Login

Email
Password


Mybody

911 FIRST PERIOD: PERIOD HACKS COMPILATION

09 Juni 2018

Pertama kali dapat menstruasi (haid) itu rasanya campur aduk. Happy, tapi juga banyak bingungnya, takut ini itu salah dan gimana biar menstruasi (haid)-nya tetap nyaman. No worries, beberapa waktu lalu, Happifyourworld ngumpulin beberapa tips period hacks dari para Happy Females, semoga period hacks ini bisa bantu kita yang baru pertama kali dapat menstruasi (haid) lebih nyaman dan aman. Yuk apa aja period hacksnya di bawah.

 

PAKE ALOE VERA (LIDAH BUAYA) BUAT NGATASIN PAD CHAFFING ATAU LECET.

Pake pembalut pertama kali udah pasti bikin kita awalnya ngerasa nggak nyaman karena belum biasa, makanya lumrah deh kalo bakal lecet di awal-awal. Nah kalo kamu salah satu yang ngalamin hal ini, coba deh pake aloe vera gel yang bakal ngademin luka lecet kita.

 

INVEST SELIMUT KECIL DAN LEMBUT BUAT MENGHANGATKAN PERUT YANG SAKIT KRAM

Nggak mungkin dong kita tidur sambil bawa-bawa botol air panas, mending kalo tidur kita tenang dan tentram tapi kalo heboh, yang ada kompres air panasnya tumpah. Nggak mau kan kalo ‘kecelakaan’ kecil ini bikin tambah bad mood, nah, invest selimut kecil dan lembut yang bisa dililit di perut. Hangatnya dapet, nyamannya dapet, tidur kita pun jadi lebih nyenyak.

 

PAHA ATAS BAGIAN DALAM SUKA KEGESEK-GESEK ATAU NGGAK NYAMAN DENGAN AROMA AREA KEWANITAAN PAS MENSTRUASI? OLESIN DEODORANT!

Yup, deodorant nggak cuma bisa dipake di ketiak aja, tapi juga bisa ngatasin area paha atas yang berkeringat dan lembap.

 

MAKAN ES KRIM GREEN TEA BUAT NGEREDAIN SAKIT KRAM SEKALIGUS NGE-BOOST MOOD YANG BETE

Mitos yang bilang jangan makan/minum dingin itu nggak benar, karena yang bikin perut kita sakit bukanlah dinginnya tapi kandungan dalam makanan/minuman tersebut. Es krim termasuk yang nggak boleh kita konsumsi karena kandungan dairynya, tapi kita boleh makan ice cream green tea karena green nggak mengandung dairy product. So, kalo kamu lagi pingin banget makan es krim coba pilih green tea atau non-dairy es krim lainnya.

 

BIAR PANTY LINE NGGAK NGE-JIPLAK KE ROK SEKOLAH, DOUBLE-IN DENGAN PAKE CELANA PENDEK.

Saran yang pas nih buat kamu yang suka risih kalo tiap pake panty nge-jiplak ke rok sekolah. Pilih celana pendeknya yang model boy-shorts ya.  

 

MINUM JUS NANAS YANG DICAMPUR JERUK DAN JELLY LIDAH BUAYA BUAT NGE-LANCARIN HAID DAN NGILANGIN KRAM.

Suka bingung kok menstruasi (haid) kita nggak lancar atau nggak teratur, nah coba bantu dengan konsumsi buah nanas atau jeruk. Nggak seperti yang dibilang mitos, nanas sebenarnya mengandung bromelain yang bisa memicu atau men-trigger menstruasi (haid). Begitu juga dengan vitamin C yang banyak terdapat dalam jeruk atau buah citrus lainnya. Kedua kandungan ini akan bantu menstruasi (haid) kita. Tapi ingat ya, harus dikonsumsi dalam jumlah yang normal. Oh iya, biarpun bagus untuk cewek yang lagi menstruasi (haid), menurut RubyCup.com, nanas nggak disarankan buat ibu hamil karena bisa menyebabkan keguguran apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak.

 

SEDIA SOFTEX HELLO KITTY 2IN1

Pertama kali dapat menstruasi (haid) yang paling bikin bingung adalah pilih pembalut, tapi jangan sampe salah pilih ya Happy Females. Pilh pembalut yang berkualitas seperti Softex Hello Kitty 2in1. Pembalut slim yang mampu menyerap dalam 1 detik sehingga cepat kering. Satu-satunya pembalut yang punya 2 ukuran dalam 1 kemasan, dari ukuran panjang untuk heavy flow dan ukuran pendek untuk regular flow, praktis buat satu siklus haid kita!  


Foto: Happifyourworld    

Related Articles

A BOWL OF YUMMINESS

09 Mei 2018

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.