Login

Email
Password


Mybody

PENGARUH WARNA BUAT MOOD KITA

15 September 2017

Ternyata penelitian ngebuktiin kalo warna itu bisa bawa dampak yang gede banget buat perubahan mood kita. Pemilihan warna yang tepat bahkan bisa mempengaruhi tekanan darah, ningkatin metabolisme dan juga reaksi psikologi kita. Kok bisa ya?

 

Mungkin kita nggak sadar kalo selama ini warna bawa impact yang besar banget sama perubahan emosi dan mood kita. Coba deh, tiap kali kita liat warna biru, pasti bawaannya adem aja. Atau kalo liat sesuatu yang warnanya merah, bawaan kita pasti jadi semangat. Sebenernya secara garis besar, spektrum warna kebagi menjadi dua, yang pertama adalah warna hangat yang masuk ke dalam palet merah, oranye dan kuning dan memberikan rasa hangat, tapi juga mewakili perasaan semangat, emosi dan marah. Sementara spekrum warna dingin termasuk di dalamnya warna biru, ungu, dan hijau, yang mewakili perasaan tenang, damai, tapi sekaligus juga kesedihan atau mellow.

Banyak penelitian yang udah dilakuin nemuin beberapa hal yang berkaitan antara warna dan juga emosi serta mood manusia. Bahkan,Chromotheraphy atau terapi yang didasarkan dengan terapi spectrum cahaya warna seringkali dipake buat pengobatan holistik (bentuk penyembuhan menyeluruh. From body, mind, spirit and emotions) dan alternative. Beberapa di antara perawatan warna yang digunakan adalah:

 

Nggak cuma dalam dunia medis dan pengobatan, warna juga bisa dipake buat keperluan sehari-hari yang praktikal. Misalnya untuk ningkatin fungsi dari sebuah ruangan. Kayak biru buat ningkatin produktivitas kerja, lalu hijau yang ngewakilin kesehatan dan ketenangan buat ningkatin kualitas tidur di kamar tidur. Kalo warna kuning menurut penelitan paling pas dipake di dapur karena dapat ningkatin metabolism, mencerahkan ruangan sekaligus ngasih kita energy, sementara merah pas buat ruang makan karena menurut penelitian bisa ningkatin nafsu makan. Sedangkan warna lavender oke untuk ruangan tamu dan ruang keluarga karena memberikan efek relaksasi.

Terus gimana buat naikin mood kita pas lagi bete karena haid? Menurut Inam Sarah Pangini dari Times of India, ada beberapa warna relaxing yang bisa nenangin stress kita di saat bad mood. Salah satunya pink yang bisa ngebawa ketenangan dan kedamaian. Menurut Feng Shui, pink dipercaya bisa neken berbagai energi yang bikin kita stress. Paduin dengan warna putih yang clean dan fresh serta warna relaksasi ungu, pasti bad mood kita hilang.

Dan biar makin bad moodnya hilang, pake Softex Comfort Slim 36cm. Pembalut slim yang mampu menyerap dalam 1 detik sehingga cepat kering. Cocok dipake pas kita lagi heavy flow, dengan panjang 36cm dan wide backguard-nya bisa bantu cegah bocor belakang. Tidur pun jadi lebih nyenyak dan bebas worry.

Selain warna di atas, ada beberapa tips lain yang bisa kita pake untuk bikin mood kita naik:


Foto: Shutterstock, Flickr & berbagai sumber

Related Articles

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

HYBRID FOOD

01 Mei 2016

Setelah cronut, ramen burger, apalagi jenis hybrid food terbaru yang must try?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.