Login

Email
Password


Mylooks

BASIC BEAUTY HACKS

14 Maret 2018

Pernah ngerasa ribet sama urusan beauty routine? No worries, Happifyourworld udah kumpulin 6 beauty hacks dasar yang bisa Happy Females cobain. Semua beauty hacks ini akan bantu meringankan 'beban' beaty routines kita sehari-hari. Shht... Bahkan ada yang bisa meringankan dompet lho!

 

APPLY ES BATU SEBELUM MAKEUP SUPAYA TAHAN LAMA

Dinginnya es batu akan menutup pori-pori dan bikin kulit wajah jadi moist. Kalo kulit kita sensitif, lapisin es batu dengan tisu atau handuk kecil tipis. Setelah itu baru deh apply makeup, dijamin makeup kita akan tahan lama biarpun nggak pake setting spray.

Apply es batu juga bisa buat sebelum apply skin care, atau buat ngecilin jerawat.

 

KERAMAS PONI KALO MALES KERAMAS RAMBUT

Nggak sempat keramas hari ini, coba keramas poni aja atau rambut yang ada di bagian depan terdekat dengan kulit wajah. Bagian depan rambut biasanya yang paling cepat berminyak. Setelah itu tata rambut kayak ponytail atau bun, siap berangkat deh!

 

AIR BERAS UNTUK TONER DAN FACE MIST

Did you know, SKII Facial Treatment Essence yang happening itu based on fermented rice water lho. Kalo budget kita terbatas kita bisa bikin sendiri di rumah. Dilansir dari Bebefuzz, cara untuk bikin air rendaman beras ini mudah kok yaitu ambil beras secukupnya lalu dicuci dua kali, rendam beras di air bersih (matang), lalu kocok memutar pelan-pelan. Tinggalkan semalaman dan kalo airnya sudah berubah jadi putih susu artinya air rendaman beras ini udah siap kita pake. Masukkan ke botol, pake 2 kali sehari pagi dan malam (seperti kita pake toner biasa). Menurut Bebefuzz, dia udah pake air rendaman beras ini 21 tahun dan kulitnya masih kenyal plus bebas jerawat!

 

BIKIN MASKER PEEL OFF DENGAN TELUR

Terganggu sama komedo yang ngebandel? Bikin peel off masker dengan putih telur aja! Kita cuma butuh putih telur dan tisu. Caranya, ambil putih telur lalu kocok hingga berbusa, apply di wajah pake kuas lalu tempel tisu dan apply lagi putih telur di atas tisu. Biarkan sampe kering, lalu peel off maskernya. Kalo masih ada sisa-sisa putih telur yang sudah mengering, bersihkan dengan air hangat. Sementara itu kuning telurnya bisa kita pake untuk masker juga lho. Yaitu sebagai nourishment dan untuk nge-lembapin kulit wajah.

 

NGGAK PUNYA PEMBERSIH MAKEUP? PAKE SABUN BAYI BATANGAN!

Nggak perlu beli mahal-mahal pembersih makeup khusus, kita bisa pake sabun mandi batangan. Sebenarnya sabun mandi batangan apapun bisa, tapi kata beberapa orang yang udah coba, sabun bayi adalah yang paling pas. Caranya digosokkan langsung ke sabunnya, and voila! Makeup kita kita jadi bersih deh!

 

PINDAHIN SKINCARE KAMU KE JAR YANG LEBIH KECIL SUPAYA TAHAN LAMA

Cream atau lotion skincare yang ada di kemasan dalam bentuk jar biasanya hanya bertahan 6-12 bulan, ini karena kita sering buka tutupnya dan isinya terkena sentuhan tangan (kalo nggak pake spatula). Buat ngakalin supaya skincare kita lebih tahan lama, pindahin sebagian isi skincare yang ada di jar ke jar lebih kecil (travel size jar). Dengan gitu isi skincare yang ada di jar utama yang udah tertutup rapat nggak akan sering dibuka, sehingga usianya bisa lebih tahan lama.


Foto: Pixabays dan berbagai sumber

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.