Login

Email
Password


Mylooks

HAIR TREATMENT UNTUK SETIAP JENIS RAMBUT

20 Oktober 2018

Sama kayak kulit wajah, rambut pun perlu dirawat sesuai tipe dan jenis rambutnya. Kalo nggak sesuai sama apa yang dibutuhkan sama rambut kita, bukannya jadi bagus yang ada rambut kita malah rusak karena perawatannya nggak sesuai dengan apa yang dibutuhkan rambut kita. Yuk cari tahu di bawah ini perawatan yang apa yang sesuai untuk setiap jenis tipe rambut.

 

TIPE RAMBUT: NORMAL – KERING

TREATMENT: moisturizing

Untuk tipe rambut normal dan kering rambut kita butuh nutrisi supaya terlihat lebih smooth, berkilau sehat, dan nggak bercabang. Pastiin untuk milih perawatan rambut seperti sampo dan conditioner dengan kandungan nutrisi untuk melembutkan. Kita juga bisa lakukan perawatan di rumah dengan melakukan hair mask dari bahan-bahan yang ada di dapur, seperti hair mask dari alpukat, madu, atau pun kuning telur.

Beberapa hairdresser menyarankan untuk pakai hair oil setiap pagi setelah keramas, atau sebelum pake hairdryer-catokan untuk melindungi rambut dari hawa panas.

Dan usahain beri waktu satu sampe dua hari buat nggak pake alat-alat hair styling supaya rambut bisa beristirahat.

 

TIPE RAMBUT: KERITING ATAU NATURAL-TEXTURED

TREATMENT: consistent moisture, anti-frizz

Punya rambut keriting, tebal, atau bertekstur itu susah-susah gampang dirawatnya dan butuh perhatian ekstra. Untuk menjaga teksturnya, setiap tiga hari sekali kita bisa kasi kondisioner untuk melembutkan batang rambut, dan setiap dua minggu sekali bisa lakukan perawatan deep-conditioning seperti hair mask di salon atau di rumah. Gunain sisir khusus untuk tipe rambut seperti ini ya.

 

TIPE RAMBUT: OILY, STRAIGHT HAIR

TREATMENT: get rid of greasy and excess oil.

Biasanya rambut berminyak dialami sama mereka yang punya rambut lurus, kalo rambut kita tipe seperti ini udah ngerasa pasti wajib buat keramas tiap hari. Padahal keramas tiap hari juga nggak baik buat kulit rambut karena ngilangin minyak alaminya dan ini akan bikin batang rambut kering, sekaligus bikin kulit rambut jadi sensitif. Gunain sampo khusus dengan kandungan yang bisa mengatur kadar minyak, misalnya rumput laut, chamomile. Hindarin pake air panas, conditioner cukup di ujung rambut dan hairdryer, terutama kalo rambut kita juga termasuk jenis rambut tipis (fine hair / baby hair). Hawa panas dari hairdryer akan langsung mengenai kulit rambut yang akan bikin kulit kepala jadi iritasi.

 

TIPE RAMBUT: BERWARNA, CHEMICALLY PROCESSED

TREATMENT: deeply restorative

Diwarnai atau rambut melalui proses kimiawi akan merusak rambut cepat atau lambat. Baik batang maupun akar rambutnya. Walaupun hanya sedikit, tapi helai rambut yang udah terkena proses kimiawi akan ngalamin kerusakan dan pengeroposan. Ini artinya kita harus beri waktu super ekstra untuk merawat rambut, mulai dari menghidrasi rambut supaya nggak kering dan menutrisinya biar nggak nggak rusak. Pilih sampo khusus untuk rambut yang mengalami proses kimiawi, dan invest produk rambut dengan kandungan deep-conditioning ya.

 


Foto: Shutterstock   

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.