Login

Email
Password


Mylooks

7 BAHAN ALAMI YANG AMPUH BIKIN KULIT CERAH

18 Agustus 2018

Kulit kusam dan nggak bercahaya pasti mengganggu penampilan dan bikin kita nggak pede. Tapi, banyak cara yang bisa kita lakukan dan ampuh untuk membuat kulit cerah, hanya dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur!

 

LEMON

Kita pasti sering lihat kalo banyak produk pencerah kulit yang memiliki ekstrak lemon di dalamnya. Itu karena buah lemon kaya akan anti-oksidan dan vitamin C yang mampu membuat kulit tampak lebih cerah. Lemon juga memiliki kandungan yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit, yaitu alpha hydroxy acid.

Cara pakai:

 

JERUK NIPIS

Masih dari keluarga citrus, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Nggak cuma itu, jeruk nipis juga dipercaya mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah, mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah kusam, hingga membantu kulit supaya terhindar dari jerawat.

Cara pakai:

 

SUSU

Dari zaman Mama masih muda, susu sapi selalu jadi bahan yang disarankan untuk membantu kulit menjadi lebih cerah, baik itu untuk wajah ataupun badan. Kandungan vitamin D dan B6 yang terdapat pada susu mampu meningkatkan produksi kolagen kulit sehingga membuat kulit menjadi halus, cerah, dan terjaga kekencangannya.

Cara pakai:

 

ALOE VERA (LIDAH BUAYA)

Siapa di sini yang ikut hype aloe vera gel sebagai sleeping mask? Aloe vera atau lidah buaya memang punya banyak manfaat untuk tubuh kita. Di dalamnya, aloe veraa memiliki kandungan aloesin yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menggelap. Tapi supaya khasiatnya lebih ampuh, disarankan untuk memakai lidah buaya asli yang belum dijadikan olahan produk apapun.

Cara pakai:

 

TEPUNG GRAM

Baru dengar nama tepung ini? Tepung gram atau tepung besan adalah tepung yang terbuat dari hasil gilingan buncis kering. Tepung ini mengandung banyak protein tinggi dibanding tepung dari bahan gandum, dan merupakan eksfoliator alami yang bagus dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di dalam pori-pori, serta membuat kulit lebih cerah. Di negara asalnya, India, tepung gram biasanya digunakan sebagai komposisi sabun pembersih wajah yang alami dan tanpa kandungan busa. Jadi aman banget untuk kulit.

Cara pakai:

 

AIR RENDAMAN BERAS

Beras mengandung asam ferullic dan allantoin yang dapat melindungi kulit dan memutihkannya. Coba deh saat selesai merendam dan mencuci beras, sisihkan air endapannya untuk dipakai sebagai masker wajah alami. Nggak perlu lagi beli essence seharga ratusan ribu hingga jutaan untuk mendapat kulit bening!

Cara pakai:

 

TEH HIJAU

Nggak hanya enak untuk diminum, teh hijau juga punya kandungan anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Kulit jadi bisa beregenerasi dengan cepat. Menggunakan teh hijau sebagai masker wajah juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat permukaan kulit jadi lebih cerah.

Cara pakai:



Foto: Shutterstock

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.