Login

Email
Password


Mylife

IS SHE FRIEND OR FOE?

17 Mei 2017

Beranjak puber, dunia kita hampir lebih dari 50% akan dipengaruhi oleh teman. Dan nemuin seorang teman yang tulus itu gampang-gampang susah. Teman sejati nggak akan langsung muncul, makanya penting buat kita untuk bisa ngebedain mana teman yang benar-benar sayang sama kita, dan mana yang ternyata cuma ngemanfaatin apalagi bawa pengaruh buruk buat kita. Nah ciri atau karakter teman yang baik itu kayak apa sih? Let's find out here!

 

NOT JUDGMENTAL

Mau kayak gimana pendapat kita beda sama dia, teman sejati nggak akan langsung men-judge salah atau benar. Dia akan berusaha mendengar dan menghargai setiap pendapat kita, karena dia paham masing-masing orang punya pendapatnya masing-masing. Dan dia pantang hanya karena berbeda pendapat, persahabatannya jadi dikorbankan.

 

THEY KNOW US INSIDE OUT

Karena mereka mengerti kita luar dan dalam, bahkan lebih dibanding orang lain atau pun keluarga sendiri, mereka akan selalu berusaha menonjolkan sisi positif kita apapun kelebihan dan kelemahan kita. Teman sejati akan mengerti setiap kondiri kita, baik itu senang atau pun sedih, dan akan selalu ngasih ruang ketika kita butuh waktu sendiri. True friends also our personal cheerleaders dan selalu nge-support mimpi kita, walau seaneh apa pun itu. Karena mereka percaya, kita pasti bakal ngelakuin yang terbaik untuk mencapainya.

 

A GOOD LISTENER

Kita bakal tau dia teman yang baik atau nggak ketika dia jadi seorang pendengar yang baik untuk masalah kita. Being a good listener she is, dia nggak akan meng-cut omongan kita dan langsung ngasih tau pendapatnya tanpa mendengar seluruh ceritanya, justru dia akan tetap tenang mendengarkan setiap keluh kesah yang kita keluarin. Walau pun mungkin aja lho dia lagi ngalamin bad day. Tapi si teman tetap akan tenang dan mengerti dengan situasi kita sekaligus berusaha untuk mencari solusinya bersama.

 

THEY KNOW HOW TO SAY THANK YOU OR SORRY

Nggak bisa dipungkirin kalo kita sama teman pasti pernah berdebat, mungkin aja berantem hebat sampe ngambek. Tapi untuk seorang teman sejati, dia akan mengevaluasi kenapa kita bisa sampe berantem. Dan balik lagi ke point awal, walaupun mungkin bukan kesalahan dia, si teman sejati akan meminta maaf sambil berusaha untuk memperbaiki hubungan pertemanan kita lagi. Menurut Elitedaily, When two people realy care each other, no amount of fighting can destroy a bond based on years of friendship and good times. Tapi itu tergantung masalahnya ya, apabila dia sudah keluar jalur misalnya justru kita harus memutuskan baik-baik apakah kita bisa memafkannya atau nggak. Gitu juga dengan mengucapkan terima kasih.

Anyway, walau pun dua kata ini terdengar simple tapi believe it or not, dua kata ini adalah kalimat yang paling susah diucapkan untuk sebagian orang. Salah satu alasannya adalah karena mengucapkan 'maaf' atau 'terima kasih' harus menurunkan ego kita di hadapan orang lain, termasuk teman. And you know dealing with ego is never been easy.

 

ALWAYS GOT OUR BACK

True friends stick up for one another. Teman sejati akan selalu ada buat kita, baik ketika kita senang mau pun susah. Bahkan ketika kita melakukan kesalahan, dialah orang yang akan memarahi sekaligus mengkoreksi supaya kembali on track. Teman sejati nggak akan bermulut manis dan memanjakan kita, karena dia tau kualitas kita sebagai seorang manusia makanya dia akan selalu ada untuk nge-dukung kita. Bukan justru memanfaatkan diri kita.

 

Teman sejati nggak musti selalu berdasarkan berapa lama kalian berteman tapi seberapa banyak moment yang kita habiskan bersama-sama sehingga terbentuk suatu 'bond' (hubungan) antara kita sama dia. Dan nggak musti dengan satu orang. Karena bisa aja lho kita punya teman dari SD tapi ternyata waktu kita sehari-harinya lebih banyak dengan teman dari SMA, lalu orang yang kita hubungi pertama kali tiap ada masalah ternyata adalah teman kuliah, bisa aja lho begitu. Yang pasti, mau apapun kondisinya, yang terpenting we have each other back.

Nah kamu sendiri, apakah kamu termasuk kategori teman sejati untuk temanmu?


Foto: berbagai sumber

Related Articles

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

NONTON STREAMING YUK!

06 April 2016

Tapi, hati-hati nggak bisa berhenti, hehehe!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.