Login

Email
Password


Mylooks

HOW TO DRESS LIKE JAPAN GIRL

20 Oktober 2017

Siapa yang nggak setuju kalo cewek-cewek Jepang tuh dandannya oke-oke dan kawaii banget? Kayaknya nggak ada deh cewek Jepang yang nggak fashionable. Sampe-sampe kita pengen banget deh punya gaya fashion dan tampil kawaii kayak mereka. Eits, bisa banget dong, dengan ikutin tips kayak gini.

 

BOLD PRINT T-SHRT

Cewek Jepang sering keliatan pake T-shirt dengan bold print, entah itu graphic tee, anime, atau gambar binatan, tapi dengan pattern atau gambar yang berani dan gede-gede, yang bikin perhatian orang langsung tertuju pada bajunya.

 

PASTEL COLOR

Pake outfit warna pastel emang seketika menciptakan tampilan kawaii yang emesh banget. Coba deh pilih palet yang warna-warnanya lebut kayak pink millennial, lavender, lime green, atau baby blue.

 

UP DATE OLD AND VITAGE STUFF

Beda sama penampilan vintage pada umumnya, cewek Jepang suka nambahin outfit atau aksesori vintage-nya dengan aksesori baru. Jadi meskipun old school, total look tetep ter-up grade.

 

VULGAR IS A NO

Perhatiin deh, jarang banget cewek Jepang yang tampil vulgar dengan baju ketat dan terbuka sangat. Kalopun pake rok sailor yang mini, pasti pake long stocking yang nutupin hamper sebagian kaki. Ini karena pada intinya kawaii long menciptakan tampilan yang imut dan innocent.

 

GAYA TUMPUK

Layering adalah kunci tampilan cewek-cewek Jepang, apapun jenis gayanya. Jadi kita bisa tumpuk outer kita di atas sweater atau T-shirt, atau dress kita dengan coat.

 

OVERSIZED

Oversized rules! Tapi instead of tampil kegedean dan aneh, oversized look yang diciptain cewek-cewek Jepang ini malah keliatan stylish banget. Kuncinya adalah mencari bagian mana yang akan kita pakein outfit oversized. Kalo kita mau pake atasan gede, biarkan bagian bawahnya ketat atau pas badan, begitu juga sebaliknya.

 

PAKE AKSESORI LUCU

Aksesori lucu juga kunci buat ngedapetin penampilan ala cewek-cewek Jepang. Bisa pom pom buat gantungan tas, jepitan rambut anime, kalung animal, atau apapun yang bentuknya printilan nggak penting tapi lucu banget. Salah satu aksesori yang banyak dipake adalah Hello Kitty, just like Softex Hello Kitty Comfort Slim 42 cm yang juga punya desain Hello Kitty, dengan kemampuan menyerap cairan dalam 1 detik, sehingga bikin cepet kering dan menghindari kita dari keadaan lembab.

 

PUT THE RIGHT MAKEUP

Beda sama west makeup yang berat dan cenderung counturing sana-sini, makeup Jepang lebih light, ringan dan cenderung make gaya no makeup makeup. Kalaupun mau ada yang ditonjolin, cukup pilih salah satu bagian aja, nggak usah semuanya kita dandanin strong. Misalnya, kalo mau pake eyeshadow warna, biarkan lipstick tampil nude begitu juga sebaliknya. Penggunaan eyeliner juga jangan dibikin cat eye, cukup jadi penegas garis mata aja. White eyeliner juga biasanya dipake buat menegaskan garis mata bagian bawah cewek-cewek Jepang, tujuannya buat bikin mata jadi lebih lebar dan bersinar.


Foto: Tokyofashion(dot)com, Pinterest, Wikipedia Commons dan berbagai sumber

Related Articles

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.