Login

Email
Password


Mylooks

FASHION TRAVELING ESSENTIAL

17 Desember 2017

Hal utama yang dipengenin pada saat traveling pastinya adalah tetep tampil stylish pada saat kita jalan-jalan dan tetep keliatan oke di setiap foto yang dihasilkan. Tapi nggak mungkin kan bawa semua isi lemari kita ke dalem koper? Ada nggak ya cara buat selalu tampil stylish dan oke selama kita traveling?

Aturan paling mendasar buat tampil gaya pada saat traveling adalah, kita nggak perlu kok bawa semua aksesori dan baju-baju yang ada di lemari kita dan dimasukkin semua ke dalem koper. Dengan sedikit trik, kita cukup bawa seperlunya aja dan tetep bisa tampil stylish selama masa traveling kita. Yang paling gampang adalah memberlakukan aturan mix and match dalam semua penampilan kita, supaya baju yang kita bawa nggak kebanyakan dan berujung nggak kepake. Coba praktekkin cara ini deh:

Nah, pergi ke kota atau daerah manapun di musim apapun, ada beberapa barang yang harus kita bawa buat menunjang penampilan kita tetep kece all the time. So, pastiin kita selalu bawa essential item berikut ini ya di dalem tas kita.

  1. Sunglasses. Pilih yang bahannya nggak gampang rusak kalo kena air.
  2. Scarf. Bawa dua scarf dengan corak yang berbeda aja udah bisa dibikin sekian banyak variasi gaya lho, dari mulai buat scarf leher, head band, shoulder . Plusnya lagi, melindungi kita dari dinginnya AC pesawat.
  3. Sling bag. Tas jenis ini paling enak buat nemenin kita jalan-jalan. Make sure ukurannya cukup buat muat beberapa essential item kita kayak handphone, power bank, makeup kit sampe parfum. Sling bag juga mudahin kita buat cewaktu-waktu ngambil barang ketimbang back pack, tanpa harus memindahkan posisi tas dari punggung ke bagian depan badan kita. Apalagi pas kita lagi make coat super tebal, ngambil barang di back pack lumayan ngeribetin juga lho.
  4. Tote bag/drawstring bag. Kalo kita belanja yang lumayan banyak, dua tas ini lumayan ngebantu buat muat barang-barang.
  5. Aksesori. Nggak perlu bawa yang berlebihan, cukup pilih beberapa yang pas sama gaya kita dan bisa ngasih statement look yang keliatan di penampilan kita. Misalnya, hola hop earring atau pendant necklace yang jatuhnya pas di dada kita, supaya nggak ketutupan pas kita make scarf di leher.
  6. Cute socks. Kaos kaki dengan corak atau warna oke bisa ngasih statement look lho buat penampilan keseluruhan kita.
  7. Kain pantai. Nggak cuma buat duduk-duduk di pantai, kain pantai bisa difungsikan buat berbagai macam hal lho, mulai dari scarf, selimut pundak, kain bawahan kalo kita harus masuk ke tempat ibadah dan lagi make celana/rok pendek, juga bisa buat scarf kepala. Lengkap!
  8. Topi. Liat tujuan traveling kita. Summer place ngebutuhin topi yang bisa ngelindungin kepala dan mata dari sinar matahari kayak boater hat, sementara winter bikin kita ngebutuhin topi kayak beanie yang bisa sekaligus ngelindungin telinga dari dinginnya suhu.

 

Kalo kita udah make sure semua barang essential tadi udah masuk ke dalem tas, sekarang kita bisa fokus ke tempat atau lokasi dan musim kita traveling. Ini penting banget supaya kita nggak saltum alias salah kostum dan tetep nyaman selama bepergian.

 

SPRING - SUMMER PLACE / TIME

Yang paling penting adalah pilih bahas baju yang tipis, ringan, dan nggak bikin gerah. Nggak perlu deh bawa sweater berat atau coat super tebal, karena udah pasti bakalan sia-sia nggak kepake. Hindari juga warna hitam karena bakalan menyerap warna lebih cepat dan bikin kita kegerahan. Kalo kita mutusin bawa outer, pilih yang bahannya tipis dan nggak gampang bau saat terkena panas dan keringet. Karena jalan-jalan ke daerah pantai, ada baiknya sandal atau sepatu yang kita pake adalah yang gampang dibuka pasang dan cepet kering kalo terkena air. Hindari yang berbahan kain atau kanvas ya, karena bakalan bikin ribet kalo terkena pasir pantai.
 

AUTUMN - WINTER PLACE / TIME

Berbanding terbalik sama spring-summer, nggak perlu banyak bawa kaos tipis karena nggak akan ada gunanya juga. Sebaliknya, bawa coat, jaket atau outer yang tebalnya bisa ngelindungin kita dari dinginnya suhu yang ada. Jaket autumn sama winter tuh punya ketebalan yang berbeda ya, jadi selalu pastiin suhu tempat yang bakalan kita datengin. Dan karena kebanyakan waktu kita di luar pasti menggunakan coat dan nggak nimbulin keringet yang berlebih, nggak perlu bawa banyak-banyak kaos, karena nggak bakalan terlalu keliatan di balik coat kita. So kalo kita nggak mau bosen karena keliatan make coat yang itu-itu aja, variasiin sama scarf dan pashmina yang kita bawa. Perhatiin juga jenis sepatu kita ya. Pilih sepatu yang bisa ngelindungin kita dari dingin dan basahnya salju.

 


Images : pinterest, berbagai media

Related Articles

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

MEET ME AT THE FASHION SHOW

27 Maret 2016

But first, let’s follow the rules.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.