Login

Email
Password


Mylooks

BEAUTY TRENDS ON INSTAGRAM

28 September 2017

Hari gini dunia kecantikan emang lagi rising banget dan dapet tempat terdepan di social media. Buktinya, nggak cuma trend konvensional yang wearable dan bias diaplikasiin dalam keseharian aja, tapi trend unik atau bahkan aneh juga ikutan ngetrend tuh di Instagram. Coba cek deh beberapa di antaranya ini, menurut kamu yay or nay nih girls?

 

COLOR BLOCK MAKEUP

Instead of going natural, color block makeup milih warna-warna ngejreng dan nge-bold buat dipaduin di wajah. Paduannya pun nggak selalu serasi, malah seringkali bersebrangan dan kontradiktif banget. Warna-warna mentereng itu dengan berani disapuin di bibir buat lipstik, atau eyeshadow buat mata, juga blush on di pipi. Bibir atas dan bawah yang dibuat beda, eyeshadow yang dibuat dengan warna pelangi atau digambarin kupu-kupu, pokoknya intinya mentereng!

 

TERRARIUM EYES

Ini maskudnya bukan tanaman terrarium numbuh di mata kita ya girls. Wllie Costelli adalah makeup artist muda yang berada di balik tren terrarium ini. Ia ngegabungin riasan mata dengan bunga dan tanaman asli yang bahkan ia tanem sendiri lho girls! We feel the flower power here!

 

DUMPSTER DIVING FOR MAKEUP

Well, trend yang ini nggak harus diikutin sig girls, karena berhubungan banget sama higienitas dan kesehatan. Banyak makeup junkie yang dengan sengaja mantengin tempat sampah beauty store high end brand demi bisa ngedapetin makeup dengan harga super mahal supaya bisa dipake secara gratis! Biasanya produk yang dibuang adalah sampel yang udah hamper habis, packaging-nya cacat, atau yang udag hamper expired. Duh, cukup tau aja ya girls, nggak usah pake diikutin segala deh!

 

SQUIGGLE

Squiggle brow, squiggle eyeliner, atau bahkan squiggle lips, semuanya sengaja dibuat bergelombang dan berlekuk, just like the name. Si trend squiggle brow ini sebenernya dipopulerin pertama kali sama beauty vlogger Promise Tamang, sementara squiggle lips dibuat sama Huda Beauty. Yang pasti trend ini ngebuat wajah kita berubah drastis dan jadi mirip.. badut?

 

EYEBROW WIGS

Yes, you read it right! Siapa bilang cuma rambut yang bisa pake wig, karena sekarang alis pun udah bisa dipakein wig! Demi supaya kita nggak ribet lagi make pensil alis setiap mau pergi, maka terciptalah eyebrow wig ini. Makenya juga cukup gampang kok, tinggal pakein lem, terus tempel deh menyesuaikan bentuk alis kita. Eyebrow wig ini juga muncul dengan banyak varian bentuk yang bisa dipilih kok girls.

 

POM POM MAKEUP

Aksesori yang biasanya nongol di tas, sepatu atau baju kita, sekarang bisa juga dipake di muka nih girls! Mulai dari ukuran gede sampe kecil, kita bisa tempelin pom pom di alis, pipi, kelopak mata, bahkan ke seluruj wajah sekalipun! Hmm, berani make buat jalan sama gebetan?

 

CAVIAR LIPS

Caviar lips sebenernya merupakan pengembangan dari glitter lips yang sebelumnya juga udah duluan viral. Bedanya caviar lips punya tekstur 3D karena dihias sama beads, benang wol, Kristal, manik-manik, mutiara, bahkan berlian aneka warna.

 

LED FALSE EYELASHES INTERACTIVE

Buat yang sering dating ke acararave party, bulu mata ini pasti cetar banget dipake dalam kegelapan, karena bisa nyala dan kelap-kelip! Persis kayak lampu disko! Brand Flashes adalah yang pertama ngeluarin bulu mata unik ini dan dibuat oleh Tien Pham. Dengan lima macam variab tipe kerlap-kerlip, bulu mata ini tersambung dengan semacam kabel tipis yang diletakkan di belakang kepala, sementara kotak pengaturannya bisa ditaro di belakang telinga. Kalo baterainya habis, ktia tinggal ganti dengan baterai jam, dan daya tahannya bisa sampa 4 jam. Ready to party girls?!? 

 

EYEBROW STAMP

Kalo tadi wig, yang ini stempel girls! Yup, atas alasan kepraktisan, kita dihadiahi teknologi stempel alis ini yang katanya bisa mempersingkat waktu buat ngegambar alis. Dengan dua stempel yang beda buat alis kanan dan kiri, intinya kita tinggal mencetak stempel ke bantalan stempel yang tersedia dalam beberapa warna, lalu tempelin deh stempel tadi ke alis kita. Persis kayak stempel yang ada di kelurahan itu girls. Tapi karena bentuk alisnya belum banyak dan beragam, jadi pilihan bentuk alisnya pun juga nggak terlalu banyak girls.

 

IGARI MAKEUP

Igari ini huge banget di Jepang, dan menitikberatkan pada pengaplikasian blush on yang super mentereng di pipi bagian bawah mata. Disebut juga hangover makeup (karena kemerahan persis kayak orang hangover, hehe...), Igari yang bersemu merah ini seringnya diaplikasiin buat makeup berat kayak makeup pengantin atau manggung. Yang harus diperhatiin adalah pemilihan blush on yang harus setipe sama warna kulit biar nggak jadi malah fail, plus pigmentasi si blush on juga harus rendah supaya agak terliha natural nantinya di muka kita.

 

SUNBURN BLUSH

Meskipun mirip sama igari makeup, sunburn blush ini nggak hanya tampil di pipi, tapi juga nyebrang  dari pipi kiri ke kanan melewati hidung! Makanya disebut sunburn karena mirip kayak luka bakar yang kemerahan. Kalo mau lebih cute, bisa juga ditambahin fake freckles di sekitar hidung dan pipi kita.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

Share Article To

Leave a Comment
1 comments
You must be logged in to post a comment.

Rapita Sari


D01G0F4R

Oct 01, 2017 19:07 PM