Login

Email
Password


Mylife

ITS’S TIME TO STOP GIRLS!

25 November 2017

Karena alesan cinta, kita seringkali lupa dan abai sama keadaan psikis dan fisik kita. Padahal nggak jarang pacar memperlakukan kita dengan nggak baik, entah itu dalam bentuk verbal maupun non verbal. Well it’s time to stop girls, karena kebahagiaan kita ada di atas apapun, termasuk pacar kita!

Ada dalam sebuah hubungan yang toxic dan abusive nggak pernah dipengenin sama siapa pun. Tapi ironinya, saat seseorang ada di dalam hubungan itu, sulit buat mereka buat keluar. Bukan karena mereka nggak mau, tapi lebih karena mereka nggak bisa dan nggak tau gimana caranya keluar dari situasi itu. Toxic dan abusive relationship itu nggak hanya dinilai dari kekerasan fisik ya girls, karena kalo pacar atau cowok yang deket sama kita udah sampe ngelakuin  hal-hal di bawah ini, udah waktunya kita walk out dari hubungan itu!

MANIPULATIF
Cowok manipulatif suka bikin kita nggak sadar ngelakuin segala sesuatu yang meuntungkan buat dirinya sendiri. Yang bikin sedih, kita suka nggak sadar kalo kita ada di bawah kontrolnya dia. Dia akan sering banget bilang, “kalo kamu sayang aku, kamu nggak akan….” dan ngebuat kita ngerasa bersalah kalo nggak nurutin apa yang dia minta. Perasaan bersalah itulah yang dimainin sama cowok manipulatif buat ngatur segala gerak-gerik kita.

BIKIN KITA NGGAK PEDE DENGAN KATA-KATANYA
“Emang kamu yakin bisa tampil sekeren Bianca? Emang bisa?” Cowok toxic adalah mereka yang selalu ngerendahin kita lewat kata-katanya, meragukan kemampuan kita, dan nggak percaya apakah kita cukup mampu ngelakuin sesuatu dengan baik. Tekanan yang bikin kita jadi nggak pede ini sebenernya cuma caranya ngumpet dari ketidakpercayaannya terhadap dirinya sendiri sebagai cowok.

NGANGGEP KITA BANK BERJALAN
Sekali dua kali bayarin makan atau nonton mungkin nggak masalah. Tapi kalo tiap kali jalan uang selalu keluar dari kantong kita, atau nggak jarang pacar malah minjem duit terus-terusan buat hal yang nggak jelas juntrungannya, please deh girl, mending cabut aja dari hubungan itu! Kok ya enak banget dia manfaatin kita buat pasokan dananya cuma dengan alasan, “aku kan pacar kamu!”

POSESIF DAN CEMBURU BERLEBIHAN
Sebagai cewek kita emang seneng diperhatiin, dan kadang kalo pacar nunjukkin rasa cemburu pas kita deket sama cowok lain, perasaan kita melayang karena nganggep pacar nggak mau kehilangan kita. Tapi gimana kalo rasa cemburu itu malah ngarah ke posesif berlebihan yang bikin kita jadi nggak bisa bergerak sama sekali? Bahkan untuk ketemu sama temen pun susah karena kita harus dapetin izin dari pacar. Lambat laun kita jadi terkucil dan temen jadi kehilangan kita. Dunia kita isinya cuma pacar aja seorang. Sepi dan tertekan banget!

KITA SELALU TAKUT SETIAP ADA DI DEKETNYA
Harusnya pacar jadi pelindung kita yang ngejagain kita dari bahaya dan rasa takut. Tapi sedihnya, setiap kali ada di deketnya kita malah ketakutan setengah mati, takut dia marah, takut dia ngomong keras ke kita, takut dia ngerendahin kita dengan kata-katanya, dan takut banget kalo kita berbuat salah di matanya. Nggak kebayang banget berada dalam hubungan yang dilandasi rasa takut kayak gitu, dan nggak tenang karena takut diancem sewaktu-waktu.

NGANCEM DENGAN KEKERASAN
Dalam tahap ini, udah nggak ada kata maaf lagi buat pacar girls. Kalo sampe dia ngancem dengan kekerasan ke kita atau buat orang-orang di sekitar kita, udah saatnya kita tegas mengakhiri hubungan. Cowok yang sampe bisa ngeluarin anceman bahkan ngelakuin kekerasan fisik ke kita udah nggak bisa ditolerir lagi. Anceman kekerasan ini juga nggak jarang dia lakuin ke dirinya sendiri alias self abuse dengan harapan kita bisa ngikutin maunya dia. Nggak ada kata lain selain tinggalin dia girls, karena keadaan dan keselamatan dirinya sendiri bukanlah tanggung jawab kita.

JANJI BERUBAH, TAPI SELALU NGULANG KESALAHAN
Tipe cowok toxic adalah yang selalu janji berubah tiap kali berbuat salah, tapi tiap kali juga selalu ngulangin kesalahan yang sama. Orang mungkin bisa dikasih kesempatan girls, tapi kalo udah berulang-ulang kali, ya masa kita mau aja tetep dibodohin sih?

 


Images : shutterstock

Related Articles

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

NONTON STREAMING YUK!

06 April 2016

Tapi, hati-hati nggak bisa berhenti, hehehe!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.