Login

Email
Password


Mylooks

BOHEMIAN STYLE FOR SUMMER

13 Juli 2018

Gaya Bohemian chic adalah salah satu gaya yang paling populer dan versatile, sekaligus nggak pernah ketinggalan jaman. Think bohemian chic style, think Sienna Miller, Kate Moss or Nicole Richie yang jadi celebrity yang mempopulerkan gaya ini. Nggak aneh sih, karena bohemian style cocok hampir buat siapa aja. Tapi biarpun keliatannya mudah kalo salah ngepadu padaninnya look kita bisa keliatan nggak banget lho! Yuk baca di sini bohemian style kayak apa yang cocok buat kita.

 

A LITTLE BIT INTRO ABOUT BOHEMIAN STYLE

Bohemian style atau boho style mulai trend sekitar akhir tahun 60-an dan awal tahun 70-an. Boho style memasukkan unsur kebebasan dari gaya hidup hippie. Hippie lifestyle erat kaitannya dengan lingkungan dan alam, makanya untuk boho style banyak gunain bahan yang ringan kayak katun tipis, linen, kulit, dengan warna dan motif yang natural dan desainnya bebas.

 

HOW TO GET THE BOHO STYLE FOR YOUR SUMMER

Karena bahannya yang ringan dan tipis, style ini cocok banget dipake pas musim panas atau summer. Bahkan bohemian style jadi salah satu style wajib di Coachella. Ini dia beberapa gaya yang bisa jadi inspirasi kamu buat summer:

 

one piece dress dengan detail pattern atau motif ini cocok banget buat kita yang punya badan petite atau mungkin. Ktia bisa tambahin aksesori dengan aksen atau tas. Kalo mau terlihat lebih casual modern bisa tambahin oversized shirt dengan warna earthtone (khaki, latter, beige) sebagai outer.  

 

Jumpsuit is the best choice buat kita yang pingin nyoba alternatif lain dari classic dress bohemian style di point sebelumnya. Tambahin belt kulit atau classic multicolor sandals dengan pom poms sebagai hilite penampilan kita.

 

Salah satu key items bohemian style apalagi kalo bukan maxi skirt dengan pattern. Nggak punya atasan yang bernuansa bohemian style? Nggak perlu kuatir, dimix dengan rock tees kayak contoh di atas juga oke kok!

 

If we still want to try bohemian style tapi nggak mau terlalu hippie banget, kita bisa pake atasan yang bernuansa bohemian style dipadu mini skirt dan aksesori dengan model kekinian. Cocok buat ke kampus atau ke acara semi-formal.

 

Dress adalah key items buat nampilin bohemian style, tapi bukan berarti celana maxi seperti contoh di atas nggak bisa kita coba. Try to look the pants with ethnic boho pattern to maximises our bohemian looks.

 

Get this cute and summer bohemian style dengan denim short. Make sure buat pilih warna pastel atau satu tone supaya nggak too much.

Or you can combined the denim shorts with bralet kayak yang dipake Mamamoo Solar. Buat pilihan sepatu, kita bisa banget nih nyontek yang dipake ke-empatnya.  

 

Pake hijab nggak bisa pake bohemian style? Wah jangan salah! Ethnic prints adalah patterns jagoannya bohemian style lho. Ethnics prints can bring gorgeous bohemian look on us. Coba mix kain etnik dengan loose shirt seperti contoh di atas.

 

PRO TIPS

Last but not least, buat ngedapetin gaya bohemian style kuncinya yaitu simplicity, lalu:



Foto: Shutterstock & Pinterest   

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.