Login

Email
Password


Mybody

YUK CARI TAHU TENTANG PANTYLINER

24 Juli 2017

Selain pembalut, tentu kita juga akrab banget sama yang namanya pantyliner. Yup, si mungil tipis ini emang nggak jarang nemenin keseharian kita supaya area Miss V kita tetap terasa kering dan nyaman saat kita beraktivitas. Tapi sebenernya fakta apa aja sih seputar pantyliners yang belum dan harus kita tau?

 

Sebenernya, pantyliner punya fungsi yang hampir mirip dengan pembalut. Dengan ukuran yang biasanya lebih kecil dan lebih tipis dari pembalut biasa, pantyliner biasa dipake untuk menyerap kelebihan cairan Miss V, sehingga area organ intim kita terasa kering dan lebih nyaman Cairan atau yang biasa dikenal dengan keputihan yang diproduksi oleh Miss V ini berguna sebagai pembersihan alami. Nah, sayangnya cairan pembersih alami itu justru ngebuat bagian celana dalam kita terasa lembap dan bikin aktivitas kita terganggu. Makanya kita butuh pantyliner yang dapat menyerap cairan secara optimal dan bikin area intim kita terasa kering.

Penting buat diketahui, kalo Miss V itu sama seperti mata yang emang selalu ada dalam kondisi basah, yang berfungsi untuk mencegah masuknya kotoran ke bagian terdalam. Jadi selama keputihan atau cairan yang diproduksi oleh Miss V kita nggak berlebihan, nggak berwarna kuning kehijauan, nggak berbau, dan banyaknya masih terbilang normal, nggak ada yang harus kita khawatirin kok.

Di usia remaja kayak kita, dimana hormon masih belum stabil dan sedang masa perkembangan, hal ini kurang lebih berpengaruh sama datangnya haid yang nggak pasti. Dan berakibat cairan keputihan pas menjelang haid dan berakhirnya haid akan jauh lebih banyak dari biasanya. Pada saat begini biasanya kita akan ngerasa lembab dan nggak nyaman, tapi nggak mungkin juga kan gonta-ganti celana dalam berkali-kali. Itu juga salah satu alasan kenapa kita butuh pantyliner.

Pas aktif bergerak seperti pas olahraga, area Miss V kita juga cenderung menghasilkan banyak cairan yang bercampur dengan keringat, sehingga bikin lembap. Nah supaya kita tetap merasa nyaman, penggunaan pantyliner juga dirasa perlu agar Miss V selalu dalam kondisi kering.

 

Penting juga untuk rutin mengganti pantyliner setiap 3 jam sekali. Sebab pantyliner yang dipakai seharian juga nggak baik karena akan menjadi sarang bakteri. Bayangin setelah kita buang air kecil dan membersihkan area V, lalu pake lagi panyliner yang sudah digunakan selama beberapa jam lamanya. Duh, berapa banyak coba bakteri yang numpuk dan bersarang di situ?

Yang musti diingat pas milih pantyliner


Foto: Shutterstock & Doc. Softex

Related Articles

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.