Login

Email
Password


Mylooks

10 FASHION ITEM YG HARUS DIPUNYA MAHASISWA BARU

24 Juli 2017

Buat yang baru lulus SMA dan masuk ke bangku kuliah, pasti salah satu yang ditunggu-tunggu adalah akhirnya terbebas dari baju seragam, dan setiap hari selalu bisa pake baju bebas! Yeaay! Tapi kalo nggak pinter-pinter, kita bisa terjebak pake baju yang itu-itu aja, atau malah jadi boros karena selalu beli fashion item dan baju baru karena pengen selalu up date. Tenang girls, selama kita punya 10 fashion item yang wajib dipunya anak kuliahan, dijamin kita bakalan selalu keliatan stylish pas ada di kampus.

 

DENIM PANTS

Denim is the most must have item for all college students. Kenapa? Karena nggak hanya simple dan paling gampang dipadupadanin, denim juga nggak diharuskan buat dicuci setiap hari. Jadi buat kita yang anak kostan dan diharuskan buat nyuci baju sendiri, paling nggak celana ini memudahkan kita buat make tanpa harus dicuci terlebih dahulu. Plusnya lagi, kayaknya nggak ada deh atasan yang nggak oke dipaduin sama celana ini.
Makanya lebih baik pilih celana denim yang modelnya kita suka banget. Paling bener sih model klasik kayak boyfriend jeans atau boot cut, sehingga bisa dipake dalam periode yang lama dan nggak bergantung sama ‘lagi musimnya’. Mahal sedikit nggak masalah, asalkan bisa kita jadiin investasi gaya.

 

BLACK PANTS

Celana hitam ini bisa dari jenis bahan dan model apa aja, mulai dari denim, celana bahan, dengan model kulot 3/4 atau 7/8. Berbeda dari denim, meskipun sama-sama bisa di mix and match dengan atasan apapun, celana hitam ngasih kesan yang lebih formal saat kita mengenakannya. Jadi kalo kita butuh tampil di acara senat mahasiswa atau presentasi di depan kelas yang mengharuskan  buat tampil tapi, celana hitam bisa jadi andalan kita.

 

SIMPLE T-SHIRT

Di tahun-tahun pertama kuliah, ada baiknya kita investasi sama T-Shirt simple dan polos. Kenapa? Karena kaos polos nggak bikin kita terlihat pake baju yang itu-itu mulu. Gampangnya lagi, kaos model kayak gini juga paling gampang dipaduin sama aksesori dan bawahan macam apapun. 

 

WHITE SHIRT

Kemeja putih adalah barang klasik yang bisa upgrade penampilan kita dalam seketika. Pilih model kemeja putih polos yang modelnya paling kita banget. Pilih juga model kemeja putih yang bisa dipaduin sama celana ataupun rok apapun.

 

SNEAKERS

Bukan cuma karena sneakers lagi ngetren banget, tapi juga karena make sneakers pas ke kampus bikin kita bisa beraktivitas ke sana kemari dengan bebas dan lebih leluasa buat bergerak. Naik turun gedung kampus dari satu kelas ke kelas lain, belum lagi ikutan kegiatan kemahasiswaan, dan juga hang out sama temen selepas kuliah, sneakers bikin kaki kita nyaman beraktivitas selama seharian. Dan, cocok juga dipaduin sama gaya baju apapun.

 

FLATS

Model ballerina, slip on ataupun loafers, flats nggak bikin kaki kita sakit kalo harus berjalan jauh, dan menjaganya dalam kondisi selalu nyaman. Pilih juga flats yang sesuai sama kepribadian kita, jadi pas kita make ini akan selalu ngerasa percaya diri.

 

BACKPACK

Pas lagi harus bawa buku dan makalah yang banyak, atau harus masukkin laptop karena ada jadwal presentasi, backpack adalah tas wajib yang selalu bisa kita andelin. Idealnya sih, selain bentuknya yang harus bisa muat banyak keperluan kita, warna backpack ini harusnya netral karena supaya bisa kita paduin sama baju warna apapun. Atau kalo kita mau pilih yang motif, pilih yang warnanya ada dalam satu tone atau nggak terlalu banyak maduin warna dalam satu tas, supaya tetep bisa dipaduin sama gaya kita.

 

TOTE BAG

Beda dari backpack, tote bag jadi pilihan kalo kita lagi pengen tampil super santai, atau pas bawaan kita ke kampus lagi nggak gitu banyak. Meskipun begitu, coba pilih tote bag yang nggak terlalu kecil supaya tetap bisa jadi andelan buat hari-hari ngampus kita. Tote bag punya banyak banget model, warna dan motif yang seru, tinggal sesuain aja sama selera kita.

 

OUTER

Outer ini adalah kunci buat kita tampil cool ke kampus! Hehehe. Tapi bener banget deh, dengan tambahan outer, seketika tampilan kita bakalan berubah jadi cool, chic atau sporty. Ada banyak outer yang bisa dipilih, paling aman sih cardigans ya, tapi hari gini banyak banget model outer yang udah dijual di pasaran dan jadi pilihan kita. Kalo mau aman, pilih outer dengan warna netral, jadi bisa dipaduin dengan baju warna apapun. Pilih juga yang bahannya nyaman, karena kita tinggal di negara tropis yang curah mataharinya banyak. Make outer means kita make baju yang berlapis. Nggak mau dong demi gaya kita malah keringetan parah?

 

AUTHENTIC AND COOL JACKET

Jaket ini jadi andelan kita saat ruangan kelas lagi super dingin karena suhu AC, cuaca yang mendung dan tiba-tiba hujan, atau sesimpel harus melindungi kulit dari panas saat naik ojek demi mengejar kelas supaya nggak terlambat, hehehe. Aturan yang sama seperti celana denim diberlakukan juga untuk jaket. Pilih model yang klasik dengan bahan yang kuat, karena jaket ini harus bisa bertahan lama, nggak cuma dari segi bahannya yang awet, tapi modelnya juga harus bisa masuk ke segala musim, contohnya adalah jaket kulit atau bomber jacket.

 

TANKTOP

Tanktop penting masuk dalam daftar ini karena bisa jadi item buat mix and match segala gaya yang kita punya. Bisa dipaduin sebagai daleman barengan outer ataupun jaket, atau dilapis dengan T-shirt buat ngedapetin gaya 90an. Sebagai basic fashion item, paling aman emang milih tanktop dengan warna netral, sperti hitam, putih dan abu-abu.

 

SCARF

Scarf polos ataupun bermotif bisa jadi aksen yang oke banget buat penampilan kita. Nggak cuma menghiasi leher atau penghangat di kala cuaca lagi dingin, variasi scarf bisa dipake sebagai bandana, gelang sampe pita yang menghiasi tas kita. Kalo lagi pengen eksplore penampilan, scarf bisa banget dijadiin andelan.

 

SKIRT

Lagi pengen tampil feminine? Rok salah satu key item yang bisa kita pilih. Karena buat kebutuhan kampus, pilih model rok yang aman aja ya, dan buat sementara hindari dulu deh rok mini yang mamerin bentuk kaki kita. Midi skirt adalah yang paling aman buat dijadiin pilihan. Kalo mau dijadiin investasi gaya, pilih rok yang punya warna dan motif netral, karena paling bisa dipaduin dengan atasan model apapun.

 

ALWAYS PREPARE SOFTEX LIGHT AIRY 3 IN 1

Tampil dengan fashion paling up to date pun rasanya sia-sia kalo kita nggak pede terutama pas lagi haid. Makanya always prepare Softex Light Airy 3in1, satu-satunya pembalut yang punya 3 tipe pembalut dalam satu kemasan, sehingga pas untuk 1 kali siklus haid. Praktis banget kan. Pembalut ultra-thin (super tipis) yang hanya tebal 2mm ini punya permukaan selembut sutra (silky surface) dan breathable layer yang bisa mencegah kelembapan dan mampu menyerap dalam 1 detik. Nggak cuma itu aja, di setiap kotaknya kita juga dapet bonus Softex Pantyliner Forever Fresh yang bisa dipake setiap hari. Udah praktis, nyaman, fresh setiap hari dan kegitan kuliah kita jadi nggak akan keganggu lagi deh sama haid


Foto: berbagai sumber & doc. Happifyourworld

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.