Login

Email
Password


Mylife

ITS TIME TO STOP GIRLS!

13 Oktober 2017

Zaman emang udah berubah, dan cewek emang nggak lagi harus nunggu dan diem kalo lagi suka sama cowok. Kita bisa bergerak duluan, ngajak nonton duluan, atau sekedar chat dan say ‘hi!’. Kita juga nggak tabu lagi buat nunjukkin ketertarikan kita sama gebetan. Tapiii, kalo si gebetan nggak juga ngelirik balik, masa iya kita mau maju terus pantang mundur tanpa kenal lelah sih?

Yang orang bilang "Cinta itu Buta" emang bener banget kok. Di mata kita fokusnya cuma si gebetan, dia dan dia aja, yang lainnya seolah blur. Bahkan di kamus kita, apapun akan kita lakukan demi si gebetan ngebalas perasaan kita. Kalo akhirnya perasaan kita dibalas sama gebetan sih nggak masalah, tapi kalo nggak berbalas atau malah ngambang nggak ada kepastian? Nelangsa banget kan tuh!

Cowok yang nggak bisa ngasih keputusan alasannya simple aja kok. Dia cuma ngeliat kita sebagai temen (note: FRIENDZONE!) atau dia nggak mau kehilangan fans (yaitu kita). Siapa coba cowok yang nggak suka dikasih perhatian dari seorang cewek, parahnya hal ini dimanfaatin sama dia karena kita nggak bisa ngeliat realita kalo HE'S NOT INTO US!

Balik ke paragraf awal, cinta itu buta, temen-temen yang sadar sama hal ini berusaha nyaranin kita buat move on dari pdkt kita yang nggak jelas juntrungannya dan lebih baik cari gebetan lain yang bisa nge-respek kita. Tapi karena kita teguh sama pendirian saran teman cuma masuk kuping kiri keluar kuping kanan deh. Pokoknya kita udah kekeuh buat nungguin si gebetan ngucapin kata-kata yang selama ini kita tunggu, "mau nggak jadi pacar gue?".

Tarik napas dan coba tenang deh. Realita nggak seindah film drama, novel atau pun komik romantis. Ada banyak alasan kenapa kita harus bisa stop ngejer cowok yang nggak bisa ngebalas perasaan kita. Kalo dari pas kita kejar aja dianya nggak peduli, gimana ntar pas udah jadian?

Ok, kalo bingung gimana tanda-tanda dia nggak ngebalas perasaan kita, coba lihat point di bawah dan ceklist kalo itu kita alamin. Kalo lebih dari 3, udah jelas kan jawabannya?

Dia nggak se-excited kita.

Liat deh perbedaannya pas kita lagi ketemu dia, gimana pembawaan sikapnya ke kita. Nggak lucu dong rasanya kalo kita terus yang selalu ngerasa excited ketemuan dan ngobrol sama dia, sementara dianya lempeng dan datar-datar aja. Kalo sekali dua kali dia lempeng-lempeng aja, mungkin bisa dimaklumi, tapi kalo terus-terusan? Duh, nyebelin ya!

Kita selalu yang mulai duluan.

Mau ngajak nonton, telepon, chatting, ngobrol, makan, pokoknya semuanya kita yang mulai duluan, dan nggak sekalipun dia yang mulai. Kalaupun ada waktu-waktu dia ngedeketin kita duluan, pasti ada udang di balik batu alias ada maunya.

Slow respons… Banget!

Kalo sekali dua kali sih masih bisa dimaklumin deh, ini tiap kali lho slow response-nya! Di chat jam 10, balesnya jam 5 sore, itu juga jawabnya pendek pendek banget. Padahal, di-last seen-nya keliatan dia masih online, bahkan sempet-sempetnya balesin komen di Instagram dan FB temen kita yang lain. Hmmm, masih mau sama cowok yang ngebales chat kita aja ogah?

Kok dia enteng aja ngomongin soal cewek lain sih?

Ya kali kita masih cuek-cuek aja pas si dia sibuk muji cewek lain, sering pula! Apalagi kalo yang dipuji ceweknya itu-itu aja ya, ada indikasi si dia punya perhatian khusus sama si cewek ini. Kalo deep down kita udah ngerasa nggak nyaman, masih pengen cuek nempel terus sama cowok yang ngelirik cewek lain?

Kita jadi pihak yang capek ngejar.

Harusnya sih falling in love bikin kita penuh energi dan senyum terus ya. Tapi karena kelamaan, kita jadi kayak lari maraton tapi nggak nemu-nemu garis finish-nya. Setiap kali inget si dia, bukannya seneng tapi kita malah dirundung sedih karena ketidakpastian.

 

Gimana, ada berapa tanda di atas yang kita rasain atau malah semuanya? Berarti udah saatnya kita merenung dan nanya balik ke diri kita sendiri, mau sampe kapan ngelirik cowok yang bahkan nengok ke arah kita pun ogah? Sedih karena perasaan nggak berbalas emang udah pasti bakal kita rasain, tapi ada banyak cara kok buat kita nyembuhinnya dan tenang aja, ada banyak ikan (cowok) di laut! Yang musti kita pahamin, kalo dia nggak suka dengan kita itu bukan berarti ada yang salah atau ada yang kurang sama diri kita, kita cuma nggak jodoh. That's it. Jangan karena ditolak cowok bikin kita ngerendahin diri sendiri, kalo si gebetan nggak ngelirik kita, itu dia yang rugi kok bukan kita hehe...

Yang pasti, cowok yang suka, sayang dan punya perasaan ke kita pasti akan ngelakuin cara apapun buat bikin kita happy. Dan nggak akan ngebiarin kita perasaan kita digantung lama tanpa ada kepastian. So, it's time to move on girls!


Foto: Freepik

Related Articles

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.