Login

Email
Password


Mylooks

TAMBAHAN GAYA SIMPLE & KEREN UNTUK KE SEKOLAH

18 Agustus 2017

Kadang kita suka ngiri kalo nonton film anak-anak di luar negri bisa pake baju bebas tiap hari ke sekolah. Ugh, sementara kita yang tinggal di Indonesia baru bisa ngerasain itu nanti kalo udah duduk di bangku kuliah.


Eits, tapi pake seragam ke sekolah justru bikin kita nggak usah bingung mix and match baju tiap hari lho. Plus, kita tetep bisa keren dengan tambahan gaya kayak gini. Tapi yang harus diperhatiin adalah kita harus tetep mematuhi peraturan sekolah yang ada ya girls. Nggak lucu aja dong kalo mau tampil gaya, tapi malah dipanggil ke ruang Kepala Sekolah karena ngelanggar peraturan. So, apa aja ya triknya supaya kita tetep bisa tampil oke kalo lagi seragaman ke sekolah.

 

OUTER

Outer, bisa dalam bentuk cardigan, statement jacket, jersey jacket, denim jacket, sweater atau model kimono, emang paling bisa ngasih penampilan yang lansgung beda ke penampilan seragam kita. Karena iklim negara kita yang tropis dan nggak setiap saat bersuhu adem dan dingin, cari outer yang bahannya nggak terlalu tebel, jadi kita juga nggak gerah-gerah banget saat makenya. Kamu bisa coba UNIQLO colorful cardigans -yang juga jadi favoritnya anak sekolah di Jepang- atau personalized denim jacket dengan patch.

 

STATEMENT SHOES

Ada beberapa sekolah yang mengharuskan murid-muridnya pake sepatu hitam dengan jenis tertentu, harus pantopel, harus loafers, atau harus bertali. No worries girls, hari gini pilihan sepatu udah banyak banget di mal dan juga online shop. Cuma harus make sure sepatu yang kita beli dan akan pake adalah yang tahan lama dan kuat, sekaligus cocok sama kepribadian kita. Tapi kalo ternyata sekolah membebaskan kita untuk pake sepatu apapun, wuuuhuuu! Bebas nih artinya bisa milih model sneaker dan flat shoes apapun. For black and white, kalo nggak ada aturan tertentu, pilih yang dari jenis oxford kayak Dr. Martens atau Converse Classic. Kalo bebas, cobain pake warna di luar warna monochrome, kayak Adidas Pink atau PUMA x Rihanna Fenty Bow, dijamin penampilan sekolah kita nggak ngebosenin deh!

 

CUTE SOCKS

Kalo nggak diwajibin pake kaos kaki putih, pake kaos kaki warna atau bermotif bisa ngasih aksen cute ke penampilan kita. Karena meskipun letaknya di bawah, tapi make kaos kaki berwarna ngejreng bisa bikin total look kita jadi super cute.


STYLING SCARF

Scarf bisa dipake jadi bermacam varian gaya. Mulai dari bandana, pita di tas kita, gelang, atau pelindung leher waktu cuaca lagi mendung, hujan dan udara jadi super dingin. Pilih scarf dengan motif lucu dan modern, jadi bisa upgrade penampilan kita dalam seketika.

 

GOOD HAIR STYLING

Style for long hair

 

Style for short hair

Yes, rambut kita bisa jadi aksesori pendukung yang paling oke dalam penampilan ke sekolah. Selain harus sehat dengan perawatan yang bener, styling rambut yang oke bisa dilakuin dengan berbagai macam cara. Kalo emang ngewarnai rambut nggak diperbolehkan oleh pihak sekolah, mendandaninya dengan style tertentu, dicepol, dikuncir kuda, with or without bang, pake bando atau jepitan lucu, semua bisa dicoba! 

 

TRENDY GLASSES

Beruntunglah sejauh ini sekolah nggak pernah nerapin aturan jenis kacamata, jadi kita bisa milih bentuk dan model kacamata seunik mungkin. Dari yang bentuknya bundar, oval sampe kotak dengan frame lucu-lucu. Tapi jangan lupa sesuain juga dengan bentuk wajah ya.

 

ACCESSORIES

Sebenernya banyak banget jenis aksesori yang bisa kita pake ke sekolah, mulai dari belt, anting, gelang, cincin, jam tangan, patches, pin, sampe topi. Tapi balik lagi, perhatiin peraturan yang dikasih sama pihak sekolah. Patches bisa kita taro sebagai penghias tas, pin buat penghias kancing dan kerah seragam. Dan pastiin kita nggak kayak toko berjalan karena make terlalu banyak aksesori secara bersamaan ya, less is more!

 

UP TO DATE BAGS

Yang paling ideal emang ukuran tas kita kayak back pack, tote bag dan post man bag karena bisa muat banyak barang. Tapi cari yang bentuk dan modelnya lucu dan bikin penampilan kita jadi stand out, dan bisa masukkin semua keperluan sekolah, mulai dari buku, tempat minum, peralatan tulis, sampe persediaan Softex Hello Kitty di tas kita buat jaga-jaga kalo tiba-tiba haid kita datang pas kita lagi di sekolah. Always prepare Softex Comfort Slim 2 in 1 yang punya dua tipe ukuran pembalut di dalam satu kemasan, jadi praktis deh untuk satu kali siklus haid kita!


Foto: Tokyo Fashion (dot)com & berbagai sumber

Related Articles

Gaya fashion Athleisure

13 April 2016

Berasal dari kata “athletic’ dan ‘leisure’, artinya; pakaian untuk berolahraga yang juga cukup gaya untuk dipakai buat jalan-jalan. Gaya fashion ini cukup populer

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.