Login

Email
Password


Mylife

YANG HARUS KITA TAU SEBELUM MULAI PACARAN

27 September 2017

Keseringan nonton romantic comedy dan drama Korea kadangkala bikin kita super baper setiap kali ngeliat adegan romantis antar para pemerannya. Apalagi kalo pas malam minggu kita di rumah aja sementara temen-temen satu squad sibuk pacaran. Duh, kenapa sih kita belum punya pacar sampe sekarang?

 

NGGAK SEINDAH CERITA DRAMA

Yang pertama harus kita pahami adalah yang namanya pacaran itu nggak sama kayak yang kita liat di film atau drama Korea. Nggak semua cowok diberkahi kemampuan manjain pacarnya dengan perlakuan manis, anter jemput kapan pun kita minta, ngasih hadiah setiap ngerayain tanggal jadian, atau ngasih surprise bunga dan coklat secara tiba-tiba. Nggak sengaja tabrakan terus tatap-tatapan dan langsung jadian? Atau kenalan lewat online chat dan berujung bahagia? Percaya deh, itu adalah mimpi yang dijual Hollywood buat fantasi para cewek! Kalopun kejadian di dunia nyata, pasti tetep ada proses yang nggak sebentar di dalamnya. Ada berantem, ada salah paham, bahkan mungkin putus. See, semua cerita cinta happilt ever after yang kita liat di film, di dunia nyata akan beda prakteknya, karena habis jadian dan pacaran, pasti semua nggak seindah yang keliatan di dalam cerita drama. Jadi kalo kita nganggep pacaran itu isinya bahagia dan lovey dovey selamanya, kita salah besar girls!

 

COWOK ITU BUKAN PERAMAL

Kita nganggep yang namanya pacar itu harus tau jalan pikiran kita, kita mau makan apa, nonton apa, dan jalan ke mana, dia harus tau. Kalo kita ngediemin pacar karena suatu alesan, dia harusnya tau dong apa yang ngebuat kita sampe sebel setengah mati. Eits, cowok bukan peramal girls! Malah seringnya berantem antar pacar ini kejadian karena kurangnya komunikasi yang ada di antara keduanya. Si cewek nggak mau ngasih tau sesuatu karena ngerasa harusnya si cowok bisa nebak apa yang ada di pikirannya, sementara si cowok frustasi karena ngerasa ceweknya nggak mau bilan apa-apa. See girls, punya pacar bukan berarti bikin seorang cowok jadi peramal yang bikin dia bisa tau apa yang lagi kita pikirin. Makanya penting banget buat selalu ngasih tau apa yang kita beneran mau dan nggak mau ke pacar kita nanti.

 

WAJIB LAPOR

Punya pacar ngebuat kita jadi punya semacam kewajiban buat ngasih tau jadwal kegiatan dan aktivitas kita, termasuk juga soal rencana-rencana masa depan kita. Emang sih judulnya cuma pacar, tapi sebagai orang yang terdekat dengan kita, udah sewajarnya kita dan pacar saling cerita satu sama lain, bukan hanya karena status, tapi karena itu jadi bukti kalo kita nyimpen trust ke pacar. Tapi kadangkala kita yang nggak biasa jadi risih sendiri, masa sih setiap kali mau pergi ke mana harus lapor? Itu pacar apa satpam!  

 

KOMPROMI

Punya pacar berarti kita harus bisa dan mau kompromiin segala sesuatunya. Mulai dari pengen nonton apa sampe makan di mana, semua harus atas persetujuan bersama. Termasuk kalo kita mutusin kulaih di luar kota dan ngejalanin LDR alias long distance relationship, ini juga harus ada kompromi dan jalan tengah yang win win solution, alias adil buat kita dan juga pacar kita. Kita nggak bisa lagi seenaknya mutusin segala sesuatu sendiri, karena itu sama artinya kita bersikap egois. Jadi buat yang terbiasa single fighter dan jadi pemain solo mutusin segala sesuatunya seorang diri, bersiap buat jet lag dengan perubahan ini ya ;)

 

DUNIA BUKAN MILIK BERDUA

Kalo di film, orang pacaran tuh kayaknya ke mana-mana berduaaa terus, kayak dunia milik beruda dan yang lainnya cuma bisa kontrak! Well girls, tentu aja itu salah! Iya sih kita jadi bisa pergi ke mana-mana sama pacar, atau ngandelin pertolongan pacar, tapi tentu aja nggak bisa ninggalin dan ngelupain temen-temen, ortu, kakak-adik, atau bahkan pet kita. Namanya hidup, keseharian kita pasti isinya bukan cuma sama pacar aja dong. Kita nggak boleh lupa kalo kita nantinya juga harus ngebagi waktu kita buat sahabat, orang rumah, binatang peliharaan kita, bahkan juga buat diri kita sendiri.

 

SELALU ADA RESIKO PUTUS

Dalam sebuah hubungan, pasti ada enak dan nggak enaknya. Kalo dalam pacaran, resiko nggak enaknya adalah putus. Boleh aja ngarepin selalu langgeng dan sampe ngelewatin jenjang yang lebih serius nantinya. Tapi sebelum bisa sampe ke situ, ada banyak banget yang harus diperjuangin, dikompromiin, bahkan dikorbanin. Dan kalo kita nggak siap dengan semua hal itu, resiko terburuknya adalah putus, dan berusaha sekuat tenaga buat bisa move on dari kenangan yang ada.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.