Login

Email
Password


Mylife

PLUS MINUS PUNYA PACAR KUTU BUKU

24 Juli 2017

Punya pacar emang nyenengin. Kita bisa punya support system yang selalu ngedukung kita dan siap sedia di kala kita ngebutuhin bantuannya. Tipe cowok yang dijadiin pacar juga beda-beda, salah satunya adalah Si Kutu Buku alias Mr. Smart. Nah, punya cowok dengan tipe yang kayak gini juga ada plus dan minusnya nih. Apa aja ya?

 

Dengan pengetahuan luas, bikin acara pacaran jadi penuh dengan obrolan menarik!

Yup, pacar yang hobi berat baca berarti dia punya wawasan yang luas mengenai segala sesuatu. Dari mulai isu internasional sampe cerita fiksi dilahap tanpa terkecuali, bikin obrolan kita dan si dia terisi sama banyak hal. Nggak jarang keingintahuan kita akan sesuatu terjawab cuma dengan ngelempar kalimat, “aku penasaran deh kenapa bisa begitu ya?”, dan pacar akan otomatis jadi mesin pengganti Google yang ngejelasin kita sampe tutas hingga kita mengerti.

 

Banyak baca bikin pacar punya perspektif yang berbeda dan nggak biasa.

Dengan modal banyak pengetahuan dan informasi yang dia punya, pacar nggak jadi orang kebanyakan yang cuma bisa omdo alias ngomong doang tanpa punya alasan di baliknya. Biasanya saat dia berpendapat tentang sesuatu, itu selalu didasarkan pada kompilasi data dan informasi yang dia punya, dan berasal dari sekian banyak sumber. Makanya nggak heran kalo dia punya perspektif yang berbeda dan nggak biasa, karena dia tau pendapatnya itu berdasarkan fakta yang akurat.

 

Daya ingatnya akan suatu informasi penting dapat diandalkan.

Bisa jadi dia lupa kita pake baju apa pas kencan pertama, tapi tentang sejarah perkembangan Indonesia dia hapal di luar kepala. Ini karena hobi membacanya membuat dia terlatih mengingat segala detail informasi panjang yang penting dan akurat di luar kepala.    

 

Kutu buku = Analitis sejati

Hobi membaca bikin pacar jadi seseorang yang bisa memahami segala sesuatu karena selalu memperhatikan dan menganalisa dari berbagai macam sisi. Misalnya, kita sebel berat pas argumentasi kita nggak terima dosen di kelas debat. Tapi pacar bisa ngeliat alasan dosen sebenernya masuk akal karena argumentasi kita lemah di data. Punya pacar model gini emang nggak selamanya menempatkan dirinya sebagai pembela kita, tapi kita jadi tau apa aja kelemahan kita yang dilihat dari hasil analitisnya.

 

Problem solver.

Banyak pengetahuan yang dia dapet dari membaca bikin dia tau gimana cara menyelesaikan suatu permasalahan. Jadi setiap kita kepentok sama suatu masalah, kita bisa minta bantuannya untuk mencari solusi yang tepat mengatasi hal tersebut.

 

Nggak pernah berhenti belajar.

Kutu buku nggak pernah puas sama buku atau informasi yang mereka baca. Habis satu buku, pasti ada buku lain yang dilahap. Selesai baca satu artikel tentang isu A, ia akan mencari rujukan informasi yang lainnya lagi. Kemampuannya yang nggak pernah berhenti belajar bikin dia semakin hari semakin ‘penuh’ sama informasi.

 

Bikin kita terpacu buat nyeimbangin pengetahuannya.

Nggak mau dong obrolan jadi dimonopoli pacar karena dia lebih tau banyak hal dibandingkan kita. Makanya kita harus usaha banget banyak baca soal segala sesuatu, supaya kita nggak ketinggalan informasi dan bisa nyeimbangin pengetahuannya. Yaa minimal soal gossip Hollywood dan Korea kita yang terdepan lah, hehehe.

 

Males banget kalo sampe diremehin pacar!

“Masa gitu aja kamu nggak tau? Serius nggak tau?”. Duh, asli nyebelin banget kalo sampe pacar nanya kayak gitu ke kita! Kesannya kita tuh nggak tau dan nggak ngerti apa-apa. Padahal belum tentu juga dia sebenernya berniat ngeremehin kita dengan cara yang kayak gitu. Makanya kalo sampe kita ngerasa terganggu sama sikapnya yang kayak gini, bisa banget deh ngasih tau pacar dengan cara yang baik-baik.

 

Kurang ekspresif.

Kalo emang pacar kita nerd sejati, bisa jadi kemampuannya untuk mengekspresikan dirinya secara emosional ada di bawah rata-rata. Bisa jadi karena dia nggak terbiasa buat mengungkapkan perasaannya atau juga malu. Kalo emang yang kita hadapi adalah situasi seperti ini, jangan malu buat ngungkapi perasaan dan emosi yang kita punya secara terang-terangan. Secara nggak langsung kita ngasih tau ke dia kalo wajar aja lho dalam sebuah hubungan pacaran nunjukkin perasaan kayak gini. Dengan begitu pacar jadi ‘terlatih’ juga buat nggak malu nunjukkin sisi emosi yang dia punya. 

 


Foto: Freepik

Related Articles

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.