Login

Email
Password


Mylooks

TIPE SKINCARE YANG DIPERLUIN KULIT REMAJA

13 Februari 2017

Kulit remaja kayak yang kita punya gini sebenernya belum merluin perawatan yang macem-macem kok. Tapi meski simpel, bukan berarti kita bisa cuek dan nganggep enteng gitu aja. Makanya selalu perhatiin skincare dan skin treatment simpel yang harus kita punya buat ngerawat kulit kita supaya selalu dalam kondisi prima.

FACIAL WASH
Facial wash adalah produk yang paling simpel dan gampang didapetin di manapun. Jangan lupa cari yang jenisnya sesuai dengan tipe kita, apakah kulit kita berminyak, normal, kering atau kombinasi. Sebenernya facial wash ini tipenya ada banyak, di antaranya adalah facial foam dan facial lotion. Jangan lupa untuk selalu ngebersihin wajah kita minimal dua kali sehari, di pagi hari setelah bangun tidur, dan terutama di malam hari sebelum kita tidur. Kalo perlu, selalu bawa facial wash kemasan kecil di tas kita, jadi pas siang hari di sekolah kita bisa bersihin wajah sewaktu-waktu.

MILK CLEANSER
Milk cleanser sebenernya punya fungsi yang sama kayak facial wash, cuma dengan efek yang lebih optimal. Kalo facial wash biasanya hanya ngebersihin permukaan kulit aja, milk cleanser bekerja ke lapisan yang lebih dalem lagi. Milk cleanser berguna banget kalo kita lagi pake full makeup, karena semua sisa makeup dan kotoran yang ada di wajah kita.

TONER
Toner berfungsi menyegarkan kulit dan ngebuka pori-pori wajah kita buat nyempurnain kondisinya untuk perawatan selanjutnya. Sama kayak facial wash, jenis toner juga harus disesuaikan sama tipe kulit kita.

MICELLAR WATER
Micellar water bisa jadi pilihan buat kita yang nggak suka pake milk cleanser di wajah kita. Micellar water punya fungsi ganda, karena selain ngebersihin wajah, bisa juga sekaligus menyegarkan. Jadi berasa pake milk cleanser dan toner sekaligus nggak pake ribet.

MOISTURIZER
Banyak remaja yang nyangka belum perlu pake moisturizer, padahal peran moisturizer ini nggak boleh diremehin. Kulit kita harus selalu dalam kondisi lembab, dan terlindung dari sinar matahari, dan moisturizer ngelindungin kulit wajah kita dari kekeringan. Makanya penting banget untuk selalu make moisturizer ini sebagai base sebelum kita make makeup.

LIP BALM / LIP CARE
Kebiasaan kita suka ngebasahin bibir pake air liur juga berakibat nggak bagus buat bibir kita. Bibir kita juga harus dilindungin dari sinar matahari dan kekeringan. Makanya butuh lip balm atau lip care yang ngejaga kelembapannya.

BODY LOTION
Kulit tubuh kita juga nggak boleh ketinggalan buat dirawat, dan body lotion berfungsi buat melembapkan. Make body lotion yang paling ideal adalah sesaat setelah mandi, saat pori-pori tubuh kita masih terbuka dan nerima nutrisi lotion secara sempurna. Males make lotion ke tubuh kita akan bikin kulit kering dan bersisik.

MASKER WAJAH
Meski nggak dipake setiap hari, rutin make masker paling nggak seminggu sekali akan mengencangkan kulit kita, ngilangin komedo, dan ngebuat kulit wajah kita bersinar dan terhindar dari kekusaman.


Image : shutterstock.com

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.