Price: Rp. 182.000 (@puripuriland at Instagram)

 

(Japan) Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Untuk toner, sebenarnya SK-II adalah the best Japanese skin toner saat ini. Cuma kalo budget kita terbatas, kita bisa milih produk drug store yang bagus seperti Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Toner ini masuk ke kategori Hydrating Toner yang fungsinya buat melembapkan kulit sehabis pake cleanser dan exfoliating toner. Menurut beberapa review, lotion ini ringan banget di wajah dan cepat meresap ke kulit sehingga kulit terhidrasi dengan baik. Walaupun sebenarnya untuk dry skin tapi untuk yang kulitnya berminyak dan acne-prone juga cocok kok.

Where to buy: drugstore (Guardian / Watson) or Online Shop

Price: Rp. 60.000

 

MOISTURIZER

(Korea) Nature Republic Super Aqua Max Combination Watery Cream (combination skin type)

Moisturizer ini cocok buat kombinasi kulit kita yang berminyak di area T-Zone tapi kering di area sekitar mulut pipi. Menurut review, Nature Republic Super Aqua ini mengandung 60 bahan alami dan mostly kandungannya berasal dari extracts yang ada di lautan (sesuai namanya). Tingkat kelembapannya medium tapi sayangnya punya aroma yang cukup tajam. Buat yang punya hidung sensitive mungkin kurang cocok.

Where to buy: Online shop

Price: Rp. 300.000 (Tokopedia)

 

(Japan) Kose Sekkisei Moisturizing Emulsion (oily combination skin type)

Banyak yang bilang hampir semua cewek Jepang pake si botol biru ini. Nggak aneh sih karena Sekkisei Moisturizing Emulsion punya double function. Bisa dipake moisturizer dan serum bersamaan. Fungsi Sekkisei adalah untuk mencerahkan dan melembutkan wajah tanpa bikin breakout atau pun perih. Sayangnya produk ini butuh waktu lama buat ngeresap ke kulit. Kalo agak kesulitan untuk membeli produk ini, kita bisa coba Hada Labo Super Hyaluronic Acid Lotion yang punya fungsi sama.

Where to buy: Online Shop (Lazada) or Kose Store Outlet

Price: around Rp. 200.000


Foto: berbagai sumber

Related Articles

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.