Login

Email
Password


Mylooks

BEAUTY REVIEW: CLAY MASKS WAR BUAT KULIT BERMINYAK

09 April 2018

Buat remaja kayak kita, kulit berminyak dan acne-prone adalah masalah kulit wajah yang paling sering kita hadapain. Untuk ngatasinnya kita bisa pake clay masks, tapi dari sekian banyak clay masks mana ya yang kira-kira cocok buat kulit wajah kita? Yuk coba cek di sini beberapa pilihan produk yang nge-trend di kalangan youngster.

 

FUNGSI CLAY MASKS

Beda dengan mud masks yang punya fungsi cleansing dan sebagai skin-healing, clay mask lebih diutamakan untuk kita yang punya tipe kulit berminyak dan acne-prone (berjerawat). Clay masks berfungsi untuk menyerap kotoran dan minyak berlebih di pori-pori, sekaligus mengencangkan kulit dan meng-exfoliasi kulit mati. Clay masks biasanya punya  kandungan nutrient yang tinggi, sehingga ketika di-apply ke wajah akan cepat menyerap ke kulit. Tapi saat ini, walaupun fungsi utamanya tetap sebagai drying skin agent, beberapa produk menambahkan benefit lain seperti moisturizing dan hydrating.

 

TOP 5 PRODUCT YANG BISA DICOBA

 

INNISFREE SUPER VOLCANIC PORE CLAY MASK

Harga: Rp. 190.000 (100ml)

Clay mask favorit semua cewek (bahkan cowok)! Dengan harga yang nggak terlalu mahal, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask meng-claimed bisa ngangkat kotoran, mengontrol sebum, sekaligus meng-exfoliasi kulit mati yang bikin kulit terlihat lebih lembut dan cerah. Clay mask ini nggak perlu lagi dicampur air, kita bisa langsung apply aja ke wajah dan tunggu 30 menit (jangan kelebihan!), lalu bilas dengan air hangat. Menurut yang udah pake, semua claimed yang dibilang Innisfree terbukti. Buat yang baru pertama pake ada sensasi dingin dan kulit akan terasa sedikit gatal (bisa jadi karena formulanya yang sedang bekerja, ini normal untuk semua clay atau pun mud mask), tapi dua atau tiga kali udah nggak berasa lagi kok. Overall produknya bisa bekerja baik biarpun untuk kulit yang sensitif sekalipun. Anyway this product is scent free, so buat yang punya penciuman sensitif dijamin aman deh.

 

THE BODY SHOP THE HIMALAYAN CHARCOAL-PURIFYING MASK

Harga: Rp. 329.000 (75ml)

Kalo punya budget lebih, masker yang satu ini boleh banget dicoba. Banyak beauty review yang bilang kalo The Body Shop The Himalayan Charcoal-Purifying Mask adalah dupe-nya GlamGlow mask. Dari awal pemakaian, maskernya langsung ngasih deep cleansing dan nge-detoks wajah kita hingga jauh ke dalam pori-pori. Sehingga kulit terasa sangat bersih dan ngasih efek glowing, dan ini bertahan sampe hingga dua hari ke depan. Nggak cuma itu, maskernya bisa ngerawat jerawat jadi cepat kering. Oia dibanding masker lain, kelebihan masker ini nggak bikin kulit kita kerasa kering/kasat atau kayak ketarik biarpun komposisinya bersifat oil-control. Jadi kita nggak perlu repot pake moisturizer, cukup apply toner aja. Terkecuali kalo tipe jenis kulit kamu kering atau dry-sensitive, wajib banget pake pelembap lagi biar kulit nggak makin kering. Masker ini punya aroma yang calming dan relaxation, mungkin buat yang punya penciuman sensitif agak kurang nyaman but overall nggak cukup mengganggu kok.

 

LUSH OF MAGNAMINTY

Harga: Rp. 205.000 (125g)

Lush of magnaminty adalah salah satu masker yang paling banyak dicari di Instagram dan online shop, dan juga paling banyak direview oleh beauty blogger. Sebenarnya Lush of Magnaminty punya benefit yang kurang lebih sama dengan The Body Shop The Himalayan Charchoal-Purifying Mask. Selain deep-cleansing, masker ini nggak bikin wajah kita kerasa ketarik atau perih setelah dipake. Dan hasilnya kulit wajah benar-benar bersih dan lembut. Lush of Magnaminty juga ada butiran halus azuki beans untuk meng-exfoliasi kulit mati. Satu kelebihan Lush dibanding yang lain adalah kemampuannya untuk mengangkat komedo di area hidung dan dagu. Beberapa beauty blogger bilang, setelah pake Lush komedo mereka jadi mudah untuk dikeluarkan tanpa perlu usaha berarti. Sayangnya karena Lush ini benar-benar terbuat dari bahan alami, sekali kita buka packagingnya hanya bertahan paling lama 4 bulan aja. Jadi musti rajin nih pakenya, tapi jangan lebih dari 3 kali seminggu ya.

Oia, Lush of Magnaminty belum ada di Indonesia, tokonya yang paling dekat ada di Singapura. Untuk beli ini musti via online shop atau jastip.

 

NATURE REPUBLIC REAL NATURE CLAY MASK

Harga: sekitar 5.900 Won atau Rp. 80.000 – Rp. 100.000 (70gr)

Satu lagi clay mask dari brand Korea yang worth it untuk dicoba. Nature Republic Real nature Clay Mask ini baru diluncurin akhir 2017 kemarin. Belum banyak yang review tentang produk ini but we will tell you here what you need to know about these products. Beda dengan kebanyakan clay mask lainnya, nature Republic Real Nature Clay ini langsung ada tiga varian yang disesuaikan dengan jenis tipe kulit wajah kita. Yaitu:

Ketiganya bisa dipake terpisah atau bisa dipake bersamaan (multi-masking) di area yang sesuai ada permasalahan kulit.

 

L’Oreal Paris Pure Clay Mask

Harga: Rp. 150.000 (50gr)

Masker yang satu ini diklaim bisa dipake semua umur dan bisa untuk cewek mau pun cowok. Beda dengan Nature Republic Real Nature Clay Mask,  L’Oreal Paris Pure Clay Mask dipisahin sesuai fungsi clay masknya. Yaitu:

Overall, L’Oreal Paris Pure Clay Mask sangat ngebantu banget karena udah langsung jelas fungsinya tiap masker untuk apa aja.

 

For note: setiap clay mask jangan dipakai lebih dari 10-20 menit karena akan nyebabin kulit kita jadi overdry dan kemerahan, terutama buat kulit yang super sensitif harus sesuain kapan dan berapa lama kita makenya. Masker adalah salah satu perawatan wajah yang penting, terutama buat kita yang udah puber dan mulai muncul masalah di kulit wajah. Tapi jangan lupa jangan sembarangan mencoba, make sure untuk cek ingredients-nya dulu dan apakah produk tersebut cocok untuk jenis tipe kulit wajah kita atau nggak.


Foto: Pinterest & berbagai sumber

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.