Login

Email
Password


Mylife

PACARAN DENGAN SAHABAT SENDIRI? JAWAB DULU INI

21 Februari 2018

Kata orang pacaran dengan sahabat sendiri itu lebih baik daripada dengan orang asing. Apa iya? Karena ada juga yang bilang, pacaran dengan sahabat sendiri merusak hubungan pertemanan dan akhirnya justru kita nggak mendapat apa-apa. Keduanya nggak sepenuhnya salah. Sebelum kita ambil keputusan untuk mengubah hubungan pertemanan jadi hubungan percintaan, ada baiknya kita jawab tiga pertanyaan penting berikut.  

 

APAKAH KITA EMANG INGIN JADI PACAR DIA? ATAU KARENA KITA NGERASA HARUS JADI PACAR DIA HANYA KARENA BEBERAPA SEBAB. 

Sikonnya seperti ini. Bayangin suatu saat ketika kita putus dari pacar dan si sahabat ada di samping kita buat menghibur kita yang lagi sedih. Terus tiba-tiba kita jadi ngerasa suka karena berpikir pacaran sama cowok yang lain gagal terus, lebih baik pacaran sama temen sendiri. Dengan kata lain kita pacaran sama si sahabat hanya karena nggak ada pilihan lain.

Kita dan sahabat seharusnya pacaran karena emang kita ingin jadi pacar dia, bukan karena kita ngerasa harus apalagi hanya karena desperate pingin punya pacar.

 

APAKAH KITA DAN SI SAHABAT MENGINGINKAN HAL YANG SAMA?

Apakah dia juga punya perasaan yang sama atau tetap ingin pertahanin persahabatan diantara kalian? Ini penting sebelum kita mutusin buat nembak. Jangan berasumsi hanya karena dia ngasih perhatian lebih ke kita. Untuk tahu gimana perasaan dia yang sebenarnya, kita bisa aja minta tolong teman lain untuk menanyakan secara tersirat. Its ok kok.   

 

APAKAH HUBUNGAN PERTEMANAN KITA BERDUA MASIH BISA DIPERTAHANKAN IN CASE SEMUANYA NGGAK LANCAR?

Kita pasti udah tahu mengubah hubungan pertemanan jadi hubungan percintaan pasti ada resikonya. Ini yang ditakutkan oleh semua orang, mau itu remaja atau pun udah dewasa. Bagus kalo hubungan kita terus lanjut, tapi kalo nggak? Pasti deh kita jadi awkward satu sama lain dan ujungnya kita jadi kehilangan teman baik.

Dan, hal ini juga nggak cuma ngaruh ke kita tapi juga sekitar kita, apalagi kalo kita berteman di geng yang sama. Baiknya sebelum kita dan sahabat mutusin untuk pacaran, coba bicarakan dulu dan komit sama apapun resikonya nanti. Karena cuma kita dan sahabat yang tahu apakah hubungan pertemanan kita cukup kuat untuk kembali ke awal atau nggak.

 

Last but not least, jawaban untuk ketiga pertanyaan di atas mungkin nggak akan cukup ngasih kepastian apakah lebih baik pacaran dengan sahabat sendiri atau nggak. Tapi setidaknya ketiga pertanyaan tersebut cukup untuk bikin kita bepikir baik-baik dahulu sebelum mengubah hubungan pertemanan jadi hubungan percintaan.


Foto: Pexels

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.