Login

or

Email
Password


Mybody

TIPE DAN JENIS UNDERWEAR

31 Agustus 2017

Selama ini pasti yang kita tau underwear atau celana dalam hanya sebatas pakaian dalam yang harus kita pake setiap harinya. Padahal, sebagai cewek, jenis, tipe, bahan dan ragam underwear harus kita tau secara lengkap lho girls. Emangnya ada berapa banyak sih tipe dan jenis celana dalam itu?

 

BRIEF

Tipe celana dalam ini adalah yang paling sering dipake sama kita para cewek. Selain modelnya yang paling banyak ditemuin di pasaran, celana dalam ini juga paling nyaman karena menutupi seluruh bagian bokong hingga ke bagian depan lipatan paha kita, atau bahkan lebih tinggi lagi.

 

HIPSTER

Hampir mirip dengan brief, tipe hipster dikenakan di sekitar pinggul  atau di bawah pinggang, dengan bagian depan lebih menutup lipayan paha hingga tulang panggul bagian depan.

 

BIKINI

Sama seperti bawahan yang digunakan pada pakaian renang, model bikini ini dikenakan di bagian pinggul, sama seperti tipe hipster, hanya saja di bagian selangkangan agak sedikit lebih kecil dan jatuh persis di lipatan paha. Variasi model bikini lainnya adalah menggunakan tali di bagian sisi kanan-kirinya.

 

THONG

Jenis celana dalam ini dikenakan saat kita menggunakan gaun tipis, karena tidak menciptakan ilusi jiplakan garis celana dalam. Bagian bokongnya tidak memiliki penutup dan hanya dihubungkan dengan sepotong kain di bagian atas.

 

TANGA

Meski sekilas mirip dengan bikini dan thong, tapi tanga memiliki bagian belakang yang lebih lebar dari thong dan garis bokong yang lebih sempit dari biki hingga tidak menutupi keseluruhan bokong. Yang paling membedakan adala h sisi sampingnya berupa kain tipis yang berbentuk garis kurus, dan bagian depan tidak menutupi lipatan paha.

 

G-STRING

Memiliki fungsi yang hampir sama dengan thong karena tidak memiliki penutup di bagian bokong. Yang membedakan adalah apabila thong memiliki penghubung kain di bagian atas, tipe G-string menggunakan tali tipis di bagian pinggangnya.

 

SEAMLESS

Model celana dalam ini tidak memiliki jahitan pada bagian tepiannya, sehingga tidak akan menciptakan garis celana dalam yang tercetak pada celana atau rok kita, meskipun pakaian yang kita kenakan terbilang ketat.  

 

BOYSHORTS

Sesuai dengan namanya, tipe celana dalam ini emang mirip dengan model celana dalam cowok. Bedanya, bentuknya lebih ketat dengan full support di bagian samping dan depan.

 

HIGH WAIST

Model high waist ngasih siluet tubuh yang ramping, jadi cocok dipake dengan baju ketat dan pas badan. Bentuknya yang memanjang hingga ke pinggang dapat membentuk pinggang, sekaligus dapat dikenakan dengan celana berpotongan rendah sehingga belahan bokong kita tidak akan terlihat.

Sebenernya kita nggak harus punya semua tipe celana dalam ini, dibalikin aja sama keperluan, kebutuhan dan kenyamanan sehari-hari kita. Kalo emang dirasa kita lebih nyaman pake boyshorts atau brief, nggak harus juga kita punya G-string kan? Make sure juga kita selalu pake celana dalam yang nyaman pada saat haid datang, sehingga pembalut kita nggak akan bergeser posisinya. Pemilihan pembalut yang tepat juga berpengaruh lho girls seperti Softex Light Airy atau Softex Comfort Slim. Dengan desain yang imut, pembalut Softex Hello Kitty punya breathable layer yang mampu mencegah kelembapan dan bisa menyerap cairan dalam waktu 1 detik, sehingga waktu haid kita pun jadi lebih nyaman dan aman.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

03 Februari 2016

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

03 Februari 2016

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
1 comments
You must be logged in to post a comment.

nayah miftahudrik


Koq gak bisa masukin kode kupon sih..

Sep 27, 2017 08:21 AM