Login

Email
Password


Mylife

TIPE TEMEN SEKELAS

30 September 2017

Salah satu hal yang ngebuat kita seneng pergi ke sekolah adalah karena kita bisa ketemu temen-temen di sana. Ngabisin waktu barengan mereka emang kadang bikin hari-hari di sekolah berasa nggak berasa dalam satu minggu. Tapi coba deh perhatiin, tanpa sadar kita pasti punya tipe-tipe temen kayak gini di dalam kelas kita. Siapa aja ya mereka?

 

SI BADUT KELAS

Ciri-ciri: selalu berada di tengah kerumunan, punya segudang bahan guyonan, suka nyeletuk nggak jelas pas jam pelajaran, pemeriah suasana.

"Yok temen-temen kita senam dulu, tu.. wa... ga..."

Badut kelas ini secara natural emang diberkahi kemampuan untuk selalu ngelucu saat berada di tengah temen-temennya. Ada aja komentar dan celetukan yang keluar dari mulutnya dan berhasil bikin seisi kelas kompak ngakak nggak ada habisnya. Bahan jokes-nya bisa macem-macem, mulai dari kebiasaan guru, nyela temen sebangku, bahkan gossip artis Instagram punbisa dijadiin bahan guyonannya. Yang jelas nih, kelas bakalan sepi kalo si badut nggak masuk.

 

SI HAPPY GO LUCKY

Ciri-ciri: bawaannya happy terus, santai dan menikmati hidup. Kadang nggak bisa ngeliat keadaan alias nggak peka, netral dan fleksibel ke siapapun tapi bisa juga tegas. 

"Lagi bad mood? Ikutin gaya gue biar happy terus"

Pas pertama masuk kelas ngeliat ada orang yang santai (kadang tidur) dan agak seenaknya sendiri, udah pasti dia adalah tipe happy go lucky. Dia ada di tiap geng, tapi nggak pernah berusaha masuk di geng satu pun karena si happy go lucky ini punya cara sendiri buat berteman ke orang lain. Sendirian oke, rame-rame pun oke. Nemplok di ruang guru pun oke selama menurut dia itu asyik-asyik aja.

 

SI ALIM

Ciri-ciri: kalo ngomong bijak, terkadang mengutip kitab suci atau quote orang terkenal. Nggak macem-macem, kalo nggak penting banget dia pasti nolak diajak hangout karena mau bantu orang rumah. Tipe yang dipercaya guru karena selalu patuh dengan aturan.

"Kalian punya masalah, yuk sini kita sharing bareng"

Si alim ini ibaratnya oase di tengah gurun dan kadang bikin kita amaze karena mindsetnya udah kayak orang dewasa. Bikin kita jadi enak sekaligus percaya kalo mau curhat dengan dia. Di sekolah biasanya anak alim pasti masuk ekskul rohis atau jadi bagian dari OSIS.

 

SI JENIUS

Ciri-ciri: duduk paling depan, selalu dapet nilai bagus, seringnya nongkrong di perpus daripada kantin. Rajin bikin PR dan tugas sekolah, selalu dijadiin perwakilan sekolah buat lomba akademis.

"Makanya kalo guru ngejelasin tuh dengerin, jangan molor aja"

Temen barengan si alim ini kelihatannya nggak punya hal lain selain belajar dan belajar. Dia juga jadi sumber terpercaya buat dicontek setiap kali ada ulangan atau PR. Tapi hati-hati aja, si jenius ini nggak cuma pinter di akademik tapi juga manipulative (in a good way). Di drama dia sering digambarin seseorang yang angkuh, padahal kenyataannya anak jenius justru punya sifat sebaliknya. Dia salah satu teman yang bisa kita percaya dan jadi motivator.

 

SI GEEKY-NERD

Ciri-ciri: pintar, punya hobi yang bikin dia tenggelem sama dunianya sendiri. Sering dijadiin bahan celaan (dan dia pasrah aja nerima), kadang sarkas walaupun penakut.

"Kamu pasti ga tau kan kalo Superman ama Batman pernah rebutan Wonder Woman? Sama aku juga..."

Sedikit mirip sama jenius, geeky atau nerd ini orangnya udah keliatan dari dandananya. Pake kacamata, rambut kadang klimis atau berantakan, jalannya menunduk dan kalo ngomong pasti gugup. Karena punya hobi diluar dari anak muda biasanya, jadi dia juga sering dianggap aneh. Padahal kalo udah berteman si geeky ini juga seru lho.

 

SI QUEEN BEE

Ciri-ciri: punya temen satu se-squad yang dandanannya setipe. Bossy dan biasanya paling populer di sekolah.

"Minggir! Minggir! Queen mau lewat!!"

Nama lain dari queen bee adalah school diva or princess. Meski ada juga queen bee yang kalem dan baik, tapi secara stereotype queen bee tuh cewek yang paling cantik, karismatik, bossy, manja, dan punya social class yang tinggi. Si queen bee ini paling keliatan kalo udah nyampein pendapat, pasti nggak ada yang berani ngelawan omongannya. Either karena takut atau karena yang lain males nanggepinnya.

 

SI PEMIMPIN

Ciri-ciri: dia adalah orang yang bisa nyatuin seluruh kelas, super sibuk dan punya banyak kegiatan (dari jadi ketua kelas, ketua osis sampe panitia event sekolah), omongannya tegas dan karismatik, makanya jadi salah satu yang dipercaya guru.

"Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh teman-teman!"

Tipe temen kayak gini biasanya selain pinter, dia juga karismatik dan bisa adu argumentasi kalo perlu. Sering dijadiin pengganti guru kalo ada kelas kosong, dia juga yang paling depan kalo ada perselisihan di kelas. Jadwalnya pun super sibuk, nggak cuma pas di kelas aja tapi di luar kelas udah dipastiin dia jadi andalan. Bisa dibilang siswa teladan di sekolah deh.

 

SI TUKANG GOSIP

Ciri-ciri: mereka adalah versi muda dari ibu-ibu rusun yang sering ngumpul dan ngobrol di abang tukang sayur. Paling update kalo ada kabar terbaru, sampe hal terkecil.

"Tapi ini kita aja yaaa....."

Dimulai dari mengucap "eh, tau nggak sih…” yang kemudian diakhiri dengan “tapi jangan bilang siapa-siapa ya…,” tipe temen sekelas ini udah khatam banget sama gosip seputar sekolah. Dari mulai gosip soal guru di luar sekolah, siapa yang pdkt atau selingkuh, siapa yang baru jadian, siapa yang baru putus, siapa yang baru dipanggil guru BP dan masuk ke ruang Kep-Sek, sampe peraturan baru yang bakalan dikeluarin sekolah, si tukang gosip ini jadi yang paling pertama tau. Biasanya juga jadi sumber konfirmasi temen-temen sekelas kalo kabarnya yang diterima masih kabar dan belum jelas. Bisa diibaratin si tukang gosip ini adalah semacam kantor berita atau detektif.

 

SI SENIMAN

Ciri-ciri: mau itu dia suka nyanyi atau gambar, yang pasti dia sering bawa alat-alat yang berkaitan ama hobinya, mau itu gitar atau buat yang suka gambar sekedar corat-coret di buku tulis/pelajaran.

"Mau minta tanda tangan gue dulu nggak sebelum gue terkenal? Ntar susah lho"

Kalo lagi kelas kosong atau istirahat, si seniman ini biasanya langsung nunjukin keahliannya. Ngiringin temen nyanyi, main gitar, atau yang pintar gambar biasanya disuruh bikin sesuatu biar kelas keliatan lebih ‘nyeni’. Tipe-tipe temen kayak gini paling menonjol pas ada festival seni sekolah. Dan bukan nggak mungkin lho di masa depan salah satunya jadi seniman terkenal, entah penyanyi atau artist.

 

SI TEBAR PESONA

Ciri-ciri: cowok yang suka tepe-tepe (tebar pesona) tiap ada anak baru di kelas. Paling sering muji dibanding yang lain, nggak tau tulus apa nggak. Biarpun gitu, biasanya dia juga populer sampe ke semua kelas.

"Halo, boleh kenalan ga? Boleh pastinya ya, nggak nyesel kok kenal aku"

Tipe temen kayak gini biasanya cowok yang sifatnya supel banget tapi self-centered. Punya banyak temen cewek daripada cowok, ngejaga penampilan banget alias jaim, cuma seru buat diajak hangout karena update sama tempat-tempat baru. Shht… Jangan aneh kalo dia punya banyak mantan di tiap kelas, karena tipe gini sebelas dua belas sama playboy.

 

SI (AGAK) TELMI

Ciri-ciri: nggak nyambung kalo ngobrol soal sesuatu, suka telat mikir.

"Hahaha.... Eh emang tadi kita ngobrol apaan ya?"

Kadang ngobrol sama temen yang satu ini bikin kita suka narik napas panjang saking keselnya. Hobinya adalah nanya, ‘maksudnya?’, ‘gue nggak ngerti,’, ‘emang iya ya?’, ‘eh eh, gimana tadi?’ Kadang obrolan kita udah jauuuh banget, eh dia malah baru mulai ngerti. Pokoknya ngobrol sama tipe ini ngelatih kesabaran kita banget deh.

 

SI IT GIRL or IT BOYS

Ciri-ciri: populer dan punya banyak teman baik di dalam maupun luar sekolah, feed social media selalu full sama event kekinian atau pun sesuatu yang happening, punya banyak follower.

"Kamu mau duduk bareng sama kita???"

Si tipe It Girl or It Boys ini bisa juga dibilang yang paling gaul di sekolah. Mereka populer entah karena fisiknya yang oke atau pun otaknya yang juga encer. Mereka paling teratas buat diundang ke acara ultah, selalu nongol di event kekinian, punya gaya fashion paling in dan bisa nyiptain trend makanya punya banyak followers. Kadang mereka juga kayak ngeluarin aura “you can’t sit with us”. Tipe temen yang agak susah dideketin dari awal.


Foto: Giphy

Related Articles

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.