Login

Email
Password


Mylooks

MAKEUP BASE FOR OILY SKIN

27 Mei 2017

Punya kulit oily kayak tambang minyak emang ngerepotin. Apalagi kalo mau make makeup, takut banget nanti jadi acne prone. No worries, kali ini Happifyourworld akan bahas makeup dasar untuk kult berminyak yang bisa dipake sehari-hari. Jangan salah, makeup dasar ini penting dan krusial banget loh.

 

PRIMER

Pake primer penting karena primer akan meng-locked makeup kita sehingga tahan lebih lama. Primer untuk kulit berminyak sebaiknya pilih yang oil-free, anti-shine, matte, dan bisa mengecilkan pori. Selalu pake primer setidaknya di area T-zone yaitu dahi, hidung, dan dagu. Try This: The Pore-fessional dari Benefit atau Innisfree No-Sebum Blur Primer. Keduannya punya hasil akhir yang kurang lebih mirip dan tingkat ketahanan no-minyaknya juga sama.

 

SUNSCREEN

Nyari sunscreen untuk kulit berminyak agak gampang-gampang susah, karena kebanyakan sunscreen bentuknya lotion. Sunscreen yang baik untuk kulit berminyak adalah yang tipenya physiscal sunscreen, yaitu sunscreen yang bisa memantulkan sinar UV. Try this: Clinique City Block Sheer atau Cetaphil Oil Control Moisturizer yang bisa untuk kulit sensitif dan acne-prone.

NOTE: Ada pertanyaan yang harus dipake duluan primer atau suncreen? Normalnya sih sunscreen dulu baru primer, tapi karena sunscreen sifatnya nge-block jadi kandungan mineral oil-freenya primer nggak akan terserap dengan baik ke kulit. Menurut salah satu makeup artist lebih baik pilih primer yang udah punya kandungan sunscreen, jadi kita nggak akan pake dua produk yang berbeda.

 

LOOSE POWDER

Bedak tabur lebih sedikit kandungan minyaknya dibanding bedak padat, sehingga nggak menyumbat pori-pori kita. Bedak tabur juga bisa dipake untuk re-touch makeup atau setting makeup sehingga tampilan makeup kita nggak keliatan 'shiny'. Try this: Airspun Loose Face Powder dan Sariayu Martha Tilaar Plus Energizing Aromatic Powder yang punya coverage bagus.

 

BB CREAM

Kalo kita kesulitan memilih sunscreen, bisa pake BB Cream yang bisa dipastikan punya kandungan SPF di dalamnya. BB Cream masih tergolong ringan, jadi bisa kita pake sehari-hari. Try this: Dr. Jart+ dan Innisfree Long Wear Cushion.

 

FOUNDATION

Pergi ke acara formal seperti undangan udah pasti makeup harus on-point. Foundation yang bagus untuk kulit berminyak adalah foundation yang water-based. Foundation jenis ini nggak akan nyumbat pori sekaligus bantu nge-hidrasi kulit. Try this: Maybelline Fit Me Matte+Poreless dan Make Up Forever Ultra HD.

 

ALWAYS PREPARE BLOTTING PAPER

Ini dia benda wajib yang harus selalu dibawa untuk kita yang punya muka tambang minyak hehe. But in case kelupaan, kita bisa pake tissue (dipisah jadi dua, ambil yang tipisnya) dan tempelknya ke wajah, jangan digosok ya tapi ditekan pelan-pelan.


Foto: berbagai sumber

 

Related Articles

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

MEET ME AT THE FASHION SHOW

27 Maret 2016

But first, let’s follow the rules.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.