Login

Email
Password


Mylife

HELP, PACARKU LEBIH….

26 Oktober 2017

Punya pacar emang nyenengin, kita bisa berbagi dan selalu punya seseorang buat diandelin. Nggak hanya soal anter-jemput segala, tapi juga bisa sharing segala keluh kesah yang kita alamin sehari-hari. Tapi ada kalanya punya pacar malah bikin hidup kita dilematis, terutama kalo kita ngadepin situasi pacar yang….

 

LEBIH "SEMPURNA"

Cakep, pinter, atletis wah pokoknya cowok paling sempurna di sekolah deh! Sedangkan kita kebalikannya. Yes, sama kayak kejadian di drama-drama, kita pacaran sama cowok yang lebih perfect baik fisik maupun segala-galanya dibanding kita. Udah pasti dicibirin cewek-cewek dan bikin kita down. Ujung-ujungnya jadi ngerasa down dan insecure sama hubungan kita dan si pacar.

Tips nyikapin: Cuekin! Yakin sama diri sendiri dan pacar. Musti diingat, nggak ada manusia di bumi ini yang sempurna, bisa jadi cowok "perfect" kita memilih kita sebagai pacar karna dia ngeliat kita punya kelebihan dibanding cewek-cewek yang lain dan itu bikin dia tertarik. Jadi, kenapa musti ngerasa rendah diri?

 

LEBIH TUA

Beda umur setahun atau dua mungkin nggak terlalu jadi masalah, tapi kalo sampe 5 tahun ke atas biasanya orang akan mandang kita aneh dan mikir, “lo nggak salah pacaran sama om-om?” Padahal pacaran sama cowok yang lebih tua bisa bikin pola piker kita ikutan jadi dewasa dan nggak childish lagi.

Tips nyikapin: Ada kalanya karena usia, pikiran kita belum nyampe ke pemikiran cowok kita yang udah dewasa banget. Saat kita pengennya main-main, cowok kita malah udah mikir serius banget. Bahkan ke obrolan pun bisa jadi ada beberapa hal yang kita nggak nyambung. Kita masih sibuk ngobrolin Justin Bieber, tapi pacar malah ngebahas soal politik. Buat ngakalinnya, its about time kita belajar dewasa dari pacar kita. Itung-itung dapet kursus gratis soal pendewasaan diri nih girls!

 

LEBIH MUDA

Kebalikannya, punya cowok lebih muda bikin kita ngedapetin label pacaran sama daun muda. Iya sih emang usianya di bawah kita, tapi nggak serta merta kita jadi pacaran sama baby kan?

Tips nyikapin: umur emang nggak mematok kedewasaan seseorang. Tapi kalo pacar kita yang lebih muda justru sering banget nunjukkin sikap kekanakkan, inget lho kalo kita bukan mamanya. Nggak mau kan jadi tukang ngatur hidupnya terus-menerus. Wajar kalo pacar masih nunjukkin sikap kekanakannya sesekali, tapi ingetin juga sebagai cowok kalo dia harus bisa bersikap dewasa dan nggak bisa terus-menerus bersikap labil dan nungguin kita buat ngebenerin. Bisa juga dengan ngebiarin pacar mutusin sesuatu tanpa bantuan kita, buat bikin dia belajar jadi mendewasakan diri.

 

LEBIH PENDEK

Kayak udah aturan umum kalo cowok itu harus lebih tinggi dari cewek. Padahal, nggak ada aturan tertulis soal itu lho. So what kalo cowok kita lebih pendek dan kita menjulang tinggi di atasnya?

Tips nyikapin: yang pertama harus kita lakukan adalah meyakinkan cowok kita kalo tinggi badan nggak mempengaruhi perasaan kita ke dia. In fact, nggak ada pengaruhnya sama sekali deh urusan tinggi badan dan perasaan. Kita harus yakinin pacar kalo setiap kali jalan bareng, kita berdua harus ngerasa nyaman satu sama lain, karena kalo nggak itu bakalan mempengaruhi hubungan pacaran kita. Another trick we can do, kalo emang ngerasa pacar kurang nyaman dengan tinggi badan, mungkin kita bisa akalin dengan make flat setiap kali jalan bareng.

 

POPULER BANGET

Nggak hanya artis, pacaran sama bintang sekolah, selebgram atau YouTuber terkenal juga termasuk dalam golongan populer lho. Bangga sih bisa jadi pacarnya, tapi kok kalo diperhatiin orang terus-menerus jadi annoying juga ya.

Tips nyikapin: jadi pusat perhatian emang nggak selamanya enak, terlebih buat yang nggak terbiasa dengan hal itu. Meskipun membawa berkah dan ikutan dikenal, kadang selalu diliatin sama sekian banyak mata bikin kita jengah juga. Well, kita bisa ambil positifnya dengan memperluas lingkungan sosial kita, dan bisa punya akses ke hal-hal yang sebelumnya kita belum tau. Kita juga jadi bisa bikin kepopulerannya pacar buat jadi motivasi diri supaya bisa jadi berprestasi kayak dirinya.

 

BEDA BUDAYA

Masih ada lho ortu-ortu yang pengen banget anaknya pacaran dengan cowok satu suku. Tapi kalo ternyata kita dan pacar beda suku, gimana ya cara ngatasinnya?

Tips nyikapin: Indonesia aja punya 34 propinsi, berarti kemungkinan kita punya pacar beda suku gede banget girls. Udah jelas hal ini bikin kita bisa mempelajari kultur lain dengan karakter dan kebiasaan yang jauh berbeda dari adat kita. Seru lho malem mingguan sambil hunting kuliner dari daerah masing-masing, kita jadi sekaligus mempelajari budaya yang ada.

 

BEDA KEYAKINAN

Buat kebanyakan orang, menjalani sebuah hubungan dengan mereka yang beda agama mending nggak usah dijalanin dari awal, karena merupakan urusan prinsip yang nggak bisa diganggu gugat. Tapi gimana kalo kita memilih buat menjalani?

Tips nyikapin: meski emang masalah bener-bener baru keliatan kalo udah memasuki tahapan yang lebih serius kayak pernikahan, pacaran dengan cowok beda agama juga nggak mungkirin nimbulin banyak konflik lho, mulai dari kebiasaan yang nggak sama sampe keyakinan yang dipegang akan sesuatu hal yang juga berbeda. Kalo kita memilih buat tetep barengan, pertimbangin apa yang bakal terjadi setelah kita sama-sama serius dan pengen settle down, jalan mana yang akan kita ambil. Apapun pilihannya tetep akan punya konsekuensi lho. Persiapkan diri dan hati di kemudian hari kalo akhirnya kita berdua nggak bisa melepas keyakinan satu sama lain dan memilih buat berpisah.

 

BEDA WARGA NEGARA

Nggak hanya soal LDR-an aja yang bikin pusing pacaran sama cowok beda warga Negara, soal kebiasaan, kultur dan juga bahasa bisa jadi hal yang bikin kita kita mikir dua kali ngejalanin hubungan macam ini.

Tips nyikapin: untungnya hidup di era modern adalah kita bisa menjalin komunikasi dengan apapun setiap detiknya. Jadi nggak perlu khawatir kangen karena nggak bisa liat mukanya atau denger suaranya. Buat menghindari culture shock, mulai deh browsing apa-apa aja yang menjadi kebiasaan Negara asal pacar kita, dan jadiin bahan diskusi setiap kali kita ngobrol. Hari gini juga udah banyak lho video YouTube yang bisa dijadiin referensi mengenai kehidupan dan kultur Negara tertentu.

 

BEDA DUNIA

Maksudnya bukan pacaran sama mahluk halus lho ya, tapi cowok kita berasal dari latar belakang yang completely different dengan kita. Misalnya nih, kita berasal dari keluarga yang biasa-biasa aja, tapi pacar kita adalah keturunan ningrat yang keluarganya punya 10 perusahaan kilang minyak! Wow!

Tips nyikapin: oke, yang pasti kita akan ngerasain jet lag di awal-awal hubungan, atau mungkin over whelming dengan dunia baru yang kita lihat ini. Tapi bukan berarti kita jadi terintimidasi lho ya. Jelajahi dunia baru ini dengan keingintahuan yang tinggi, dan berlakukan juga hal yang sama ke pacar kita. Seru lho mengeksplore dunia baru yang belum kita tau.

 

"Kamu remedial? Ok nggak apa-apa, nanti aku bantu kamu belajar ya =)"


Foto: Freepik

Related Articles

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.