Login

Email
Password


Mylife

HOLIDAY DO’S AND DON’T’S WITH FRIENDS

24 Desember 2017

Ngabisin liburan sama sahabat emang jadi sesuatu yang memorable banget dilakuin. Mulai dari pergi ke tempat-tempat keren sampe selfie nggak ada abisnya, jadi menu andalan yang biasa dilakuin pas pergi sama temen satu squad. Tapi tau nggak kalo ada hal-hal yang nggaK boleh dilakuin kalo kita liburan bareng sama temen?

TAKING TOO MANY PICTURES

Iya sih judulnya liburan bareng sama temen-temen. Tapi kalo kebanyakan ngambil foto sampe nggak sempet nikmatin tempat liburan yang kita datengin, jadi rada percuma juga sih ya guys. Kebanyakan selfie, wefie dan ngatur angle mana yang oke buat OOTD, akhirnya kita nggak ngeh sama keindahan tempat liburan juga keunikan yang ada di situ. Satu-satunya memori yang ada cuma pas kita ngatur timer buat foto rame-rame, itupun close up karena latar tempat liburannya nggak keliatan! Duh!

 

SIBUK DENGAN HANDPHONE

Saking sibuknya update tempat, bikin snapgram juga mikirin caption yang pas buat foto Instagram, kita jadi nggak lepas dari handphone dan malah nggak ngobrol sama temen-temen kita. Iya sih di caption tulisannya “quality time bareng squad tersayang”, tapi kita malah nggak ngobrol sama sekali karena nggak lepas nunduk mandangin handphone. Malu ah!

 

JOROK DI KAMAR HOTEL

Liburan biasanya mengharuskan kita satu kamar dengan orang lain di hotel atau hostel. Karena judulnya tidur sama orang lain, meskipun sahabat atau temen sendiri, kita tetep harus jaga kenyamanan selama berada di dalam kamar hotel lho girls, termasuk nggak jorok dalam ngegunain kamar mandi, rapi dalam mengatur pakaian di dalam koper, juga nggak gitu aja ninggalin kamar dalam keadaan kayak kapal pecah. Meski dianggap sepele, kadang kebiasaan jorok di rumah sendiri kebawa saat bepergian dan jadi isu sensitif saat sharing kamar sama temen. Ninggalin bekas busa mandi di kamar mandi, tolilet yang nggak kesiram sempurna, handuk basah yang ditaro gitu aja di atas kasur, bisa jadi isu kalo salah satunya jorok dan nggak sadar kebersihan.

 

EGOIS DENGAN ITINERARY

Iya sih kita pribadi pengen pergi ke tempat A, belanja di B, dan foto-foto di C, tapi namanya juga pergi bareng sama temen, semua pihak harus setuju dulu dengan semua aktivitas dan tempat yang bakal didatengin. Jangan hanya karena kita ngerasa tempat yang kita datengin itu super keren dan yang lainnya nolak buat datengin, kita jadi ngambek dan nggak terima keputusan dari suara terbanyak. Termasuk saat kita berlama-lama belanja oleh-oleh dan nggak peduli sama temen-temen yang nungguin kita di mobil. Atau jadwal kegiatan itu jadi ngaret lantaran kita santai di pagi hari di kamar mandi dan temen-temen kepaksa nunggu selama sejam di lobi hotel. Duh, nggak banget deh girls!

 

TOO CLINGY

Bukan hanya sama pacar, too clingy juga bisa kejadian saat liburan sama sahabat. Kita pengen semua keinginan kita dipenuhin, dan ngerasa semua pihak harus ngikutin maunya kita. Termasuk pas kita maksa temen buat nemenin kita pada saat waktu bebas dan semua orang mutusin buat jalan sendiri-sendiri nikmatin waktu sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Kadang buat praktisnya, nggak ada salahnya kok buat misah dan janjian lagi selang setelah sekian jam, supaya semua bebas ngelakuin hal yang mereka pengenin. Jadi clingy sama temen hanya karena kita nggak mau sendiri dan takut nyasar, cuma akan nunjukkin keegosisan kita.

 

NGGAK PUNYA PENGATURAN

Yang seringkali keskip pada saat liburan dengan temen adalah nggak adanya pengaturan, bisa pengaturan waktu atau pengaturan pengaturan uang. Misalnya, kita nggak punya pengaturan waktu jam berapa harus ngumpul di lobi hotel setiap pagi sebelum jalan-jalan, jam berapa bisa spending jalan-jalan di satu lokasi wisata, atau nggak punya pengaturan berapa uang yang harus dihabiskan setiap kali makan di resto. Akhirnya, nggak jarang liburan kita jadi nggak smooth hanya karena banyak yang ngaret ngumpul, atau karena kita kehabisan uang makan karena nggak ada kontrol bujet di depan.

 

NGGAK ADA PEMBAGIAN TUGAS

Supaya adil dan nggak main salah-salahan, ada baiknya pas ngerencanain liburan, kita udah bikin pembagian tugas selama liburan. Ada yang berperan sebagai pengatur akomodasi, seseorang yang ngasih saran nginep di mana, juga yang kedapetan tugas booking semua akomodasi di sana. Ada juga yang berperan sebagai bendahara yang ngumpulin semua struk makan supaya bujet makan tetep terkontrol. Pembagian tugas ini penting supaya liburan kita berjalan lancar, dan kita sama temen jadi ngerasa adil karena semua orang ikutan punya andil dalam liburan ini.

 


Images : shutterstock.com



 

Related Articles

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

NONTON STREAMING YUK!

06 April 2016

Tapi, hati-hati nggak bisa berhenti, hehehe!

BELAJAR YUK

01 Mei 2016

Simak tips belajar biar siap ngadepin ujian

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.