Login

Email
Password


Mylife

MASA REMAJA, CINTA MONYET PUN BERSEMI

17 Februari 2018

Sejak populernya film-film remaja berlatar sekolah seperti Galih & Ratna, Dear Nathan, dan yang terbaru DILAN, kata ‘cinta monyet’ pun otomatis jadi naik daun. Banyak yang langsung buka 'tembang kenangan' sama masa cinta monyetnya jaman sekolah dulu. Buat mereka yang dewasa sih udah pasti tau ya apa itu cinta monyet, tapi buat kita yang remaja pasti bertanya-tanya, apa sih sebenarnya cinta monyet itu?

 

Kalo menurut KBBI, cinta monyet adalah (rasa) kasih antara laki-laki dan perempuan ketika masih kanak-kanak (mudah berubah). Pernah nggak kita ngerasa suka sama teman sekelas atau suka kakak kelas di sekolah (atau kakak tetangga?!), nah perasaan suka dan kagum ketika masih kecil hingga remaja inilah yang disebut cinta monyet.

Cinta monyet bisa juga dibilang cinta yang belum serius, hubungan yang tanpa diikuti kedewasaan pemikiran. Ada juga yang bilang kalo cinta monyet adalah saat dimana kita ngerasain jatuh cinta untuk pertama kalinya atau bisa juga disebut ‘crush’.

Apapun artinya yang pasti cinta monyet adalah cinta yang kita rasain hanya sementara waktu dan hanya pada saat kita selalu ketemu orang yang kita sukain. Cuma beda kasus ya kalo ternyata cinta monyet ini berlanjut serius, namanya udah pasti bukan cinta monyet lagi hehe...

 

APA AJA SIH CIRI-CIRINYA?

 

UMUR KITA

Yang pasti umur. Pada umur berapa kita ngerasain suka atau kagum sama lawan jenis. Kalo masih belasan, bisa jadi rassa suka itu mucul karena kita baru aja ngalamin masa pubertas.

 

SIAPA ORANG KITA SUKAIN?

Temen sekelas yang pinter, senior kece di klub, sampe guru ganteng di sekolah. Semua yang kita sukain adalah seseorang yang kita lihat fisiknya pertama kali. Si cowok sempurna banget kayak impian kita dan kita langsung jatuh hati, nah kalo udah begini udah dipastiin kena sindrom cinta monyet.

 

JADI SECRET ADMIRER

Yep, nggak semua yang kena cinta monyet langsung nembak. Ada yang malu-malu dan lebih milih jadi secret admirer aja. Memantau dari jauh dan tiap ketemu jadi malu-malu salting (salah tingkah). Saking malunya, kadang kita butuh bantuan temen buat ngepoin dia atau stalking di social media-nya.

 

LABIL

Ini nih ciri yang paling keliatan. Namanya juga cinta yang nggak serius, kalo pun ditolak atau pun putus paling sedih sebentar dan langsung deh ketemu gantinya. Ini nggak salah dan nggak aneh kok, di saat kita remaja perasaan kita masih belum stabil jadi pasti ada aja sesuatu yang bikin perasaan kita jadi goyah. Anggap aja sebagai pengalaman.

 

CUKUP JALAN BARENG AJA

Hubungan kita sama si pacar aktivitasnya standar. Dari di sekolah bareng, jalan bareng, nonton, that’s it. Selain karena uang jajan kita masih dari orang tua, kita masih ada perasaan malu dan takut. Perasaan malu dan takut inilah yang jadi pembatas biar kita nggak melakukan hal yang nggak seharusnya dilakukan pas usia kita masih remaja.

Baru pertama kali ngerasain suka sama lawan jenis pasti rasanya nggak jelas, tapi it’s okay kok punya perasaan seperti ini. Cuma yang musti kita ingat adalah lakukan dan jalanin perasaan kita sewajarnya. Apalagi masa remaja kita nggak akan terulang, jadi pikirkan baik-baik setiap keputusan yang diambil dan kalo perlu obrolin dengan orang tua atau kakak ya.


Foto: Berbagai sumber

Related Articles

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

NONTON STREAMING YUK!

06 April 2016

Tapi, hati-hati nggak bisa berhenti, hehehe!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.