Login

Email
Password


Mylooks

ELDERLY FASHIONISTA

29 September 2017

Siapa bilan fashion cuma buat anak muda dan kaum milenial aja? Hari gini fashion udah menembus batas gender dan usia, termasuk para elderly dan senior citizen yang nggak mau kalah gaya dan kekinian. Karena para tetua ini udah mengarungi sekian fashion era, nggak heran deh kalo gaya fashin mereka punya karakter banget, dan nggak jarang nyentrik serta menonjol di tengah kerumunan. Siapa ajakah mereka ini?

 

IRIS APFEL

Di usianya yang menginjak senja (she’s 96 years old!), Iris Apfel nggak juga ngerem antusiasnya pada dunia desain juga fashion. Lahir dari keluarga yang juga pecinta seni bikin Oma Iris juga cinta sama seni dan akhirnya memilih total ngejalani passion-nya di dunia fashion dan juga desain interiot. Portfolio desain interior Oma Iris udah sampe ke mana-mana, bahkan salah satunya adalah White House alias istana kepresidenan AS. Saking dihargainya Oma Iris di dunia fashion, ia bahkan punya film documenter sendiri berjudul iris, dan diputar di New York Fashion Festival di tahun 2014 lalu.

 

DORRIE JACOBSON

Sekali liat, pasti tau dong apa fashion item wajib Oma Dorrie? Yes! Kacamata hitam! Dibanding Oma Iris, Oma Dorrie emang ‘baru’ berusia 79 tahun, tapi ia nggak kalah hebatnya kok. Buktinya ia jadi pengasuh blog Senior Style Bibble yang merupakan blog dengan tujuan mengeksplorasi segala hal yang harus diketahui oleh para perempuan di atas usia 60 tahun. Umur boleh tua, tapi harus tetep bisa berkarya girls! 

 

BADDIE WINKLE

Liat gayanya Oma Baddie yang penuh warna ini ngingetin kita sama fashion blogger Indonesea, Diana Rikasari ya. Oma yang berusia 87 tahun ini memulai ‘karir’ fashion-nya semenjak cicitnya nge-upload sang Oma yang lagi cute banget make kaos tie dye yang full color. Semenjak itu, Oma Baddie rajin banget upload foto OOTD dan punya signature style yang quirky. Oma Baddie juga nggak takut showing off her wrinklw skin lho dengan baju-baju terbuka, karena menurutnya kita harus selalu mencintai iri kita sendiri no matter what! No wonder dia akhirnya ngeluarin buku dengan judul ‘Baddie Winkle Guide to Life’, dan sibuk ketemuan sama artis-artis Hollywood, mulai dari Miley Cyrus sampe Khloe Kardashian.

 

JUDITH

Oma Judith yang berusia 74 tahun ini tinggal di Colorado, Denver, dana merupakan pengasuh blog stylecrone.com. Diliat dari gayanya, Oma Judith seneng banget sama style vintage, terutama topinya yang beraneka ragam. Kecintaanya pada vintage clothing dan topi bikin dia pernah punya butik yang khusus ngejual fashion item antik. Padahal, pekerjaan Oma Judith yang sebenarnya adalah psikiater dan perawat di instalasi gawat darurat! Wow!

 

TZIPORAH SALAMON

Kayaknya cewek-cewek di era dulu seneng banget deh pake topi atau penutup kepala, karena Oma Tziporah juga hampir selalu tampil dengan fashion item ini. Gaya oma ini yang chic dan elegan bisa banget deh bikin kita iri berat. Nggak heran sih, karena Oma Tziporah dulunya adalah seorang model, konsultan fashion, dan juga aktris. Tau nggak kalo Oma Tziporah sekarang ini nggak pernah mau beli fashion item online dan harus banget beli langsung, karena menurutnya beli fashion item harus dirasain, disentuh, dilihat dan juga diraba langsung di tempat. So classic!

 

SARAMAI JEWELS

Rambut putihnya bikin Oma Saramai tampil makin SWAG dengan gayanya kan girls! Di usianya yang ke-60 tahun, Oma Saramai keren-keren aja tuhpake baju basket gomrong, jaket jersey, atau full atasan dan bawahan polkadot kuning. Dengan gayanya yang agak-agak boyish, Oma yang satu ini nunjukkin kalo sampe tua pun kita bisa tetep tomboy tapi dengan gaya kok. Ia kini lagi disibukkin bikin buku yang berisi gimana cara ia ngegunain baju dan fashion buat sarana mengekspresikan diri.

 

VALERIE AND JEAN

Valerie dan Jean adalah duo maut yang menolak anggapan kalo elderly lady nggak bisa gaya. Buktinya duo pengasuh blog idiosyncraticfashionistas.blogspot.co.id ini baru aja kepilih sebagai salah satu dari 40 orang dalam daftar Today Show 2017 Style Heroes. Moto keduanya adalah “We are not dead and we are not invisible”, makanya nggak heran mereka aktif-aktif banget ikutan dalam kegiatan fashion dan seni.

 

LESLEY

Persis kayak nama akun Instagramnya, @lesleyhasmanyhats, Oma Lesley selalu tampil dengan tutup kepala dalam setiap penampilannya. Dab bukan cuma sekedar topi lho girls, tapi juga turban yang dililit sedemikian rupa hingga bisa tampil unik. Bisa banget kita jadiin referensi gaya nih!

 

DESIREE

Just like her name, Desiree emang passionate banget sama fashion dari era 20an yang berkelas, mewah,chic, elegan, dan bergaya Gatsby. Kalo ngeliat Inatagram feed dan blognya, kita kayak ngeliat Desiree kayak lompat dan pop up dari era keemasan Gatsby itu. Dalam blognya yang diberi nama PullYoursSockUp, Desiree banyak ngungkapin kecintaannya pada fashion di masa ini lewat ootdnya yang bikin kita berasa pengen pindah ke era itu juga.

 

DEEE GOLDIE

Oma Deee nggak peduli sama usianya yang udah memasuki masa senja, karena kalo diliat dari penampilannya yang jauh dari kesan kalem, Oma yang suka gonta-ganti warna rambut ini kayak selalu hepi aja tuh nunjukkin OOTD epiknya.  Tampil dengan gaya yang on dan full warna perpaduan antara gaya hippies, rock and roll dan Lolita jadi satu, Oma Goldie nggak pernah ragu make furr coat, penutup kepala bulu, atau nabrakkin warna dan motif seenaknya dan keluar dari pakem fashion yang udah ada. From her we learn, tampil pede dan beda itu nggak perlu malu, berapa pun juga usia kita.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

MEET ME AT THE FASHION SHOW

27 Maret 2016

But first, let’s follow the rules.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.