Login

Email
Password


Mybody

TIPS KEBERSIHAN BUAT YANG BARU PUBER

28 Maret 2018

Beranjak remaja, badan kita mulai berubah dan banyak hal baru mulai terjadi. Tau-tau aja besok kita bangun udah ada jerawat muncul di pipi, atau moody karena pms dan dapet menstruasi (haid) pertama. Semuanya perubahan dari masa anak-anak ke remaja yang kita alamin, bisa jadi fun tapi juga ngebingungin. Terutama ketika kita mulai concern sama self-care dan kebersihan. Yuk cari tahu di sini tips kebersihan apa aja buat kita yang baru puber.

 

MULAI PAKE FACE WASH DAN PELEMBAP (MOISTURIZER)

Mungkin pas kecil dulu kita pake sabun mandi buat cuci muka, ok kebiasaan ini harus distop. Semakin umur kita bertambah, kulit wajah kita akan mulai kering atau berminyak. Dan masalah kulit kayak jerawat dan komedo mulai bermunculan, yang nggak mungkin bisa diatasi dengan sabun mandi. Mulai pake pembersih wajah sesuai tipe kulit kita, gunakan pelembap sehabis membersihkan wajah, dan mulai pakai sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar buruk matahari. Terutama buat kita yang aktif di luar ruangan. Sebelum membeli pastikan baca label produk baik-baik, kalo perlu minta bantuan mama atau tanya ke counter toko. Pastikan membeli produk yang tepat untuk kulit wajah dan badan kita.

 

CEGAH BAU BADAN DENGAN PAKAI DEODORANT ATAU BODY SPRAY

Beranjak remaja kita akan mulai mengeluarkan keringat dan juga bau badan. Jangan salah, keringat adalah hal baik yang berfungsi mendinginkan badan ketika suhu tubuh kita naik. Dengan keringat, pasti juga muncul bau badan dan untuk sebagian orang ada yang punya kelebihan keringat biarpun nggak melakukan banyak aktivitas. Untuk mengatasi ini, kita bisa prepare deodorant atau body spray. Cuma jangan pake berlebihan ya.

 

RAJIN GANTI BAJU, BAJU DALAMAN, HANDUK, DAN SIKAT GIGI SECARA RUTIN!

Semuanya ini penting untuk menjaga kebersihan dan menjauhkan kita dari penyakit. Ganti daleman kita setiap hari, terutama setelah beraktivitas. Ganti seprei, handuk dan sikat gigi yang kita pakai secara rutin dan berkala. Mungkin ini terdengar “iyuwh” tapi pada kenyataannya, tubuh kita setiap hari melepaskan bakteri, termasuk kulit mati atau cairan tubuh (keringat). Makanya penting banget nih buat rajin membersihkan barang-barang yang melekat di badan kita sehari-hari, terutama pakaian dalam. Untuk sikat gigi, ganti rutin setiap tiga bulan sekali. Pastiin mulai terbiasa jaga kebersihan diri dari sekarang.

 

PAHAMI CARA MEMBERSIHKAN KETIKA LAGI HAID

Salah satu perubahan terbesar yang kita alami sebagai cewek pas puber adalah menstruasi (haid). Kita harus mulai tahu pembalut apa yang baik untuk kita pakai, bagaimana cara membersihkannya, gimana cara yang baik untuk membuang pembalut, dan lain sebagainya. Untuk pembalut, kamu bisa coba varian Softex Hello Kitty yang terdiri dari Softex Light Airy (extra tipis), Softex Comfort Slim (tipis) dan Softex Hello Kitty Pantyliners untuk pemakaian sehari-hari. Selain permukaan pembalutnya yang nyaman dan mampu menyerap dalam 1 detik, breathable layer atau lapisan sirkulasi udara dari Softex Hello Kitty juga akan mencegah lembap dan membuatnya tetap kering. Sudah teruji klinis sehingga cocok untuk area kewanitaan kita yang sensitif.

Jadi pastikan ya untuk memilih pembalut yang benar-benar baik dan sehat untuk kamu.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

03 Februari 2016

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

09 Mei 2018

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
2 comments
You must be logged in to post a comment.

Maria Maria


Apr 11, 2018 00:29 AM

Maria Maria


Apr 11, 2018 00:29 AM