Login

Email
Password


Mylife

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Ada yang  bilang kalo patah hati itu bisa digolongin sakit hati. Well, bener juga sih, apalagi kalo patah hatinya gara-gara putus cinta. Musti diakuin nggak semua hubungan percintaan itu berjalan mulus kayak mukanya Taylor Swift atau pun Raisya, pasti adaaa aja satu dua masalah yang bikin kita cekcok dan musti ngambil jalan putus.

Kalo udah gini, kita bakal ngalamin fase patah hati atau break down. Daripada break down kelamaan, baca 6 tips di bawah ini buat ngilangin rasa sedih atau patah hati kita.

Pertama

NANGIS! Eits jangan salah, nangis itu bukan berarti kita lemah lho. Ada saatnya kita perlu ngeluarin semua perasaan yang ada di diri kita. Menurut CalmClinic, menangis itu adalah emosi natural yang punya efek reliever. Maksudnya adalah dengan nangis kita ngeluarin anxiety yang ada di dalam diri kita, buktinya setiap orang yang nangis akan ngerasa lega daripada mereka yang menahan diri buat nggak nangis. So, kalo kita ngerasa down banget sama kejadian patah hati ini, nangis aja. Kalo perlu minta sahabat buat nemenin kita nangis hehe... 

 

Kedua 

Curhat. Berkaitan sama point pertama, kita bisa curhat sama orang terdekat, boleh sama papa, mama, kakak, adik atau pun sahabat paling dekat kita. Di sesi curhat ini, coba pikirin kenapa kita sama cowok bisa putus? Apa ya kira-kira yang bikin kita putus dan jadi bikin kita jadi patah hati kayak gini? Coba utarain semuanya, siapa tau mereka bisa kasih masukan dari sisi orang ketiga. But one thing for sure, jangan pernah nge-judge atau pun nyalahin keadaan baik kita atau pun cowok kita. Blaming nggak akan pernah ngebawa kita sama solusi apapun. Lebih baik nyari solusi biar hubungan kita yang berikutnya nggak akan bikin kita patah hati lagi. 

 

Ketiga

Me Time. Untuk beberapa orang, biasanya mereka butuh waktu untuk sendiri sambil ngerenung. Jauh dari opini atau pun comfort orang-orang terdekat. Di saat kayak gini, biasanya kita yang butuh waktu sendiri akan lebih banyak ngabisin waktu di kamar sambil dengerin musik mellow, nonton film, atau pun nulis blog. Kalo ada yang mikir "wah kok aneh banget sih me time kayak ngurung diri gitu," well to be honest its a normal things kok. Karena ini saatnya kita buat recharge energi sebelum waktunya bersosialisasi lagi.

 

Keempat 

Distract pikiran sedih karena patah hati kita dengan hang out atau pun nyobain hal baru! Kalo nyontek dari Michelle Phan, patah hati tuh emang bikin sakiiiiit banget, tapi hal ini justru awal kita memulai sesuatu yang baru yang sebelumnya belum pernah kita lakuin karena sibuk sama pacar atau karena selera kita berdua nggak cocok. Misalnya kita suka lagu Jpop, dia suka Britpop dan tiap mau nonton konser pasti berantem. Nah karena kita sekarang udah putus, ini dia saatnya dengerin lagu-lagu Jpop dan nonton konser sepuasnya tanpa ada yang ngelarang!

 

Kelima 

Acceptance, walaupun udah ngelakuin semua hal di atas tapi pasti ada sediki rasa kita belum bisa nerima keadaan. Apalagi kalo kita masih cinta sama orang tersebut. Aneh aja gitu rasanya, kita yang biasa berdua jadi kemana-mana sendiri. Itu normal kok, awal-awal kita boleh keingetan sama mantan tiap ngeliat apapun yang relate sama dia but keep our mind sane Happy Females! Mulai terima kalo kita udah nggak jadian lagi sama dia, trus fokus sama apa yang sekarang kita hadepin and the future would hold. 

 

Keenam 

If you are not ready, mending jangan nyari pelarian dulu deh. Nggak enak dan kasian juga kan cowok yang kita jadiin pelarian, mending nikmatin dulu masa jomblo kita, and if you are ready, boleh deh balas text dari si gebetan lainnya.

 

That's it 6 tipsnya yang bisa diaplikasiin buat yang lagi ngalamin patah hati.

Yap, patah hati itu emang sakit banget tapi lebih baik patah hati daripada nge-maksain hubungan yang nggak akan berakhir kemana-mana, yang ada malah kita dan si cowok sama-sama tersiksa. Sometimes its better to let go of the person who broke your heart, so someone else can come to fix it.

Hope we can meet our best soul mate!

 


Foto: shutterstock

Related Articles

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

NONTON STREAMING YUK!

06 April 2016

Tapi, hati-hati nggak bisa berhenti, hehehe!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.