Login

Email
Password


Mybody

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Libur panjang biasanya diisi kegiatan jalan-jalan atau traveling berjadwal padat. Bisa tur ke beberapa lokasi, kota, bahkan negara. Dan di sana, karena mumpung lagi liburan, kita pastinya pingin do and see everything. Nggak heran, pulang dari sana, badan langsung capek banget.

 

KENAPA HARUS MINI TRIP

Pengalaman post-holiday yang nggak enak itu bikin banyak orang lebih memilih untuk doing mini trips atau quick getaways. Tren liburan singkat ini paling cuma sekitar 2 sampai 3 hari, ke tempat-tempat yang relatif dekat. Dengan begitu, badan nggak kecapekan dan lebih hemat. Karena lokasi lebih fokus, kita juga jadi lebih bisa menikmati satu tempat dengan maksimal.

 Tren ini didukung sama beberapa ahli, salah satunya Profesor Dan Ariely dari Duke University di North Carolina, AS. Menurutnya, liburan di hari ke-7 pasti udah nggak se-exciting hari pertama. Makanya, kita disaranin untuk memecah liburan panjang kita menjadi mini breaks, paling nggak jadi sebanyak 4 kali dalam setahun.

 

KEMANA DAN NGAPAIN AJA?

Ngeliat banyak manfaatnya, gimana kalo kita langsung susun rencana untuk doing mini trips dalam waktu dekat. Bisa bareng keluarga, sahabat, atau sendiri juga nggak masalah.  Biar nggak mati gaya, cek beberapa alteratif tempat dan things to do di sana:

 

ROAD TRIP.

Bisa bareng orang rumah atau sama Saudara-saudara yang seumuran. Jangan susun jadwal yang terlalu saklek, biar kalian bisa sesekali stop untuk nikmatin view. Jangan lupa list lagu-lagu asik, camilan, dan bantal-bantal empuk.

 

NATURE EXPLORATION.

Mengeksplor obyek wisata dalam kota. Buat warga Bandung, bisa nyobain kemping di Cikole atau wiskul ke kafe-kafe galeri di Dago Pakar. Cek juga Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yang masih asri dan punya peninggalan Goa Jepang.

 

HUNTING FOTO

Bisa foto pemandangan, micro photography, atau food porn buat blog. Alternatif lain; pack up your most fashionable clothes lalu ajak teman atau pacarmu keliling kota untuk foto-foto OOTD di spot-spot terkeren. 

 

SPENDING TIME WITH OUR SQUAD

Hubungi sahabat jaman SMP atau sepupu yang kost di kota sebelah, lalu atur rencana untuk pajamas party. Dengan modal sewa DVD dan patungan beli cemilan, kalian bisa swap stories dan buka sesi curhat sampe puas.

 

 

 


Sumber foto : Shutterstock, microsites.lomograpgy.com, currys.co.uk, imore.com, peanutonthetable.com

Related Articles

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

HYBRID FOOD

01 Mei 2016

Setelah cronut, ramen burger, apalagi jenis hybrid food terbaru yang must try?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.