Login

Email
Password


Mylife

BERMACAM STYLE UNTUK NEMBAK

19 Februari 2018

Buat menyatakan cinta (atau bahasa kerennya “nembak”) punya berbagai macam gaya. Dan tiap generasi bahkan negara punya gaya nembak yang beda-beda, kayak apa aja sih?

 

KATAKAN DENGAN SURAT CINTA

Gaya nembak satu ini emang nggak pernah lekang sama waktu. Hampir 80% cewek setuju kalo surat cinta itupaling  romantis banget diantara yang lain, apalagi kalo diselingin sama puisi atau lirik lagu mellow. Rasanya kayak ada kupu-kupu di perut! Gaya nembak ini udah ada dari jaman kakek nenek dan papa mama kita, serunya ada beberapa orang yang masih nyimpen surat cinta sebagai tanda kenang-kenangan lho.

Fyi, sebagian besar remaja di Jepang masih mertahanin gaya nembak ini lho. Terutama pas Valentine dimana cewek yang mau nembak cowok yang disukain pake coklat suka sekalian ngasih surat cintanya, atau nyelipin surat cinta di loker yang kadang isinya ada keyword “ketemu di taman belakang sekolah” atau “aku tunggu di gerbang”. Komik serial cantik banget yaaaa...

 

NEMBAK LANGSUNG NGGAK PAKE ABA-ABA

Gaya nembak langsung ini biasanya umum di Korea Selatan (kayak yang biasa kita liat di drakor tuh), bahkan mereka nggak segan ngelakuin di depan publik. Walaupun ada juga yang malu-malu, misalnya berantem dulu baru nembak menyatakan cinta karena kelepasan. Kalo udah kayak gini opsinya cuma tiga, malu-malu tapi mau, mikirin dulu ini cowok niat atau nggak, atau bengong di tempat hehe...

 

SANTAI TAPI SERIUS, “MAU JADI PACAR GUE?”

Kalo yang ini biasanya kejadian di Amerika atau beberapa negara Eropa. Kalimatnya santai tapi langsung nge-jlebb di hati. Kalimat yang sering diucapin seperti “will you be my girlfriend” atau “will you go out with me?”.

 

CARA KREATIF SUPAYA BISA DIJADIIN KENANG-KENANGAN

Kalo buat generasi kita gayanya lebih kreatif dan heboh. 8 dari 10 cowok yang ditanya Happifyourworld ngaku walau pun mereka malu buat nembak tapi sebisa mungkin mereka akan  bikin gaya nembak mereka se-kreatif mungkin biar jadi kenang-kenangan nantinya. Kayak apa aja sih? Ada yang bikin video ala vlog, bikin lagu cover di youtube, sampe nemuin dulu orang tuanya buat ijin ngencanin anaknya. Wah yang terakhir ini salut deh!

 

Dulu di Indonesia sampe sempet ada variety show sebagai wadah untuk kita menyatakan cinta atau nembak orang yang kita suka. Cara nembaknya seru-seru, bikin surprise tengah malam dengan bantuan orang tuanya atau bahkan ada yang nembak di tengah konser artis. Apa pun hasilnya, menyatakan cinta atau nembak itu butuh keberanian tinggi. Yang pasti kalo kita ditembak, berikan jawaban yang pasti biar dia nggak ngerasa digantungin. Apakah itu kita akan bilang langsung bilang “iya” atau “kasi waktu untuk berpikir”. Nah kalo kita di posisi yang akan nembak, minta support teman-teman dan nggak usah terlalu mikirin hasilnya kayak apa, yang pasti kita sudah berjuang dan kita patut bangga akan hal itu.


Foto: Shutterstock

Related Articles

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

NONTON STREAMING YUK!

06 April 2016

Tapi, hati-hati nggak bisa berhenti, hehehe!

BELAJAR YUK

01 Mei 2016

Simak tips belajar biar siap ngadepin ujian

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.