Login

Email
Password


Mylooks

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

LEBIH CLING DENGAN CONTOURING

 

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Contouring adalah trik make up untuk membuat bagian-bagian wajah yang kurang sempurna jadi keliatan sempurna. Punya pipi yang tembem, batang hidung yang lebar, atau rahang yang lebar? Dengan teknik contouring, semua kekurangan itu bisa kita umpetin dengan berbagai teknik highlight dan shading.

Nggak cuma di muka, teknik ini juga bisa dipakai sampai ke leher, bahu dan dada, lho. Ssst… beberapa seleb luar kayak Kylie Jenner dan Kim Kardashian malah kabarnya sering make teknik ini untuk bikin bagian belahan dada mereka keliatan lebih voluptuous.

 

Follow the rules                                                                             

Bikin teknik contouring nggak gampang. Kita harus jago bikin shading, highlight, dan blend warna. Selain itu, kita juga butuh make up tools yang lengkap. Misalnya, kuas foundation, kuas bedak, kuas bedak berbentuk kipas, dan kuas concealer/bibir.

Rob Scheppy, make up artist-nya keluarga Kardashian yang sering disebut-sebut sebagai salah satu pionir contouring, punya beberapa basic rules yang bisa kita contek:

Rob Scheppy & Kylie Jenner

 

Pake foundation yang warnanya setingkat lebih gelap dari warna kulit kita untuk bikin shadows atau bayangan gelap di bagian-bagian wajah yang pingin kita tutupi. Misalnya, di pipi dekat kuping, di area bawah tulang pipi, area di dekat garis rambut, garis rahang, bawah dagu, bawah leher, atau sisi kiri dan kanan batang hidung.

Pake foundation yang warnanya setingkat lebih terang dengan warna kulit kita untuk area wajah yang pingin ditonjolkan. Misalnya di area di bawah mata, tengah dahi, tengah dagu, dan garis tengan batang hidung. 

Pake warna matte untuk menekankan bayangan dan warna shimmer untuk bagian yang pingin di-hilight, kayak tulang pipi. Jangan taruh warna yang berkilau (shimmer) di bagian yang mau ditutupi. Kilaunya justru bakal menarik mata orang ke arah itu.

Buat yang berkulit gelap, nggak usah terlalu banyak bikin bayangan. Lebih baik kamu focus untuk meng-hilight bagian-bagian muka dengan make warna-warna yang terang atau shimmer.

Untuk proses membaur warna (blending), pake spon khusus makeup yang dicelupkan ke moisturizer. Pastiin semua warna tercampur dengan baik, biar hasil make up keliatan alami dan nggak memperlihatkan sisa-sisa ‘garis pahatan’ buatan.

 

Watch Out!

Teknik contouring untuk setiap bentuk muka berbeda. Shading, shadowing, dan highlighting buat wajah bulat udah pasti beda sama wajah oval, persegi, atau hati.

Jangan malas blending. Salah satu kesalahan terbesar ketika melakukan contouring adalah hasil blend yang nggak sempurna.

Jangan pake warna yang terlalu gelap ataupun terlalu terang. Nanti hasilnya nggak keliatan natural.

Jangan coba-coba nutupin mata panda, flek, ataupun noda di bawah mata dengan teknik contouring. Lebih baik, pake concealer dulu untuk menutupi ketiga hal itu, baru lakukan teknik contouring.


foto: Shutterstock & Berbagai Sumber

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

Share Article To

Leave a Comment
1 comments
You must be logged in to post a comment.


test

Mar 22, 2016 05:31 AM