Login

Email
Password


Mylife

LEARN FROM THE TV SHOW

28 Mei 2017

Nggak bisa dipungkiri kalo TV show yang ngambil tema tentang kehidupan kurang familiar kita dengar. Padahal banyak lho TV Show terutama dari Jepang dan juga Korea yang sangat menarik dan bisa membantu menambah wawasan kita. Ini dia beberapa the best TV Show from Japan and Korea yang patut masuk list must to watch kita.

 

WHY DID YOU COME TO JAPAN? (Waku Waku TV)

Suka penasaran apa alasannya para traveller datang ngelancong ke Jepang? Di TV Show ini para kru akan mewawancarai setiap orang asing yang masuk ke Jepang dan menanyakan alasan mereka datang ke Jepang, candidly! Kalo misalnya cerita mereka menarik, para kru akan langsung 'nodong' buat dibolehin ngikutin si orang asing untuk diliput. Tentu aja kalo mereka keberatan nggak akan dipaksa. Katanya sih acara documentary slash variety ini hampir 99% tanpa skrip sama sekali, jadi kita yang nonton nggak bisa nebak apa yang bakal terjadi selanjutnya (termasuk para MC-nya!)

Ini dia para kru TV Show  "WHY DID YOU COME TO JAPAN?" Kalo misalnya kalian ke Jepang dan spotted mereka di pojokan atau di pintu keluar, don't hesitate to say hi!

 

THE BEFORE AFTER (Waku Waku TV)

Rumah yang nyaman adalah impian setiap orang, rumah adalah dimana kita bisa membangun keluarga dan kehidupan kita sendiri. Tapi gimana kalo rumah yang kita tinggalin bermasalah? Ini lah yang jadi alasan TV Show "THE BEFORE AND AFTER". Di TV Show yang dipandu oleh George Tokoro dan dibantu oleh para profesional di bidangnya akan merenovasi rumah atas permintaan seseorang. Rumah yang dpilih untuk direnovasi based on tiga kebutuhan dasar yaitu kebutuhan clothing, food, and housing. Yang bikin TV Show ini bertahan sekian lama adalah, nggak cuma mereka ningkatin nilai estetika rumah, tapi juga mereka memperbaiki hubungan keluarga di dalam rumah tersebut. Tapi serius deh, tiap kali liat rumah yang direnovasi pasti kita jadi pingin nge-renovasi rumah juga.

 

DON'T DO THAT! (Waku Waku TV)

Pernah kebayang hal yang biasa kita lakukan sehari-hari ternyata kita salah melakukannya? Di tv show "DON'T DO THAT!" kita bakal dikasitau kesalahan apa aja yang sering kita lakukan sehari-sehari dan dikasitau metode melakukannya yang benar. Dari hal simple kayak masak nasi supaya enak atau pake suncreen cream sebelum keluar rumah, sampe ke masalah kesehatan seperti gimana cara nge-handle mimisan. Dan ternyata sumbat pake tissue terus tiduran itu salah besar lho. What?!

 

HELLO COUNSELOR (KBS World)

Punya masalah pelik dengan keluarga, teman, saudara, bahkan bos sendiri tapi nggak tau solusinya harus ngapain? DI tv show Hello Counselor ini semua masalah kita akan dibahas bersama. Istilah mudahnya, baik yang punya masalah dan orang yang dipermasalahin akan duduk bareng buat berdiskusi untuk mencari jalan keluarnya, dibantu empat orang panelis dan bintang tamu. Di akhir cerita kita akan divoting apakah masalah kita termasuk hal yang mengkhawatirkan atau tidak, sekaligus kalo mendapat suara terbanyak menjadi pemenang. Yang menarik dari tv show ini, masalah yang disuguhkan related banget sama kehidupan kita karena si nara sumber lah yang langsung menceritakannya. Salah satu kekurangan tv show ini, it would be better kalo ada psikiater profesional langsung yang bantu memberikan saran. But its really worth it to watch :)

 

MY NEIGHBOR CHARLES (KBS World)

Berbeda dengan Hello Counselor, di variety-reality tv show "MY NEIGHBOR CHARLES" kita diajak langsung ngeliat kehidupan sehari-hari orang asing yang tinggal dan menetap di Korea Selatan. Gimana mereka ngejalanin hidup di negara ginseng tersebut, kesulitan dan gimana mereka mengatasinya. Tv show ini bagus untuk kita yang punya rencana untuk sekolah atau bekerja di Korea Selatan. Di akhir acara keluarga atau orang asing tersebut akan diinterview lebih detail dengan empat panelis di studio.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.